Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rindradana Rildo
Abstrak :
Dalam kehidupan bernegara, manusia tidak dapat terlepas dari paran mereka sebagai bagian dari suatu komunitas politik. Indonesia sebagai negara yang menganut pabam demokrasi tentu memiliki lebih dari satu partai politik. Partai politik yang beragam sekaligus sebagai perwujudan Pemilu yang demokratis. Tiap partai poJitik tentunya memiliki kepentingan dan tujuan yang beragam sesuai dengan landasan partai mereka. Dalam proses pencapaian tujuan. suatu partai melewati Pemilu terJebih dahulu dan harus meyakinkan para konstituen secara umum bahwa partai mereka dapat mewakili aspirasi mereka. Penelitian ini bettujuan untuk memahami faktor-faktor apa hal yang dapat mempengaruhi voting inremion dari konstituene. Dengan memahami faktor-faktor tersebut. suatu partai dapat memiliki keungguian bersaing yang dapat membantu mereka untuk mencapai tujuan yang telah disebutkan sebelumnya. ......As a citizen, one cannot detach from their role as a pan of political community. Indonesia, as a democratic country obviously has more than one political party. These parties also represent democratic implementation, whereas party role is to become a representative of constituent aspiration. Every political party surely has their own agenda and goals. In order to reach those goals, a political party needs to gain support from all constituents especially on election day, This research is held to provide an understanding towards factors that influence constitute voting intention By understanding those factors, a party can obtain a competitive advantage that can aid them to reach their goals.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T32425
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rindradana Rildo
Abstrak :
ABSTRAK
Pendekatan teoritis utama penelitian adalah Theory of Planned Behavior dan Model of Goal Directed Behavior yang mengkaji perilaku individu di komunitas virtual mempengaruhi preferensi konsol video game dengan meneliti faktor-faktor aktivitas individu di komunitas virtual. Penelitian kuantitatif dilakukan melalui survei terhadap 3 komunitas video game (2 non-merk, 1 merk) berjumlah 220 responden. Pengujian hipotesis memakai Structural Equation Modeling dengan menguji bersama-sama model dari variabel independen dan dependen. Hasil penelitian menunjukkan perilaku hedonisme individu di komunitas virtual tidak berpengaruh signifikan dalam membentuk loyalitas dan anteseden pembentuk loyalitas terhadap suatu merk adalah perilaku mencari informasi. Kontribusi manajerial penelitan menunjukkan di komunitas virtual, individu lebih terpengaruh hal-hal rasional melalui proses pencarian informasi. Variabel norma subjektif dan kontrol terhadap perilaku tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap perilaku yang mencerminkan loyalitas.
ABSTRACT

The main theoretical research approach are Theory of Planned Behavior and Model of Goal Directed Behavior that examines the behavior of individuals in virtual communities influencing the preferences of video game consoles by examining the factors of individual activity in the virtual community. Quantitative research was conducted through a survey of 3 video game communities (2 non-brands, 1 brand) with total 220 respondents. Hypothesis testing uses Structural Equation Modeling (SEM) by testing together along models of independent and dependent variables. The research results show that the hedonism behavior of individuals in virtual communities doesnt have significant effect in shaping loyalty and antecedents of forming loyalty to a brand is information seeking behavior. Managerial contributions show that in virtual communities, individuals are more affected by rational things through the information-seeking process. Subjective norm variables and control of behavior do not show a significant effect on behavior that reflects loyalty.
2018
D2746
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library