Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ariandy Dena Putra
"ABSTRAK
Tulisan ini membahas mengenai fenomena sistem birokrasi universalis yang berjalan pada sebuah perusahaan. PT Indosat Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Hal yang menjadi fokus bahasan pada tulisan ini mengenai sistem birokrasi universalis yang berjalan di dalam PT Indosat Tbk. Konsep untuk melakukan analisa data temuan penulis ialah dengan konsep karakteristik birokrasi menurut Perrow serta konsep kepemimpinan menurut Etzioni. Temuan tulisan ini ialah sistem birokrasi universalis yang berjalan pada suatu perusahaan yang penulis kategorikan sebagai tipe ideal dari birokrasi menurut Perrow. Hal ini disebabkan oleh kemunculan aktor pemimpin sebagai pemegang wewenang yang mampu menerapkan sistem nilai dan kebijakan yang lebih universalis dalam konteks organisasi sebagai birokrasi pada anggota-anggota di dalamnya. Pada tulisan-tulisan sebelumnya, lebih memposisikan sebuah birokrasi di dalam perusahaan sebagai faktor penting dalam melihat dan menentukan berjalan dan produktivitas perusahaan, tetapi tidak melihat adanya peran pemimpin di dalamnya. Poin penting tulisan ini adalah peran aktor pemimpin yang dapat menciptakan sistem birokrasi universalis di dalam perusahaan.

ABSTRACT
This paper discuss phenomenon about bureaucratic system in organization that apply universalism characteristics, in this case of PT Indosat Tbk. PT Indosat Tbk is a company that provides telecommunication. This paper focus on universal bureaucratic system and leadership in PT Indosat Tbk. Concepts that used in this paper are bureaucratic system characteristics by Perrow and leadership by Etzioni. This paper findings are universalism bureaucracy that applied in the organization wherein author argue that is the ideal type of bureaucracy according to Perrow. This happens due to appearance leadership actor as the authority holder that can implement value system and policy that has universality in the context of organization as bureaucracy for organization?s members. In past studies, bureaucracy and leadership are not considered as one entity that link to each other. This paper core point is about role of leadership which can create bureaucratic system with universalism characteristics in the organization."
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ariandy Dena Putra
"Permasalahan mengenai pencadangan klaim pada perusahaan asuransi merupakan salah satu isu yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis asuransi. Ketersediaan dana klaim oleh perusahaan merupakan hal yang mendasar pada perusahaan asuransi untuk dapat mempertahankan bisnis mereka dan menjaga kelangsungan dari usahanya. Pencadangan klaim ini juga diperlukan perhitungan secara detil mengenai pengalokasian dana yang dimiliki perusahaan berdasarkan penerimaan penjualan produk yang dikeluarkan, untuk menghasilkan profit di dalam bisnis mereka. Berangkat dari keterbatasan model-model terdahulu, tulisan ini ingin memperkenalkan model penghitungan alternatif, yakni model quantile regression. Menurut Chan 2015 model quantile regression ini dianggap memiliki kemampuan untuk melakukan penghitungan pencadangan klaim terhadap data yang memiliki variansi heterogen dan tidak memiliki distribusi yang jelas sebagaimana kebanyakan data asuransi. Penelitian ini akan melakukan penghitungan estimasi cadangan klaim dengan mengadopsi model Quantile Regression. Tujuan utama dari penelitian ini adalah ingin mencoba bagaimana proses penghitungan estimasi dengan model Quantile Regression serta melihat apakah model ini bisa diterapkan pada konteks perusahaan asuransi XYZ di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data klaim produk asuransi kendaraan bermotor perusahaan XYZ tahun 2013 sampai dengan 2015.

The issue of claim reserves on insurance companies is one of the issues that insurance businesses have to cope with. The availability of claims within the company is fundamental to insurance companies to maintain their business and keep the business going. This claim reserves is also required in precise calculations regarding the allocation of funds owned by the company based on the sale of products issued, to generate profit in their business. Based on the limitations of the traditional models, this paper wants to introduce an alternative model of estimating claim reserve, it is called quantile regression model. According to Chan 2015 this quantile regression model is considered to have the ability to calculate the reserve of claims against data with heterogeneous variance and have no clear distribution, which is mostly insurance data known for. This research will try to calculate estimation for claim reserve by adopting Quantile Regression model. The main purpose of this research is to try how to calculate the estimation with Quantile Regression model and see if this model can be applied to the context of XYZ insurance company in Indonesia. The data used in this research are the claims data of XYZ company s for motor vehicle insurance products from 2013 to 2015.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49985
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library