Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yusma Dewi Yulianti
Abstrak :

Review oline yang ditulis oleh pelanggan pada saat selesai melakukan pembayaran dan penginapan di hotel, meniliki nilai bisnis yang berpengaruh terhadap pelanggan berikutnya, manejemen hotel, dan OTA atau e-commerce. Ulasan tekstual online memiliki struktur yang sangat terbuka dan sangat luas. Atribut dari ulasan tekstual online berupa subjectivity, polarity, length, dan rating masih sangat sedikit terekplorasi, sedangkan manajemen hotel dan juga peneliti dapat menggunakan atribut teknis tersebut untuk lebih memahami perilaku pelanggan. Penelitian ini menggunakan 1000 sampel review online yang didapat dari salah satu web OTA yaitu Traveloka, sampel hotel yang dipilih adalah hotel yang bersifat popular di situs web tersebut yang berasal dari 5 kota terbesar di Indonesia. Penelitian ini memprediksi kepuasan pelanggan secara keseluruhan menggunakan atribut teknis ulasan tekstual online. Penelitian ini menemukan bahwa tingkat subjectivity yang tinggi akan menghasilkan rating yang rendah, dan tingkat polarity yang tinggi akan menghasilkan rating yang tinggi. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pelanggan yang sedang merencanakan perjalanan membandingkan ulasan yang ada agar hotel yan dipilih sesuai dengan ekspektasi, serta bagi manajemen hotel untuk lebih memahami perilaku ulasan pelanggan online dan menerapkan tindakan manajemen ulasan online yang efisien untuk menggunakan kata-kata elektronik dari mulut ke mulut dan meningkatkan kinerja hotel.

 


Customer online review by customers have business value that affects future customer, hotel management, and OTA or e-commerce. Online textual reviews have an open-structured form. The attributes of online textual reviews in the form of subjectivity, polarity, length, and rating are still under-explored, while hotel management and researchers can use these technical attributes to better understand about customer behavior. This study using 1000 samples of online reviews from one of the OTA; Traveloka, the sample of this research using popular hotel on the website from the 5 largest cities in Indonesia. This study predicts overall customer satisfaction using the technical attributes of online textual reviews. This study found that a high level of subjectivity would give low rating, and a high level of polarity would give high rating. This research provides recommendations to future customers that comparing existing reviews are important to manage the expectations, and for hoteliers management to better understand customer online review behavior and implement efficient online review management actions to use electronic words-of-mouth to improve hotel performance.
2019
T53961
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Yulianti
Abstrak :
Museum dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan dan perkembangan, mengikuti perkembangan masyarakat. Jika sebelumnya museum bersifat ekslusif atau terbatas, dan berorientasi kepada penyajian objek semata, maka museum saat ini telah berkembang menjadi lebih terbuka bagi siapa saja dan berorientasi kepada masyarakat. Pemikiran David Dean mengenai museum di abad-21 adalah museum yang memiliki beragam aspek, multi fungsi dan tujuan, serta merupakan lembaga yang multi dimensi. Museum pascamodern, haruslah dapat memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi. Peran museum juga meningkat menjadi tempat berkumpul, dimana masyarakat dapat bertemu, berdiskusi dan bertukar pikiran. Tata pamer yang sesuai dengan konsep museum pascamodern adalah tata pamer yang informatif, komunikatif dan interaktif. Oleh karena itu tata pamer museum juga harus memperhatikan alur cerita, penyajian koleksi dan informasinya agar masyarakat dapat memahami makna dan nilai apa yang ingin disampaikan oleh museum. Melaui tata pamer museum pascamodern, diharapkan pengunjung mendapatkan pengetahuan dan merasakan pengalaman baru. ...... Museum always change and development, following the development of society. If the previous museum exclusive or limited, and purely object-oriented presentation, the museum has now grown to more open to anyone and oriented to the community. David Dean thinking about museums in the 21st century is a museum that has a multifaceted, multi function and purpose, and is a multi dimensional institution. Postmodern Museums, it must be able to provide the broadest access to communities and allowing the public to participate. The role of museums is also increased to a gathering place, where people can meet, discuss and exchange ideas. The exhibit in accordance with the concept of post-modern museum is the exhibition layout is informative, communicative and interactive. Therefore order to show off the museum must also pay attention to the storyline, the presentation of collections and info meaning and value of what is to be conveyed by the museum. Governance through postmodern museum exhibition, is expected visitors gain knowledge and new experiences.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
T28565
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Yulianti
Abstrak :
ABSTRAK


Minyak kemiri dapat diperoleh dari daging buah biji kemiri (Aieurites moluccana) dengan cara ekstraksi sinambung menggunakan peralatan ekstraksi soxhlet dan pelarut yang digunakan adalah n-heksana sebesar 45,47% dari berat serbuk kering biji kemiri. Dari penelitian ini dapat ditentukan sifat fisiko-kimia dari minyak biji kemiri. Untuk analisis dengan Gas Chromatography (GC), Jarutan minyak ditransesterifikasi dengan metanoi-KOH dan Japisan n-heksana diinjeksikan ke dalam peralatan GC yang dilengkapi dengan kolom kapiler AT-1000, dapat ditentukan komposisi asam l'emak penyusun trigliserida dari minyak biji kemiri, terdiri dari: asam kaprat (0,202%), asam palmitat (6,32%), asam stearat (2,31%), asam oleat(26,93%), asam linoleat (38,52%), dan asam, linolenat (25,25%).
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2006
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library