Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Irna Silviana
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menguji faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna (user) Rekening Ponsel CIMB Niaga dan pengaruhnya pada pembentukan sikap pengguna terhadap keinginan untuk melanjutkan pemakaian produk layanan Rekening Ponsel. Analisis faktor tersebut dapat berguna dalam mengembangkan strategi marketing yang efektif dan efisien untuk menaikkan jumlah pengguna Rekening Ponsel. Sehubungan dengan tujuan tersebut, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui apakah variable TAM (Technology Acceptance Model) yaitu Usefulness, Ease of Use, Need for Interaction, Risk, Cost, dan Compatibility, berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Attitude, serta apakah variabel Attitude memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Continued Use Intention. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna (user) Rekening Ponsel CIMB Niaga. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu menggunakan convenience sampling sebesar 158 orang, dan analisis terhadap data dilakukan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness, ease of use, need for interaction, cost, compatibility, mempengaruhi penerimaan pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga. Selain itu, juga ditemukan bahwa variabel Attitude berpengaruh positif terhadap Continued Use Intention. ......This study aims to identify and examine the factors that influence user acceptance Rekening Ponsel CIMB Niaga and its influence on the formation of user attitudes towards the desire to continued use of Rekening Ponsel. Analysis of these factors may be useful in developing a marketing strategy that is effective and efficient to increase the number of users of Rekening Ponsel. According to the objective, the hypothesis is to find if TAM (Technology Acceptance Model) with variable: Usefulness, Ease of Use, Need for Interaction, Risk, Cost, and Compatibility, have a significant relation toward variable Attitude, and does variable Attitude have a significant relation toward on the Continued Use Intention. The population in this research is the user of Rekening Ponsel CIMB Niaga. The sampling technique is using non probability sampling and number of sampel decided by using convenience sampling which is 158 respondents. This followed by an analysis of the data with Structural Equation Model (SEM). The reasearch has provided us with an interesting observation whereby perceived usefulness, ease of use, need for interaction, cost, compatibility, affecting user acceptance Rekening Ponsel CIMB Niaga. The Attitude variable have a significant relation with variable Continued Use Intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irna Silviana
Abstrak :
Skripsi ini meneliti struktur wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa dan majalah pria dewasa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan struktur wacana yang meliputi suprastruktur, alat kohesi, dan makrostruktur dalam wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa (majalah Cleo) dan majalah pria dewasa (majalah Maxim). Iklan advertorial kondom yang dijadikan sebagai data adalah iklan advertorial It Takes Two to Tango_ (majalah Cleo) dan iklan advertorial Great Earthquake_ (majalah Maxim). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suprastruktur wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa terdiri atas judul, elemen visual, badan iklan yang dilengkapi foto produk, dan baseline, sedangkan wacana iklan advertorial kondom di majalah pria dewasa terdiri atas elemen visual, lead in, judul, subjudul, dan badan iklan yang dilengkapi foto produk. Wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa dan pria dewasa mengandung alat kohesi berupa referensi, substitusi, elipsis, konjungsi, dan kohesi leksikal, yaitu reiterasi_berupa repetisi dan sinonim_dan kolokasi. Makrostruktur wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa menonjolkan informasi bahwa pemakaian kondom membutuhkan koordinasi antara wanita dan pasangannya untuk mendapatkan seks yang aman dan menyenangkan, sedangkan makrostruktur wacana iklan advertorial kondom di majalah pria dewasa menonjolkan informasi bahwa pemakaian kondom dapat memberikan sensasi berbeda ketika berhubungan seksual.
This undergraduate thesis analyzes about discourse structure in condom advertorials in women_s magazines and men_s magazines. This research uses a qualitative method. The purpose of this research is to describe the discourse structures including superstructure, cohesive devices, and macrostructure in condom advertorials in women_s magazine (Cleo magazine) and men_s magazine (Maxim magazine). The advertorials used as data are It Takes Two to Tango_ (advertised in Cleo magazine) and Great Earthquake_ (advertised in Maxim magazine). This research shows that the superstructure of the condom advertorial in the women's magazine consists of headline, a visual element, body copy of the advertorial completed with the product shot, and baseline. Meanwhile, the superstructure of the condom advertorial in the men_s magazine consists of a visual element, lead in, headline, subheadline, and the body copy of the advertorial completed with the product shot. The condom advertorials in the women_s magazine and the men's magazine consist of cohesive devices such as references, substitutions, ellipsis, conjunctions, and lexical cohesion (reiteration_in forms of repetitions and synonyms_and collocations). The macrostructure of the condom advertorial in the women_s magazine focuses on information about the importance of the coordination between women and their partners in using condoms for the safe and pleasant sex. On the other hand, the macrostructure of the condom advertorial in the men_s magazine emphasizes on how using condom could give particular sensation during sexual intercourse.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S10921
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library