Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Rizal Himawan Wibisono
"Strategi pemasaran yang tepat diperlukan sebuah UKM (Usaha Kecil Menengah) ritel buah tradisional dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin meningkat. Pembuatan desain ritel yang sesuai dengan preferensi konsumen menjadi salah satu faktor penentu dalam suksesnya menarik minat konsumen untuk mengunjungi ritel / toko yang pada tahapan selanjutnya melakukan transaksi pembelian.
Penelitian ini menganalisis beberapa atribut penyusun sebuah UKM ritel buah tradisional sehingga didapatkan kombinasi atribut yang sesuai dengan keinginan konsumen. Rancangan ini dikemas dengan melakukan pendekatan statistik dan sisi ergonomis menggunakan metode Conjoint Analysis dan tools Eye-Tracker dimana kedua metode ini saling melengkapi satu dan yang lain.
Appropriate marketing strategies are required on SME (Small and Medium Enterprises) traditional retail fruit in the face of increased competition. Retail design manufacture according to customer preferences is to be one factor in the success of attracting consumers to visit retail SMEs traditional fruit on the next stage is the purchase transaction.This study analyzes some of the attributes making up a retail SMEs traditional fruit so we get a combination of attributes that correspond to consumer desires. The design is packed with statistics methods Conjoint Analysis and the approach of ergonomics tools using Eye-Tracker which these two methods complement one and others."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S42873
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library