Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amanda Dwiarsianti
Abstrak :
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis endorser dan message appeal terhadap donation intention dari postingan Instagram organisasi nirlaba. Peneliti membandingkan dua jenis endorser (selebritas dan influencer) dan dua jenis message appeal (positive dan negative) terhadap donation intention. Peneliti juga menganalisis pengaruh mediasi dari kredibilitas endorser. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen menggunakan desain faktorial 2x2 terhadap 120 peserta yang termasuk ke dalam kelompok usia milenial. Temuan penelitian menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara positive dan negative appeal dalam mempengaruhi donation intention. Adapun, temuan dalam penelitian ini tidak menunjukkan adanya perbedaan pengaruh jenis endorser berbeda antara selebritas dan influencer terhadap donation intention. Selanjutnya, temuan penelitian juga tidak menunjukkan adanya pengaruh dari interaksi jenis endorser dan message appeal terhadap donation intention. Selain itu, temuan penelitian juga tidak menunjukkan adanya pengaruh mediasi dari kredibilitas endorser. Berdasarkan temuan penelitian tersebut, peneliti merekomendasikan organisasi nirlaba untuk berfokus pada strategi pengembangan pesan, bukan kepada pembawa pesan untuk meningkatkan keinginan berdonasi. ......This thesis aims to determine the influence of endorser type and message appeal on donation intention from Instagram posts of non-profit organizations. Researchers compared two types of endorsers (celebrities and influencers) and two types of message appeal (positive and negative) on donation intention. Researchers also analyzed the mediating effect of endorser credibility. The research was conducted using an experimental method using a 2x2 factorial design on 120 participants from the millennial age group. Research findings show that there is a significant difference between positive and negative appeals in influencing donation intention. Meanwhile, the findings in this study do not show any differences in the influence of different types of endorsers between celebrities and influencers on donation intention. Furthermore, research findings also do not show any influence from the interaction of endorser type and message appeal on donation intention. Finally, the research findings also do not show a mediating effect from endorser credibility. Based on the research findings, researchers recommend that non-profit organizations focus on message development strategies, not on the messenger to increase donation intention.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Dwiarsianti
Abstrak :
Skripsi ini membahas dominasi perempuan yang terdapat dalam film Jules et Jim. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dalam penelitian ini dikelompokkan ke dalam dua kategori, yaitu aspek naratif dan sinematografis, kemudian dianalisis menggunakan teori kajian sinema. Data-data itu juga dikaitkan dengan gambaran perempuan dalam hubungan poliamori serta dalam konteks masyarakat Prancis tahun 1920-an. Hasil penelitian menyatakan bahwa melalui analisis aspek naratif dan sinematografis ditemukan adanya dominasi tokoh-tokoh perempuan atas tokoh-tokoh laki-laki. Meskipun sama-sama dominan, tokoh-tokoh perempuan itu memiliki cara yang berbeda dalam menjalankan dominasinya. Adanya dominasi tokoh-tokoh perempuan mendukung kekhasan film Jules et Jim sebagai film Nouvelle Vague.
The focus of this study is to find the domination of women in the film Jules et Jim. This study uses qualitative method. The data in this study are divided into two categories: narrative aspect and cinematographic aspects before being analyzed using the theory of cinema studies. The data are also being associated with the image of women in polyamory relationship and in the context of French society in the 1920s. Through the analysis of both narrative and cinematographic aspect, the final results of this study show that the female characters in the film dominate the male characters, but each character has different way in dominating. The presence of women’s domination asserts the character Nouvelle Vague in Jules et Jim.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S52403
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library