Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Shabrina Nurma Yunita
"Jurnal ini membahas tentang gaya kepemimpinan orang Jepang di PT Latinusa, Tbk pascaakuisisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan gaya kepemimpinan orang Jepang di PT Latinusa, Tbk dari sudut pandang karyawan dengan mengeksplorasi relationship oriented dan task oriented. Penelitian dalam jurnal ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk penelitian ini, data didapatkan dari penelitian lapangan survei terhadap responden dengan menggunakan kuesioner. Responden haruslah memenuhi kriteria penelitian, antara lain karyawan yang bekerja di PT Latinusa, Tbk pascaakuisisi oleh Konsorsium Jepang dengan minimal masa bakti satu tahun dan sering berinteraksi dengan atasan yang berkewarganegaraan Jepang. Dalam penelitian ini terdapat 40 responden yang memenuhi kriteria penelitian. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah gaya kepemimpinan orang Jepang di PT Latinusa, Tbk cenderung berorientasi pada hubungan relationship-oriented . Hal ini serupa dengan penelitian yang dilakukan oleh Mujtaba dan Isomura 2012 yang mengatakan bahwa gaya kepemimpinan orang Jepang sangat berorientasi pada hubungan relationship-oriented.
This journal is about leadership style of the Japanese people in PT Latinusa, Tbk after acquisition. The purpose of this research is to find out the leadership tendencies of Japanese people in PT Latinusa, Tbk from the employees rsquo perception by exploring relationship oriented and task oriented. The research is quantitative descriptive. For this research, the data obtained from field research surveys by using questionnaire. Respondents must be appropriate with the criteria, such as employees who have worked at PT Latinusa, Tbk at least one year and often interacts with Japanese leaders. There were 40 respondents who appropriate with the research criteria. The result from this research is leadership style of the Japanese people in PT Latinusa, Tbk tend to be relationship oriented. This is similar with the research by Mujtaba and Isomura 2012 who found that Japanese leadership style is strongly relationship oriented."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Nurma Yunita
"Apoteker memiliki peran penting dalam pekerjaan kefarmasian. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk menjadi seorang apoteker profesional adalah berpartisipasi langsung dalam bidang praktik kefarmasian. Oleh karena itu, calon apoteker dituntut untuk menjalani praktik profesi sebagai bekal untuk memahami peran apoteker, serta meningkatkan kemampuan sebelum memasuki dunia kerja. Praktik Kerja Profesi Apoteker dilaksanakan di PT SamMarie Tramedifa periode Januari 2022, PT Mahakam Beta Farma periode Maret – April 2022, dan Apotek Kimia Farma periode Mei 2022. Melalui proses PKPA di industri farmasi, pedagang besar farmasi, dan apotek tersebut, calon apoteker diharapkan mampu memperoleh pengalaman, pengetahuan, wawasan, dan keterampilan yang sesuai untuk melakukan pekerjaan kefarmasian.
The pharmacists have important role in pharmacy practice. One of important things that must be done to become a professional pharmacist is participate directly in the field of pharmacy practice. Therefore, prospective pharmacists are required to undergo professional practice as a provision and experience to understand the role of pharmacists, and improve their abilities before entering the world of work. The Professional Practice of Pharmacist is held at PT SamMarie Tramedifa in January 2022, PT Mahakam Beta Farma in March – April 2022, and Apotek Kimia Farma in May 2022. Through the activities in the pharmaceutical industry, wholesale pharmaceutical distributor, and pharmacy, prospective pharmacists are expected to be able to get appropriate experience, knowledge, insight, and skills to perform pharmaceutical practice."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Nurma Yunita
"Laporan Magang ini bertujuan untuk mengevaluasi tentang prosedur audit KAP STB yaitu pengujian substantif Search for Unrecorded Liabilities (SURL) Akun Utang Usaha pada PT JK untuk periode 2020. PT JK merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri properti atau real estat. Kerangka evaluasi yang digunakan untuk menjadi acuan evaluasi adalah prosedur SURL yang dikemukakan oleh Arens, Elder, Beasley & Hogan (2017). Berdasarkan pada analisis yang telah dilakukan, Prosedur SURL yang dijalankan oleh KAP STB telah sesuai dengan prosedur SURL yang dikemukakan oleh Arens, Elder, Beasley & Hogan (2017), karena tahapan yang dilaksanakan oleh KAP STB telah sesuai kerangka evaluasi. Selain itu, berkaitan dengan bukti audit yang digunakan, kerangka yang digunakan adalah SA 315 dan SA 500, berdasarkan pada analisis yang telah dilakukan maka KAP STB telah mendapatkan bukti audit yang cukup dan tepat sebagai bukti audit untuk mendukung prosedur SURL.
This internship report aims to evaluate the audit procedures of KAP STB on substantive test Search for Unrecorded Liabilities (SURL) Account Payable in PT JK in the period of 2020. PT JK is a company engaged in the property or real estate industry. Framework that the use for evaluation which is a reference for evaluation the SURL procedure proposed by Arens, Elder, Beasley & Hogan (2017). Based on the analisys which has been done, the SURL procedures that are being carried out by KAP STB are accordance with the SURL procedure proposed by Arens, Elder, Beasley & Hogan (2017), this is because the stages carried out by KAP STB is accordance with framework. Besides that, to support the accuracy of audit evidence and assertion, the framework used is SA 315 and SA 500, based on the analisys which has been done KAP STB has obtained sufficient and appropriate audit evidance as audit evidance that supports the SURL procedure. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Nurma Yunita
"Pelayanan farmasi klinik merupakan pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien untuk mendukung penggunaan obat yang benar dan rasional, mengetahui tujuan akhir dari pengobatan, dan mengetahui kemungkinan terjadinya kesalahan pengobatan. Apotek non jaringan merupakah salah satu sarana yang digunakan untuk menyelenggarakan pelayanan farmasi klinik oleh apoteker, dimana apotek tidak berafiliasi dengan perusahaan dan memiliki kebijakan sendiri. Dalam beberapa bulan terakhir, pelayanan farmasi klinik di beberapa negara mengalami perubahan dalam praktiknya akibat adanya pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perubahan pelayanan farmasi klinik selama pandemi COVID-19 di apotek non jaringan Pulau Jawa dan Sumatera. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kualitatif dengan desain penelitian cross sectional. Teknik convenience sampling digunakan untuk mendapatkan 57 apotek. Data primer dikumpulkan dengan kuesioner online yang diisi oleh apoteker penanggung jawab apotek. Hasil evaluasi dinyatakan dalam bentuk rata-rata skor (0 – 100) yang menunjukkan seberapa baik pelayanan farmasi klinik yang dilakukan oleh apotek non jaringan. Hasil penelitian menunjukkan adanya penurunan rata-rata pelaksanaan pelayanan sebelum dan selama pandemi dengan perolehan skor 68,05+18,00 menjadi 66,01+ 18,44. Hasil uji statistik menunjukkan adanya perbedaan bermakna pada pelayanan tersebut (p = 0,013). Hasil data kualitatif menggambarkan perubahan pada praktik pelayanan farmasi klinik yaitu adanya penerapan protokol kesehatan dan penggunaan telefarmasi.
Clinical pharmacy services provide direct care and responsible to patients to promote appropriate and rational medicine uses, to understand the treatment main goal, and to find out the medication error possibilities. Non-chain pharmacy is one of the facilities used to provide clinical pharmacy services by pharmacists, which is not affiliated with corporation and it has its own SOP. In recent months, clinical pharmacy services in several countries have experienced changes in practice due to the COVID-19 pandemic. This study aimed to analyse changes in clinical pharmacy services during the pandemic at non-chain pharmacies on Java and Sumatra Island. This quantitative-qualitative research had a cross-sectional design. Convenience sampling used to collect 57 pharmacies. Primary data was collected by using an online questionnaire that was filled out by the pharmacist. The evaluation results represented as an average score (0 – 100) which showed how well the clinical pharmacy services provided by non-chain pharmacies. The result showed a decrease in the implementation average of the services between before and during pandemic from 68,05+18,00 to 66,01+18,44. The statistical results showed a significant difference in the services (p = 0.013). The qualitative data also showed changes in practices, application of health protocols and use of telepharmacy."
Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2021
S70498
UI - Dokumentasi Universitas Indonesia Library