Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Nabila Mardhatillah
"Dalam meningkatkan kinerja produk baru, perusahaan perlu memutuskan langkah strategis di luar kegiatan operasional sehari-hari. Di sisi lain, pengambilan keputusan strategi tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, baik secara internal maupun eksternal. Penelitian ini mengambil studi kasus perusahaan telekomunikasi untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi beserta bobot pengaruhnya dengan metode SWOT-AHP. Selanjutnya, bobot tersebut akan digunakan dalam analisis QSPM untuk mengurutkan prioritas strategi yang diusulkan. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi "Melakukan promosi dengan pihak eksternal" dan "Melakukan promosi dan edukasi untuk menarik pelanggan baru" merupakan strategi yang paling tepat untuk dijalankan.
In order to improve new product performance, a company must decide on strategic activities asides from daily activities. On the other side, strategy selection is affected by many factors, both coming from internal and external. This research was conducted at telecommunication company to determine what factors affecting the strategy selection and their weights using SWOT-AHP. Afterwards, those weights would be used in QSPM analysis to prioritize proposed strategy alternatives. This research showcased that "Establishing partnership with external parties" and "Triggering promotion and education in order to attract new customers" are the most preferred strategies."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63031
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library