Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Situmeang, Oktavia
Abstrak :
ABSTRAK
Metode active learning yaitu metode pembelajaran yang mengajak mahasiswa untuk belajar secara aktif, baik untuk menemukan ide pokok dari materi pelajaran, memecahkan persoalan, atau mengaplikasikan apa yang dipelajari ke dalam suatu persoalan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran persepsi mahasiswa ekstensi 2010 FIK UI tentang metode pembelajaran active learning. Desain penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif sederhana dengan jumlah sampel total populasi yaitu sebesar 46 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis untuk memperoleh frekuensi dan persentasenya. Hasil penelitian ini adalah sebanyak 50% mahasiswa memiliki persepsi positif terhadap metode pembelajaran active learning. Bagi penelitian selanjutnya, agar area penelitian diperluas dengan jumlah sampel yang lebih representatif sehingga hasil penelitian dapat digeneralisasi.
Abstract
Methods of active learning is a teaching method that invites students to actively learn to use your brain, either to find the main idea of the subject matter, solving problems, or apply what is learned into a problem that exists in real life. This study aims to get a picture of students' perceptions about the UI extension 2010 FIK active learning teaching methods. The study design used was a simple descriptive method with a sample of the total population of 46 people. The data was collected using a questionnaire. The collected data were analyzed to obtain frequencies and percentages. The results of this study is as much as 50% of students had positive perceptions of active learning teaching methods. Most students consider it appropriate method used in FIK UI. For further research, in order to extend the study area with a more representative number of samples so that results can be generalized
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
S43593
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library