Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rima Gita Putri
"Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) yang dilaksanakan di PT. Actavis Indonesia ini bertujuan untuk :
1. Memperoleh wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, serta memahami penerapan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) yang dilakukan PT. Actavis Indonesia.
2. Mengamati kegiatan yang dilakukan oleh PT. Actavis Indonesia.
3. Mengamati peranan apoteker dalam industri farmasi sehingga dapat dibandingkan dengan teori yang diperoleh selama masa perkuliahan dan menjadi bekal untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rima Gita Putri
"Formaldehida atau lebih dikenal dengan nama formalin adalah bahan
kimia yang senng disalahgunakan oleh para produsen maupun pedagang
bahan makanan. Salah satu pereaksi yang akurat untuk mendeteksi adanya
formalin adalah pereaksi Schryver. Penelitian ini bertujuan untuk
mengoptimasi dan memodifikasi pereaksi Schryver untuk dijadikan kit tester
yang selanjutnya diaplikasikan terhadap sampel bakso yang beredar di
Sekolah Dasar di Kota Depok. Berdasarkan keenam formula yang diuji,
didapatkan bahwa formula 5 yang terdiri dan campuran fenilhidrazin HCL 2 %
dalam asam kIorida 4,5 N dan kalium ferisianida 1 % adalah formula terpilih.
Formula ini lebih stabil dan tidak mengalami kekeruhan selama
penyimpanan. Hasil deteksi formalin terbaik diperoleh dengan batas
sensitivitas 0,2 mgIL. Uji stabilitas yang dilakukan pada suhu kamar ( 28 -
30°C) dan suhu dingin (2-S°C) menunjukkan kestabilan yang cukup baik (
lebih dan 2 minggu ) sehingga cukup efisien untuk dikembangkan menjadi kit
tester. Identifikasi pada sampel bakso menunjukkan bahwa sampel E, sampel
G, sampel H, dan sampel I mengandung formalin dengan rentang
konsentrasi 0,2-0,5 mglL."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2010
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Putri
"Iklan yang efektif melibatkan keputusan strategis mengenai cara iklan tersebut direpresentasikan, yaitu dari menentukan kombinasi elemen kreatif yang akan digunakan. Contoh dari hal ini adalah memilih antara daya tarik iklan yang rasional atau emosional. Namun, penelitian yang membahas preferensi Generasi Z di Indonesia terkait ini masih sangat terbatas. Kondisi ini mengkhawatirkan karena seorang pemasar merek perlu memahami preferensi target pasarnya jika ingin iklan mereka efektif. Penelitian ini menggunakan analisis konjoin untuk menyelidiki averaged importance dari elemen-elemen kreatif dari iklan (daya tarik, format eksekusi, taktik kreatif) dan nilai utilitas dari setiap opsi dalam elemennya, khususnya dalam konteks iklan kosmetik, untuk mengetahui preferensi Generasi Z terkait iklan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Generasi Z paling menyukai daya tarik emosional, format eksekusi gaya hidup, dan taktik kreatif selebriti. Selain itu, format eksekusi adalah elemen kreatif yang paling mempengaruhi preferensi mereka. Penelitian ini bertujuan memberikan wawasan berharga bagi pemasar merek dalam memprioritaskan opsi dari elemen yang harus digunakan ketika beriklan. 

Effective advertising involves strategic decisions regarding how the advertisement is represented, including determining the combination of creative elements to be used. An example is choosing between rational or emotional advertising appeals. However, research on Generation Z's preferences in this regard, especially in Indonesia, is still very limited. This is concerning because marketers need to understand the preferences of their target market if they want their advertising to be effective. This study uses conjoint analysis to investigate the averaged importance of the creative elements of advertisements (appeal, execution format, creative tactics) and the utility value of each option within its elements, specifically in the context of cosmetics advertising, in order to determine Generation Z's advertising preferences. The results of this research show that Generation Z likes emotional appeal, lifestyle execution format, and celebrity creative tactic the most. Their preference is most influenced by execution format compared to other elements. This research aims to provide valuable insights for marketers in prioritizing the options of the elements to be used when advertising."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sukmasari Triana Gita Putri
"Selama pandemi ini, para pemangku kepentingan pariwisata dan perhotelan di Indonesia harus menyesuaikan strategi mereka untuk bertahan hidup. Meskipun sebagian besar penduduk Indonesia aktif dan konsumtif di Internet, mereka membutuhkan dorongan motivasi seperti keterlibatan untuk mengeluarkan uang demi mendapatkan waktu bersantai. Penelitian ini menganalisis aktivitas pemasaran media sosial, menganalisis customer engagement yang terjadi, dan mengkaji pengaruh social media marketing (SMM) terhadap customer engagement hotel mewah saat terjadi pandemi dengan memanfaatkan big data. Dalam menganalisis SMM dan customer engagement, peneliti memanfaatkan data real time dari akun media sosial hotel kemudian menggunakan natural language processing (NLP) serta pelabelan data untuk mengolahnya. Analisis pengaruh menggunakan regresi data panel dari hasil analisis sebelumnya. Hasil yang didapatkan adalah gambaran SMM terkait dengan dimensi hiburan, terkini, interaksi, kustomisasi, serta aktivitas engagement pada media sosial. Dimensi hiburan dan terkini terwakili dengan 17 kata yang telah diuji keabsahannya. Dimensi interaksi meningkat pada akhir tahun 2020, sedangkan dimensi kustomisasi tidak banyak digunakan oleh pihak hotel. Customer engagement juga meningkat pada akhir tahun 2020. Diketahui bahwa penggambaran pengaruh yang dimiliki SMM terhadap customer engagement sesuai dengan model random-effect. Customer engagement yang terjadi di masa pandemi tidak hanya dipengaruhi oleh dimensi hiburan, terkini, interaksi, dan customisasi. Para pemasar dan pelaku bisnis perhotelan bisa mendapatkan perspektif baru tentang cara mengatasi SMM dan peningkatan engagement di Instagram selama pandemi ini. Berdasarkan studi sebelumnya yang telah dilakukan pada merek mewah, studi ini akan lebih bermanfaat bagi stakeholders pariwisata dan perhotelan.

During this pandemic, stakeholders of tourism and hospitality in Indonesia have to adjust their strategy to survive. Even though most Indonesia users are active and consumptive on the Internet, they need motivational drives such as an engagement to spend money for leisure. This research will examine the impact of social media marketing (SMM) on customer engagement in luxury hotels during the pandemic situations by utilizing the real time benefits of big data. Firstly, formed panel data of SMM and customer engagement. Researchers scripted real time data from social media accounts of the hotels then use natural processing language (NLP) and automated text analysis to processed the data. Then, for the impact analysis, researchers utilized a panel data regression from the transformed data panel. The results were describing the SMM related to four dimensions which are entertainment, trendiness, interaction, customization, and also the engagement activities. The results discovered that the random-effect model was suitable to determine the influence of SMM on customer engagement. During the pandemic, customer engagement was influenced by other unobservable variables besides entertainment, trendiness, customization, and interaction dimension. The marketer and hoteliers can get new perspectives about overcoming SMM on Instagram during this pandemic. Based on the previous study that has been done in luxury brands, this study will be more useful for tourism and hospitality stakeholders. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library