Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Gebyar Mekkah
"
ABSTRAKKonsumen mulai mencari informasi dari sumber yang berguna untuk meminimalisir usaha pencarian informasi dan memaksimalkan keuntungan yang dapat mereka dapatkan dengan melihat user-generated review yang dibuat berdasarkan pengalaman konsumen terdahulu. Penelitian ini menganalisis bagaimana user-generated review dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada konteks layanan rekomendasi tempat makan Zomato. Adapun user-generated review pada penelitian ini ditinjau dari motif konsumen untuk menggunakannya sebagai sumber informasi yang dipercaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 135 pengguna Zomato di Jakarta dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa user-generated review memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pengguna Zomato pada suatu kafe.
ABSTRACTConsumers tend to seek information from useful sources to minimize the efforts and maximizing their benefits by looking to user generated reviews made by previous consumer rsquo s experience. This research analyzes how user generated reviews can influence consumer rsquo s purchase intention on using Zomato, a where to eat recommendation service. The context of user generated review in this research is derived from its consumer rsquo s motives to using it as a reliable information sources. This quantitative research was accomplished by collecting questionnaires from 135 Zomato users in Jakarta and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that the influence of user generated review to purchase intention of Zomato users on a cafe is significant. "
2016
S66554
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library