Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Radita Senja Maharani
Abstrak :
ABSTRAK
Dengan adanya media sosial konsumen saat ini dapat bertindak sebagai marketing atau PR sehingga membuat perusahaan tidak lagi sebagai sumber utama komunikasi sebuah brand. Pemasar atau perusahaan dapat memanfaatkan komunitas online yang dibuat oleh pengguna atau anggota komunitas online, karena banyak melibatkan topik yang berbeda, termasuk mengenai brand dan produk dimana anggotanya saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan diskusi mengenai brand tersebut. Namun, tantangan terbesar dalam membina komunitas online adalah penyediaan pengetahuan, serta kemauan untuk terus melanjutkan hubungan dalam komunitas. Penelitian ini menyelidiki faktor yang memotivasi knowledge sharing dalam komunitas online, dan meningkatkan hubungan yang berkelanjutan dalam komunitas online (relationship continuity). Penelitian ini menggunakan teori motivasi dan social capital, karena knowledge sharing dalam komunitas online adalah proses sosial yang melibatkan interaksi pribadi di antara anggota. Social capital terdiri dari structural capital (social interaction), relational capital (identification, trust, reciprocity), dan cognitive capital (shared language dan shared vision), motivasi terdiri dari, motivasi intrinsik (enjoyment in helping others) dan ekstrinsik (rewards dan reputation). Metode analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa enjoyment in helping others, reputation, social interaction, trust, reciprocity, dan shared language mempengaruhi knowledge sharing, penelitian ini menemukan temuan menarik dimana rewards, identification, dan shared vision tidak mempengaruhi knowledge sharing.
ABSTRACT
This study investigates the factors that motivate knowledge sharing within the online community, and to continually improve sustainable relationships within the online community. This study uses social capital theory and individual motivation, because knowledge sharing in the online community is a social process involving personal interaction among members, the individual psychology perspective and sociology will be able to explain more about this behavior. Social capital consists of structural capital (social interaction), relational capital (identification, trust, reciprocity), and cognitive capital (shared language and shared vision), while the motivation is divided into two, namely intrinsic motivation (enjoyment in helping others) and extrinsic motivation (rewards and reputation). This research is quantitative research, with respondent member of Female Daily community. Data analysis method is done by descriptive analysis and Partial Least Square (PLS) to prove hypothesis in this research. The results of this study found that enjoyment in helping others, reputation, social interaction, trust, reciprocity, and shared language influence knowledge sharing, but this research finds interesting findings where rewards, identification, and shared vision do not affect knowledge sharing.
2017
T48414
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Radita Senja Maharani
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara ethical sales behavior, kepercayaan, komitmen, dan loyalitas nasabah bank syariah. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah yang berada di kawasan Jakarta, depok, tangerang, dan bekasi. Sampel dipilih dengan menggunakan metode non-probability sampling dan diperoleh 150 responden. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunujukkan bahwa ethical sales behavior berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah dan komitment nasabah bank syariah,kepercayaan nasabah serta komitmen nasabah juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa ethical sales behavior secara langsung mempengaruhi loyalitas nasabah bank syariah. ......The aims of this research are empirically to find out the influence of ethical sales behavior towards customer trust, customer commitment, and customer loyalty. The respondents of this research are all customer of syariah bank in Jakarta, Depok, Tangerang, and Bekasi. Samples are selected using the non-probability sampling method and obtained 150 respondents. This research used the Structural Equation Modelling analysis. The results showed that ethical sales behavior have influence on the customer trust and customer commitment. It also shows that customer trust and customer commitment have influence customer loyalty. From the result of the study also noted that ethical sales behavior have direct influence toward loyalty of syariah bank customer.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46024
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library