Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Rajulur Rakhman
"
ABSTRAKSetelah diundangkannya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis, Negara Indonesia akhirnya mempunyai dasar hukum tentang pelindungan merek Suara. Oleh sebab itu, diperlukan penelitian yang lebih mendalam terkait aturan tentang pelindungan merek suara di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan kepada penelitian yuridis normatif. Dari permasalahan yang ada, kesimpulannya antara lain suara dapat dijadikan sebagai merek, tanda suara memiliki kelebihan-kelebihan khusus dan masih terdapatnya kekurangan dalam aturan yang berlaku saat ini terkait dengan pelindungan merek suara di Indonesia. Penelitian menyarankan agar segera dibuat pedoman standar teknis dari merek suara.
ABSTRACTFollowing the enactment of the Regulation Number 20 Year 2016 on Trademarks and Geographical Indications, the Republic of Indonesia finally has a legal basis on the protection of sound mark. Therefore, more in depth research on the regulation is needed. The research method is based on normative juridical research. From the existing problems, the conclusions are sound can be used as a trademark, sound marks as a trademark have special advantages among others and there are still deficiencies in the current rules related to the protection of sound marks in the Republic of Indonesia. Research suggests that a technical standard guidance of the sound marks to be created immediately."
2018
T49744
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rajulur Rakhman
"Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh pelaku usaha untuk menawarkan produk kepada masyarakat Namun demikian di dalam mengiklankan sebuah produk Pelaku Usaha selalu di tuntut agar menyampaikan informasi yang jujur benar dan dapat dipertanggungjawabkan serta dengan cara yang tidak melanggar hukum dan etika Hal tersebut demi melindungi kepentingan konsumen Dalam tulisan ini Penulis memaparkan kajian terhadap perbuatan iklan intrusive oleh dua perusahaan jaringan telekomunikasi yang dipetisikan oleh beberapa Asosiasi yang bergerak di bidang Telekomunikasi dan Iklan karena telah merugikan konsumen melanggar dan bagaimana konsumen menegakkan hak mereka Kata kunci Iklan Intrusif Perlindungan Konsumen.
Advertising is one way used by business actors to offer products to the public However in advertising a product business actors are always in demand to convey information which is honest true accountable regard to the law and code of conduct This is to protect the interests of the consumers In this paper author describes a study of intrusive advertising done by two telecommunication service providers companies which is harming the Consumers and how the consumers enforce their rights Keywords Intrusive Ads Consumer Protection."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2015
S58858
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library