Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Christian Robert Oktavianus
Abstrak :
Penelitian ini bermula dari fenomena UMKM yang menggunakan E-commerce serta sedang berkembang saat ini. Penelitian ini menguji pengaruh antara aspek pemasaran dan aspek operasi terhadap kinerja usaha pada UMKM di Indonesia. Penelitian ini juga menyelidiki peran E-commerce experience dan firm size dalam memoderasi hubungan antara dampak penggunaan E-commerce pada aspek operasi dan pemasaran terhadap kinerja UMKM di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data survei sebanyak 120 responden yaitu UMKM yang menggunakan E-commerce di Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh aspek operasi dan aspek pemasaran terhadap kinerja. Serta, untuk mengetahui peran moderat firm size dan E-commerce experience dengan menggunakan analisis regresi moderat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek operasi dan aspek pemasaran memberi pengaruh yang signifikan pada kinerja UMKM yang menggunakan Ecommerce. Sedangkan, firm size dan E-commerce experience dalam memoderasi aspek operasi dan aspek pemasaran terhadap kinerja, masing-masing menunjukkan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan. ...... This study is initially from Indonesian SMEs which using E-commerce phenomenon. This study is to distinguish the impacts of E-commerce on marketing and operations aspects and investigate how these impacts have affected performance. This study also investigates moderating roles of firm size and Ecommerce experience between operations and marketing effect on business performance. This study using survey data from 120 responses of Indonesian SMEs in adopting E-commerce. The analysis used a multiple linear regression to determine the effect of operations and marketing effect on performance. And verified the roles of size and E-commerce experience using moderated regression analysis. The results show that operations and marketing aspects of E-commerce have strong impacts significantly on performance of SMEs while firm size and Ecommerce experience have no impact significantly between operations and marketing effect on business performances.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52911
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christian Robert Oktavianus
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh otonomi yang direpresentasikan oleh variabel job autonomy dan autonomy support terhadap turnover intention pada karyawan di bidang teknologi informasi melalui mediasi psychological empowerment. Penelitian ini mengambil data 150 karyawan di bidang teknologi informasi yang berasal dari empat perusahaan di Jakarta. Data diuji dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menemukan job autonomy tidak berpengaruh signifikan dan autonomy support berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Psychological empowerment menunjukkan perannya sebagai mediator bagi job autonomy walaupun pengaruh yang dihasilkan tidak signifikan.
ABSTRACT
The aim of the study was to find out the effect of autonomy, which represented by job autonomy and autonomy support towards turnover intention on information technology workers by mediation of psychological empowerment. This research took the data of 150 information technology workers from four companies in Jakarta. The data was analyzed by using Structural Equation Modeling method. The study found no significant effect of job autonomy and a significant effect of autonomy support towards turnover intention. Psychological empowerment demonstrates its roles as a mediator for job autonomy although the effect was not significant.;
2013
S53616
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library