Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Pramudya Ridho Pambudi
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pramudya Ridho Pambudi
"Restoran adalah tempat makan di luar yang menyediakan makanan dan tempat untuk beraktivitas. Kini untuk memenuhi kebutuhan akan aktivitas yang beragam, restoran menghadirkan suasana yang menarik yang juga bertujuan untuk menarik pengunjung lebih banyak. Restoran tematik adalah salah satu jenis restoran yang mana makanan dan arsitektur memiliki hubungan dalam penciptaan suasana ruang di dalam restoran. Suasana ruang di suatu restoran memiliki peran yang sangat penting karena akan menentukan perilaku pengunjung. Prioritas utama di restoran tematik adalah arsitektur pembentuk ruangnya, sedangkan makanannya mengikuti tema atau konsep yang dihadirkan. Dalam pembentukan suasananya, restoran tematik menggunakan elemen-elemen interior dan eksterior yang memiliki hubungan antara tema atau konsep restoran.
Restaurant is a place where people go out and indulge themselves with food and activities. To meet today?s diverse needs and activities, restaurants offer unique atmospheres to attract more consumers. Thematic restaurant is a type of restaurant in which food and architecture meets to create the restaurant?s atmosphere. Spatial atmosphere in thematic restaurants has an important role in determining consumer?s behaviour. The main priority of thematic restaurants is how architecture built the space and food follows the built the theme or concept. In forming the atmosphere, thematic restaurants uses interior and exterior elements to built the theme and concept of the restaurant."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S65456
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pramudya Ridho Pambudi
"
ABSTRAKPenelitian ini membahas suasana ruang shopping street atau jalan perbelanjaan outdoor yang dihadirkan di dalam koridor pusat perbelanjaan indoor sebagai strategi untuk merespons gaya hidup. Penelitian yang kami lakukan mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: 1 kenapa ada pusat perbelanjaan yang menghadirkan suasana jalan perbelanjaan di dalam koridornya? 2 Segmen pasar seperti apa yang ingin direspons oleh pusat perbelanjaan yang menerapkan suasana jalan perbelanjaan ke dalam koridor pusat perbelanjaan? 3 Bagaimana hubungan antara tipe koridor jalan perbelanjaan dengan segmen pengunjung yang disasar? Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan beberapa data dikuantifikasi. Data penelitian menggunakan teknik wawancara pengunjung dan observasi langsung. Temuan utama dari penelitian ini adalah bahwa suasana jalan perbelanjaan dapat menjadi salah satu alat dari segmentasi pasar dan atribut positioning dari pusat perbelanjaan. Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah suasana jalan perbelanjaan dapat menjadi pertimbangan pengembang untuk mendesain koridor pusat perbelanjaan karena memiliki dampak positif baik bagi pengembang, pengunjung, maupun penyewa gerai toko.
ABSTRACTThis research was conducted to observe the atmosphere of shopping street corridor which specifically presents the real outdoor theme into an indoor corridor. Applying the shopping street atmosphere into the indoor corridor is believed could fulfill the needs and meet the unmeets as a strategy to response a lifestyle This research set out to answer these 3 following questions 1 Why there is a shopping center in Jakarta which presents the atmosphere of shopping street in corridor 2 what kind of market segment would the shopping center respond to by applying the shopping street atmosphere to the shopping center corridor 3 What is the correlation between the shopping center which presents shopping street corridor and the targeted market segment This research done by qualitative method and some quantitave data to support the results. Research data obtained by interviewing visitors and direct observation. The main findings of this research is that shopping street atmosphere can be a tools of market segmentation and positioning attribute of shopping center. In conclusion, shopping street atmosphere successfully support the existence of shopping center that can be a consideration for developers to design shopping center corridor."
2017
T47863
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library