Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andhika P. Putra Mapparesa
Abstrak :
ABSTRAK
Masalah kemacetan di Jakarta merupakan kumulasi dari berbagai masalah lalu lintas. Polda Metro Jaya selaku penegak hukum dan pelaksana manajemen lalu lintas membuat TMC sebagai wadah untuk penyebaran informasi lalu lintas. Namun pada kenyataannya, TMC belum terbukti dapat membantu pengguna jalan dalam menghadapi lalu lintas. Penelitian ini menganalisis apakah penyebaran informasi oleh TMC Polda Metro Jaya di media sosial berdampak terhadap pengambilan keputusan pengguna jalan, terutama ketika berhadapan dengan kemacetan. Metode pengambilan data dari penelitian ini menggunakan survey dengan waktu pengambilan sampel cross section yang disebar pada follower akun Twitter dan Facebook TMC Polda Metro Jaya. Hasil survey yang diperoleh dianalisis menggunakan piranti lunak olah data statistik dengan uji regresi linear berganda. Dari 624 responden, diperoleh hasil bahwa faktor fungsional, bauran pemasaran, dan kualitas informasi dari TMC Polda Metro Jaya berpengaruh terhadap keputusan pengguna jalan.
ABSTRACT
The principal objective of this paper is to analyze the impact of information sharing done by Jakarta Metropolitan Police Headquarter’s Traffic Management Centre (TMC) with the road users’ decision making process. The impact of TMC is hoped to enease road users handling traffic congestion. Traffic congestion has always been main problem for any metropolitan cities, including Jakarta. This paper research how information sharing involving interaction, trust, online marketing mix, information quality and service quality impacts the road users’ decision making process. Research method used in this research is cross sectional, where questionaires were shared among the Facebook and Twitter followers of TMC. A total of 624 respondents replied the questionaires and the data then processed using statistical software package with linear regression analysis. The result of this research proves that functionality, online marketing mix, and information quality of TMC impact significantly on road users’ decision making.
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library