Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ode Pramoedya
"Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh penempatan produk Samsung Galaxy SIII pada Drama Korea BIG terhadap minat beli konsumen. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang telah menonton Drama Korea BIG dan tergabung dalam komunitas penggemar drama Korea dengan usia 18 tahun keatas. Metode yang peneliti gunakan adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel Snowball. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penempatan produk Samsung Galaxy SIII memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. penempatan produk memiliki hubungan sebesar 4.5% dan sisanya sebesar 95.5% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze how the effect of product placement of Samsung Galaxy SIII in BIG (2012) Korean Drama toward purchase intention. This is a research with quantitative approach. The sample of this research is 100 viewer of “BIG” Korean Drama that join with Korean Drama Fan Base and already 18 years old. Researher used non-probability sampling method with Snowball technique. This research used questionaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicates that product placement of Samsung Galaxy SIII in BIG Drama have a effect toward purchase intention, although it is not strong. Product placement effect purchase intention equal to 4.5% and the residue equal to 95.5% effected by other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45668
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ode Pramoedya
"ABSTRAK
Generasi millennial yang mendominasi sebagian besar penduduk Indonesia saat ini menjadi subjek penelitian yang menarik bagi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku unik millennial dan melakukan segmentasi pasar dari sudut pandang bauran pemasaran, personality, dan lifestyle akan keputusan pembelian kendaraan. Metode kualitatif dan kuantitatif menggunakan In Depth Interview terhadap 8 responden dan menyebarkan kuesioner secara online dan offline kepada 300 responden lainnya dengan Snowball Sampling. Terdapat 18 faktor yang terbentuk dari hasil dari Factor Analysis yang kemudian diolah menggunakan Cluster Analysis yang menghasilkan tiga segmen untuk Honda Jazz dan empat segmen pada Toyota Yaris. Ditemukan perbedaan antar kelompok pada setiap merek dalam hal peran pengambilan keputusan, demografi, pertimbangan bauran pemasaran, personality dan lifestyle. Penelitian ini memberikan tambahan pengetahuan terkait dengan segmentasi konsumen, khususnya untuk generasi millennial di negara berkembang seperti Indonesia.

ABSTRACT
Current Indonesia rsquo s dominating generation which called millennial has attracting marketing practice. This study aims to analyse their unique behavior and perform a market segmentation from point of view 7Ps marketing mix, personality, and lifestyle on buying their car buying decision. For this purpose, research method of qualitative and quantitative were applied with In Depth Interview of 8 respondents and deeper data collecting from Snowball Sampling for 300 respondents through offline online questionnaire. Factor Analysis of the data identified 18 factors which further analysed using Cluster Snalysis. The Cluster Analysis revealed three types of millennial Honda Jazz and four types on Toyota Yaris. Significant differences were found between groups in each brands in term of decision making role, demographic, marketing mix consideration, personality and lifestyle. This study provides new insights regarding customer segmentation, especially for millennial generation in developing country such as Indonesia."
2018
T50396
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library