Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alfi Dinda Sasantie
Abstrak :
Tesis ini membahas tentang suatu program komunikasi pemasaran yang mengonstruksi pesan kesehatan melalui narasi dalam bentuk web series untuk generasi milenial. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan Teori Naratif Paradigma TNP sebagai teori acuan. Selain itu, penelitian ini juga membahas tentang peran dari web series sebagai medium untuk memvisualisasikan sebuah narasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode multimodalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan web series, Tropicana Slim melakukan kontruksi pesan kesehatan yang disesuaikan dengan karakteristik dari generasi milenial. Terdapat pesanpesan yang disampaikan secara implisit untuk menciptakan keterikatan dengan generasi milenial. Selain itu, pemilihan web series sebagai medium juga sesuai karena karakteristik yang dimiliki oleh web series, yaitu kemampuan untuk menampilkan multimedia p.p1 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; font: 12.0px Helvetica.
The focus of this study is the marketing communication program that constructs health messages through narrative on web series for millenial. This study uses Narrative Paradigm Theory NPT . In addition, this study also discusses about the role of web series as a medium for visualizing a narrative. This research is a qualitative research with multimodality method. The results show that by using web series, Tropicana Slim performs a health message construction that be adapted to the characteristics of millenial. There are messages implicitly conveyed to create enggangement to the millennial. In addition, the selection of web series as a medium is also appropriate because of the characteristics owned by web series, which is multimedia capabilities. p.p1 margin 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px font 12.0px Helvetica.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T50751
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfi Dinda Sasantie
Abstrak :
Skripsi ini membahas tentang pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi di Perpustakaan Rimba Baca. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan media sosial pada Perpustakaan Rimba Baca sebagai sarana promosi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Perpustakaan Rimba Baca menggunakan Facebook dan Instagram untuk mempromosikan kegiatan, koleksi serta fasilitas yang ada. Akan tetapi, dalam menggunakan media sosial sebagai sarana promosi Perpustakaan Rimba Baca belum sesuai dengan best practice para ahli serta belum menggunakan seluruh fitur yang ada yang dapat digunakan untuk melakukan promosi. ......This mini-thesis describes about social media utilization for promotion purpose at Rimba Baca Library. This qualitative research conducted using case study method. The data collections are conducted through interview and observation. The result shows that Rimba Baca Library did utilize Facebook and Instagram to promote the existing activities, collection and facilities. However, in utilizing social media as its promotion medium, Rimba Baca Library haven?t utilized all potential features of Facebook and Instagram and haven?t utilize it according to expert?s best practice yet
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59467
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library