Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hadijah Rahadianti Octaviani
"Skripsi ini membahas tentang kekerasan dalam pacaran dan stalking pascapacaran. Tujuannya adalah untuk melihat bentuk-bentuk kekerasan dalam pacaran serta bentuk-bentuk stalking pascapacaran yang dialami korban dan melihat bagaimana korban memaknai pengalaman tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus terhadap satu informan. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan penting, seperti: korban selama pacaran mengalami kekerasan fisik, verbal, seksual dan emosional, korban juga mengalami beberapa bentuk stalking pascapacaran, serta ada kaitan antara coercive control dengan pola stalking yang dialami korban. Hasil penelitian menyarankan bahwa perlu ada penambahan penyuluhan tentang bahaya kekerasan dalam pacaran bagi perempuan usia remaja hingga dewasa.

The focus of this study is dating violence and stalking in post-dating relationship. The goal is to analyze forms of dating violence and stalking from victim's perspective, and to see how victim gives meaning to the victimization she's been trough. Using qualitative method, this study gathers data from deep interviews with one source person (given alias as 'Bunga'). This study shows that Bunga experienced physical, verbal, sexual, and emotional abuse during the courtship; she also had to experience a lot of stalking in post-dating relationship; and there is an indication of a link between coercive controls with the stalking. The results suggest that there should be more awareness campaign for the danger of dating violence for women in their teens to adults."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hadijah Rahadianti Octaviani
"Pengasuh kurang lebih bersama dengan anak selama 10 jam dalam satu hari sehingga sosoknya menjadi sangat berpengaruh bagi perkembangan anak. Anak membutuhkan pengasuh yang responsif dan berpikir cepat dalam melihat suatu masalah yang umum muncul pada anak usia dini. Seringkali pengasuh menemui kendala dalam menghadapi anak usia dini, salah satunya dalam mengatasi masalah ketidakpatuhan yang umum meningkat pada usia 2-3 tahun. Untuk membantu para pengasuh menghadapi masalah tersebut maka dibutuhkan pelatihan. Dalam penelitian ini, akan dibahas bagaimana efektivitas pelatihan yang diadaptasi dari Treatment Package for Child Non Compliance (TPCN) dengan subjek 6 pengasuh usia 18-35 tahun yang mengasuh anak usia 2-3 tahun. TPCN merupakan pelatihan yang melibatkan tiga strategi, antara lain effective instruction delivery (EID), contingent praise (CP) dan time-in (TI). Dari hasil observasi dan evaluasi dengan wilcoxon test sebelum dan sesudah pelatihan menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan pengasuh dalam berinteraksi dengan anak usia 2-3 tahun ketika menghadapi masalah ketidakpatuhan.

A nanny usually spends times with children for 10 hours per day, therefore they have a huge influence in the development of the child. Children need a nanny who is responsive and quick thinking in seeing any kind of problems that commonly occur in early childhood. However, they often encounter obstacles especially when facing the noncompliance problem, a problem that normally emerges in child aged 2-3 years old. To help them face this problem, they need training. This study will discuss the effectiveness of a training that is adapted from Treatment Package for Child Non Compliance (TPCN) which involves 6 nannies from age 18-35 who care for children aged 2-3 years old. This training involves three strategies: effective instruction delivery (EID), contingent praise (CP), and time-in (TI). The result from the observation and evaluation by Wilcoxon test before and after the training, showed that there was an increased caregiver skill in interacting with children aged 2-3 years when facing with the non-compliance issues.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T45254
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library