"RINGKASAN EKSEKUTIF
Analisis Situasi
Banyaknya persaingan dengan bank lainnya dalam produk transfer valuta asing. Maraknya penawaran menarik dari bank lain untuk produk transfer valuta asing Bank Syariah Mandiri memiliki terobosan baru produk transfer valuta asing untuk anak muda.
Pernyataan Masalah
Dalam persaingan yang ketat Bank Syariah Mandiri perlu untuk meningkatkan awareness masyarakat khususnya anak muda dan orang tua terhadap produk BSM Transfer Valas Solusi. Membuat ajang khusus yaitu 'Education Fair and Seminar with BSM Transfer Valas'. Menghubungi media untuk melakukan peliputan dan nantinya mendapatkan publisitas.
Tujuan Program
Mengubah persepsi masyarakat mengenai layanan dari bank syariah khususnya Bank Syariah Mandiri yang dinilai oleh masyarakat sebelumnya masih terbatas. Meningkatkan awareness masyarakat mengenai adanya layanan dari Bank Syariah Mandiri untuk transfer valuta asing ke luar negeri yaitu BSM Transfer Valas. Membentuk citra dari Bank Syariah Mandiri yang dulunya terkesan ditujukan untuk 'orang tua' khususnya pebisnis menjadi Bank Syariah Mandiri yang up to date dan dekat dengan anak muda.
Khalayak Sasaran
Secara Geografis
Masyarakat yang berdomisili di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi Jabodetabek.
Secara Demografis
Mahasiswa diploma atau strata satu yang akan melanjutkan pendidikan lanjutan di luar negeri. Orang tua dari mahasiswa yang sedang studi diploma atau strata satu. Siswa Sekolah Menengah Atas atau pun sederajat yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri SES A dan B.
Pesan Kunci
Youth Perfect Choice
Jadwal Program
Sabtu Minggu 10 11 Mei 2014
Tempat Pelaksanaan
Upper Room Komplek Wisma Nusantara Jl M H Thamrin No 59 Jakarta Pusat.
Kerangka Evaluasi
Melalui pengamatan langsung dan laporan kerja.
Total Anggaran
Rp 164 950 000 00Terbilang Seratus enam puluh empat juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah
EXECUTIVE SUMMARYSituation AnalysisThere are many competitors for similar product of overseas money transfer. There are many special offer from other banks. Bank Syariah Mandiri have innovation about overseas money transfer for young generation Problem Statement. Bank Syariah Mandiri should gain more awareness from society in this tight competition of overseas money transfer product. SolutionCreate special event 'Education Fair and Seminar with BSM Transfer Valas'. Call several media to publish this event nationwide. Aim ProgramTo change society perception about syariah bank that only have few and limited product. To gain awareness from society about overseas money transfer BSM Transfer Valas. To change Bank Syariah Mandiri image from 'old people bank' to 'youth bank'. Target AudienceGeographicJabodetabek areaDemographicCollege students that interest about continuing study outside Indonesia parents and high school student. Key MessageYouth Perfect Choice Program. ScheduleSaturday Sunday May 10th 11th 2014. VenueUpper Room Komplek Wisma Nusantara Jl M H Thamrin No 59 Jakarta PusatDesign of Outcome EvaluationObservation and work evaluation reportTotal BudgetRp 164 950 000 00In words One hundred sixty four million nine hundred fifty thousand rupiahs "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014