Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Annisaa Primadini
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menganalisis kompetensi Customer Service (CS) dari Bank Umum Konvensional (BUK) yang bertugas pada kegiatan Layanan Syariah Bank (LSB). Utamanya kompetensi CS terkait pengetahuan dan pemahaman tentang produk dan jasa bank syariah, pemahaman tentang operasional bank syariah, dan pengetahuan tentang prinsip syariah. Penelitian secara survei terhadap 333 responden CS BUK pada tahun 2014 dilakukan dengan metode indeksasi pembobotan (scoring) dengan nilai maksimum 100 poin kepada sejumlah indikator yang dapat mencerminkan tingkat kompetensi CS dari BUK pada kegiatan LSB. Nilai indeks secara industri diperoleh dengan menggabungkan indeks dari masing- masing individu CS BUK melalui perhitungan rata-rata tertimbang. Berdasarkan analisis, indeks kompetensi CS BUK yang melaksanakan kegiatan LSB beserta indeks aspek-aspek kompetensi CS pada kegiatan LSB masuk dalam kriteria memadai (good). Peningkatan kompetensi CS BUK pada kegiatan LSB dapat dilakukan oleh koordinator kegiatan LSB baik di BUK maupun BUS dengan memperbaiki pedoman kerja/standard operating procedure (SOP), dan panduan produk dan jasa yang dinilai belum memadai. Pelatihan tentang perbankan syariah berkala kepada setiap CS BUK pada Kegiatan LSB juga diharapkan meningkatkan kompetensi tentang perbankan syariah. Otoritas Jasa Keuangan selaku otoritas pengawas perbankan syariah dapat melakukan penetapan regulasi untuk meningkatkan komitmen BUK dalam mengembangkan pelayanan kegiatan LSB dengan menetapkan key performance index (KPI) bagi BUK.
ABSTRACT
This study aims to analyze the competence of Customer Service (CS) of the Commercial Bank (BUK) who served in the Islamic Bank service activities (LSB). The main competence of CS is considered to associate with knowledge and understanding of the products and services of Islamic banks, understanding of Islamic banks operational, and knowledge of Islamic principles. The thesis conduct a survey and give weight to the number of indicators that can reflect the level of competency of BUK CS on the LSB activities.The final results of the thesis are index of competence of BUK CS on the LSB activities and indices of aspects competence of BUK CS on the LSB activities. The Index is counted by scoring with amaximum score of 100 points and the competence index is obtained by combining of each CS index through the calculation of weighted average of individual bank. Based on the analysis of primary datataken from 333 respondents, the index of BUK CS competence on the LSB activities and index aspects of CS competence on the LSB activities, the index of the Indonesia Islamic banking industry come up witha good criteria.Improving the competence of BUK CS for LSB activities can be carried out by coordination both BUK and BUS in the LSB activities byrepairing the standard operating procedure (SOP), and the products and services guidelines. Periodical training on Islamic banking to each CS BUK on the LSB activities are also expected to improving the competence of Islamic banking. Financial Services Authority as an Islamic banking supervisory authorities can improve the regulatory concerning BUK commitment to developing services LSB activities by establishing Key Performance Index (KPI) for BUK.
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Annisaa Primadini
Abstrak :
Jaringan Saraf Tiruan adalah salah satu metode baru yang dikembangkan untuk pemecahan berbagai masalah kompleks yang tidak dapat diselesaikan secara analitik. Salah satu pengembangannya adalah metode jaringan saraf pembelajaran Radial Basis Function, dengan metode inisialisasi bobot Nguyen-Widrow dan Orthogonal Least Square (OLS). Akurasi dan kecepatan pembelajaran yang dimiliki oleh Radial Basis Function (RBF) sangat menarik untuk diaplikasikan pada sistem kendali. Pemodelan Forward dan Invers sistem dilakukan dengan metode RBF dengan mengambil data sistem SISO Pressure Process Rig. Setelah dilakukan pemodelan, jaringan saraf tiruan akan diuji dengan Direct Inverse Test. Hasil identifikasi sistem dan identifikasi invers pada sistem Pressure Process Rig memiliki hasil yang baik. Begitu pula saat diuji coba dengan Direct Inverse Test, sistem kendali mempunyai performa cukup baik, namun tidak menutup kemungkinan adanya skema model lain yang dapat digunakan dalam pemodelan sistem.
......
Artificial Neural Network is a newer field of study that could solve any complex problem that could not be done by analytical solution. Radial Basis Function (RBF) is one of the newer method of Artificial Neural Network with two distinct weight initialization method ; Nguyen-Widrow and Orthogonal Least Square (OLS) methods. RBF?s high recognition rate and very fast learning speed are interesting enough to be used in control system. RBF is used in forward and inverse identification in modelling Pressure Process Rig system. Direct Inverse Test is also done in order to make sure Radial Basis Function perform well in identifying a particular system. Radial Basis Function had a great perfomance in both forward and inverse system identification and also in Direct Inverse Test, but it is possible to have another learning scheme in system modelling.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S55173
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library