Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Fionna Natalia Jomono
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk memahami perilaku target konsumen terhadap
layanan Jesika (Jemput ASI Seketika), sebuah layanan kurir ASI di Jabodetabek.
Setelah pengolahan data sekunder, ditemukan bahwa adanya intensi membeli yang
rendah, sehingga penelitian ini juga ingin memahami alasan yang menyebabkan
intensi membeli yang rendah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
untuk memahami secara mendasar serta memperoleh penemuan yang empiris, dengan
didasarkan pada Theory of Planned Behavior. Pengolahan data dilakukan dengan
coding secara manual menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa para target konsumen memahami manfaat layanan Jesika, memiliki attitude
positif, tidak keberatan secara harga maupun kemudahan layanan, tetapi tidak
menggunakan karena keengganan untuk mengubah gaya hidup, ditambah dengan
subjective norms yang tidak mendukung penggunaan layanan Jesika. Penemuan ini
kemudian digunakan sebagai basis dari perencanaan pemasaran yang disusun dan
disarankan pada penelitian ini.
ABSTRACT
This study aims to understand the behavior of the target consumers of Jesika
(Jemput ASI Seketika), a breastmilk courier service in Jabodetabek area. After a
secondary data analysis, it was found that the purchase intention towards Jesika is
rather low. This finding directs the study to analyze the reason behind the low
purchase intention. This study uses qualitative method in order to gather empirical
findings and understand an in ? depth reasoning, by using the Theory of Planned
Behavior as the basis of the study. The data were analyzed and coded manually using
Microsoft Excel. The result of the study shows that the target consumers essentially
understand the benefits of Jesika, show a positive attitude, and admit to having no
perceived difficulty in using the service, both financially and technically. However,
they decide not to use the service due to their reluctance to change their lifestyles,
which is also affected by the fact that the subjective norms also do not promote such
change of behavior to use Jesika. These findings are then used to develop a marketing
plan which is also presented in this study.
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fionna Natalia Jomono
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk memahami perilaku target konsumen terhadap layanan Jesika (Jemput ASI Seketika), sebuah layanan kurir ASI di Jabodetabek. Setelah pengolahan data sekunder, ditemukan bahwa adanya intensi membeli yang rendah, sehingga penelitian ini juga ingin memahami alasan yang menyebabkan intensi membeli yang rendah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk memahami secara mendasar serta memperoleh penemuan yang empiris, dengan didasarkan pada Theory of Planned Behavior. Pengolahan data dilakukan dengan coding secara manual menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para target konsumen memahami manfaat layanan Jesika, memiliki attitude positif, tidak keberatan secara harga maupun kemudahan layanan, tetapi tidak menggunakan karena keengganan untuk mengubah gaya hidup, ditambah dengan subjective norms yang tidak mendukung penggunaan layanan Jesika. Penemuan ini kemudian digunakan sebagai basis dari perencanaan pemasaran yang disusun dan disarankan pada penelitian ini.
ABSTRACT b>
This research was conducted to understand the target behavior of consumers towards Jesika services (Instant ASI Pickup), an ASI courier service in Jabodetabek. After processing secondary data, it was found that there was a low intention to buy, so this study also wanted to understand the reasons that caused the intention to buy low. This study uses qualitative methods to understand fundamentally and obtain empirical findings, based on the Theory of Planned Behavior. Data processing is done by coding manually using Microsoft Excel. The results showed that the target consumers understood the benefits of Jesika's services, had a positive attitude, did not object to prices or ease of service, but did not use it because of reluctance to change lifestyles, plus subjective norms that did not support the use of Jesika services. This discovery was then used as the basis of marketing planning compiled and suggested in this study.
2017
S66977
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library