Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sri Mujiati
"Berdasarkan penelitian sebelumnya telah ditemukan bahwa kepribadian proaktif dan atribusi berkorelasi dengan efikasi diri dalam pengambilan keputusan karier (CDSE). Kepribadian proaktif dan atribusi merupakan dua variabel yang dapat membantu individu mengatasi hambatan-hambatan eksternal yang dihadapi dalam mengambil keputusan kariernya. Namun demikian belum ada penelitian yang mencoba membandingkan keduanya dan menelitinya pada siswa SMK kelas 12.
Siswa SMK memiliki karakteristik yang berbeda dengan siswa SMA dan mahasiswa yang menjadi partisipan pada penelitian-penelitian sebelumnya. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk memperluas penelitian sebelumnya dengan melihat bagaimana pengaruh kepribadian proaktif dan atribusi terhadap CDSE siswa SMK kelas 12 kemudian membandingkan di antara keduanya, variabel mana yang memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap CDSE.
Berdasarkan hasil penelitian pada 858 siswa SMK kelas 12 diketahui bahwa kepribadian proaktif dan atribusi memengaruhi CDSE siswa SMK kelas 12 di mana kepribadian proaktif memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan atribusi. Hasil penelitian nantinya dapat dijadikan sebagai landasan dalam menyusun program intervensi.

Proactive personality and attribution, based on previous research that has been found, are correlated with career decision self-efficacy (CDSE). Proactive personality and attribution are two variables that can help individuals overcome external barriers needed in making career decisions. However there are no studies comparing the variables and examining them in senior year vocational high school students.
Vocational high school students have different characteristics compared to high school and college students who are involved in previous studies. Therefore this study aims to gain new findings besides the result from the previous research by looking at how the effect of proactive personality and attribution on senior year vocational high school students CDSE then determining which variables have greater effect on CDSE.
Based on the results of the study on 858 senior year vocational high school students it is known that proactive personality and attribution affect senior year vocational high school studentsCDSE in which proactive personality have greater effect than attribution. The results of the study may later be used as a foundation in developing an intervention program.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Mujiati
"Penelitian fotodegradasi pada polipropilen dilakukan pada sampel polipropilen tape yang dikenai radiasi UV dari sinar matahari dan dari alat xenotest. Penelitian dilakukan di Pulogadung pada Nopember 1996 hingga pertengahan Juni 1997. Xenotest 450 dioperasikan pada suhu 55 ± 2° C, relatif humidity 55 ± 5 %, hujan 18 menit, kering 102 menit. Variasi penambahan penstabil UV adalah 0 %, 0,05 %, 0,075 %. Sampel yang telah mengalami radiasi UV kemudian dianalisa tenacity, breaking elongation, spektrum ultra violet dan spektrum infra merahnya.
Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa radiasi UV menyebabkan penurunan tenacity dan breaking elongation. Tenacity dan breaking elongation menurun sebanding dengan bertambahnya waktu radiasi. Penurunan tenacity dan breaking elongation ini dihambat dengan penambahan penstabil UV ke dalam polipropilen. Dengan semakin besarnya kandungan penstabil UV dalam polipropilen maka penurunan tenacity dan breaking elongation semakin dihambat. Dari spektrum infra merah pada polipropilen yang mengalami degradasi terjadi peningkatan serapan gugus karbonil pada bilangan gelombang 1825-1675 cm-1. Dari hasil spektrum ultra violet dapat dikatakan bahwa penstabil UV berfungsi sebagai penangkap radikal bebas yaitu radikal nitroksil menangkap radikal alkil membentuk hidroksilamin ether."
Depok: Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Mujiati
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji perubahan return dan likuiditas yang diukur dengan volume, frekuensi dan bid ask spread di sekitar pengumuman perubahan komposisi Indeks LQ45 dan Jakarta Islamic Index (Jll) di Bursa Efek Jakarta (BEJ), dengan metode studi kejadian (event study). Tesis ini mendapatkan hasil kenaikan return yang signifikan pada saham yang masuk indeks LQ45 dan penurunan return yang signifikan pada saham yang keluar dart indeks LQ45 dan JII. Selanjutnya penelitian ini juga menemukan penurunan volume dan frekuensi perdagangan pada saham yang keluar dari indek LQ45 dan JII. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bid ask spread yang turun signifikan pada saham yang masuk ILQ45 dan naik signifikan pada saham yang dikeluarkan dari JII.
Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruli return, volume, frekuensi, pengumuman perubahan komposisi saham dalam indeks dan pengenalan future indeks LQ45 terhadap bid ask spread, dengan menggunakan metode analisa regresi multivariat karat lintang. Konsisten dengan penelitian terdahulu, return, volume dan frekuensi berpengaruh secara signifikan pada bid ask spread. Tetapi pengumuman perubahan komposisi saham dalam indeks hanya berpengaruh pada bid ask spread saham yang masuk indeks LQ45. Selain itu, ditemukan pula bahwa pengenalan future indeks LQ45 berpengaruh pada bid ask spread baik pada saham-saham yang masuk maupun keluar indeks LQ45.

This study examines changes in stock and liquidity as measured by the volume, bid ask spread and frequency surrounding announcement of changes in the composition of the liquidity (LQ)45 and Jakarta Islamic Index (JII) at Jakarta Stock Exchange, by event study. The paper presents evidence of significant increase in the return upon LQ45 Index addition and significant decrease in the return upon LQ45 Index dan JII deletion. Furthermore, the study presents evidence of significant decrease in the trading volume and frequency upon LQ45 Index and JII deletion. Otherwise, the study presents evidence of significant decrease in the bid ask spread upon LQ45 Index addition and significant increase in the bid ask spread upon JII deletion.
This study also examines the effect of return, volume, frequency, announcement of changing index composition and introduction of LQ45 Index future on bid ask spread, by cross section multivariate regression analysis. Consistent to listing studies; return, volume and frequency have significant impact on bid ask spread. But announcement of changing index composition only impact on bid ask spread at LQ45 Index addition. Otherwise, LQ45 Index future introduction impact on the bid ask spread at both LQ45 Index addition and LQ45 Index deletion.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T20039
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Mujiati
"Menjadi guru sekolah dasar merupakan salah satu profesi yang menantang dengan tingkat tuntutan sosial emosional yang tinggi. Mereka dituntut untuk dapat menampilkan kompetensi sosial emosional. Kenyataannya, masih banyak ditemukan guru yang belum menampilkan kompetensi sosial emosional yang memadai sesuai harapan. Untuk itu penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi faktor yang berperan dalam mengembangkan kompetensi sosial emosional guru sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana peran kepuasan kebutuhan psikologis dasar guru dan efikasi diri guru terhadap kompetensi sosial emosional mereka. Sebanyak 483 guru sekolah dasar mengisi Social Emotional Competencies Teacher Rating Scale (SECTRS), Basic Psychological Need Satisfaction Scale - Work (BPNSS - Work), dan Indonesian Version - Teachers Sense of Efficacy Scale (I-TSES). Hasil menunjukan bahwa terdapat peran kepuasan kebutuhan psikologis dasar guru (R2=0,571, F(1,481)=649,826, p<0,001) dan efikasi diri guru (R2=0,372, F(1,481)= 284,758, p<0,001) terhadap kompetensi sosial emosional. Efikasi diri guru mempunyai peran yang lebih besar terhadap kompetensi sosial emosional guru dibandingkan kepuasan kebutuhan psikologis dasar guru. Hasil penelitian ini memiliki implikasi praktis bagi guru, sekolah, maupun pemerintah dalam penyusunan program intervensi untuk mendukung pengembangan kompetensi sosial emosional guru sekolah dasar. Pengembangan kompetensi sosial emosional guru dapat diarahkan pada pengembangan efikasi diri guru disamping memastikan kepuasan kebutuhan psikologis dasar mereka.

Being an elementary school teacher is a challenging profession with a high level of social emotional demands. They are required to be able to perform social emotional competencies. In reality, there are still many teachers who do not perform adequate social emotional competencies as expected. Based on this situation, research was conducted to identify the factors that play a role in the development of elementary school teachers' social emotional competencies. This study tries to investigate the role of teachers' basic psychological needs satisfaction and teachers' self-efficacy on their social emotional competencies. A total of 483 elementary school teachers filled out Social Emotional Competencies Teacher Rating Scale (SECTRS), Basic Psychological Need Satisfaction Scale - Work (BPNSS - Work), and Indonesian Version - Teachers Sense of Efficacy Scale (I-TSES). The results showed that teachers’ basic psychological needs satisfaction (R2=0,571, F(1,481)=649,826, p<0,001) and teachers’ self-efficacy (R2=0,372, F(1,481)= 284,758, p<0,001) play a  role in teachers’ social and emotional competencies. Teachers’ self-efficacy has a greater contribution in elementary school teachers' social emotional competencies than teachers' basic psychological needs satisfaction. The results of this study have practical implications for teachers, schools and the government in designing interventions program to support the development of elementary school teachers’ social emotional competencies. The development of teachers' social emotional competencies can be directed at developing teachers' self-efficacy as well as ensuring the satisfaction of their basic psychological needs.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library