Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kania Natarizkita
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini menganalisis penerapan bobot sebagai dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor ditinjau dari konsep congestion cost yang intinya berfokus untuk mengurangi kemacetan serta dampaknya terhadap kerusakan jalan dan pencemaran lingkungan. Skripsi ini juga meninjau upaya pemerintah dalam mengalokasikan hasil penerimaan bobot. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu mengalokasikan sepenuhnya hasil penerimaan bobot untuk pemeliharaan jalan dan pencemaran lingkungan. Oleh sebab itu, penelitian ini menyarankan agar biaya-biaya yang terkait dengan pencemaran lingkungan perlu diperhitungkan dalam menetapkan koefisien bobot.
ABSTRACT
This thesis analyzes the application of weights as motor vehicle tax basis in terms of the concept of congestion cost that essentially focused on reducing congestion and its impact on road damage and environmental pollution. This thesis also review the efforts of the government in allocating the proceeds weights. The approach used in this study is a qualitative approach with descriptive research. The study concluded that Jakarta Provincial Government needs to fully allocate the proceeds weights for road maintenance and environmental pollution. Therefore, this study suggests that the costs associated with environmental pollution need to be taken into account in setting the weighting coefficients.
2014
S56101
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library