Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Raihan Abiyan Fattah
"ABSTRAK
Jurnal ini membahas tentang tiga poster iklan lampu Philips berbahasa belanda yang dipublikasikan tahun 1910, 1930, dan 1947. Dalam manifesto desain Philips dituliskan bahwa, Philips adalah salah satu perusahaan yang paling berpengaruh dalam perkembangan desain dunia. Analisis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan semiotis dan semantis dengan menggunakan tiga dimensi objek, konteks, dan teks. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa citra produk yang digambarkan memiliki hubungan dengan negara Belanda, lampu pijar sebagai pengganti lampu minyak, memiliki cahaya yang terang seperti matahari, kualitas unggulan dan harga yang bersaing di pasaran.

ABSTRACT
his journal discusses three Philips rsquo s ad posters published in 1910, 1930, and 1947. In Philips 39 s design manifesto, Philips is one of the most influential companies in the development of world design. Analysis in this research using semiotic and semantic approach by using three dimension of object, context, and text. Based on the research found that the image of the product is described as having a relationship with Netherlands, the incandescent lamp instead of the oil lamp, has bright light like sun, superior quality and competitive price in the market."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Raihan Abiyan Fattah
"Terdapat perubahan perilaku konsumen seiring dengan perkembangan teknologi khususnya pada transaksi online. Salah satu transaksi online yang paling besar terdapat pada e-commerce. Merek e-commerce dengan atribut manusia memiliki keunggulan untuk bisa lebih dipilih oleh konsumen. Tokopedia sebagai brand e-commerce terpopuler di Indonesia yang juga memperlihatkan ciri Human Brand dipilih sebagai objek penelitian. Human Brand Model adalah skema praktis untuk membangun Human Brand pada sebuah Merek. Human Brand Model terdiri dari empat lapisan, yaitu brand traits, brand attributes, brand authenticity, dan brand benefits. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana penerapan human brand model yang dilakukan oleh Tokopedia. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini adalah Tokopedia melalui komunikasi dan kebijakan internal mampu memenuhi penerapan indikator-indikator dari human brand model. Hal utama yang dilakukan oleh Tokopedia adalah dengan pendekatan emosi dalam pesan komunikasi yang dilakukan.

There are changes in consumer behavior along with technological developments, especially in online transactions. One of the biggest online transactions is in e-commerce. E-commerce brands with human attributes have the advantage of being chosen by consumers. Tokopedia as the most popular e-commerce brand in Indonesia which also shows the characteristics of Human Brand was chosen as the object of this research. Human Brand Model is a practical scheme for building a Human Brand on a Brand. The Human Brand Model consists of four layers, namely brand traits, brand attributes, brand authenticity, and brand benefits. This study aims to see how the human brand model is being implemented by Tokopedia. This research method is a case study with a qualitative approach. The result of this research is that Tokopedia, through communication and internal policies, is able to fulfill the indicators of the human brand model. The main thing that Tokopedia does is with an emotional approach to its communication messages."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library