Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 173423 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Baiq Nurul Fitriani, author
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mindfulness guru dan mastery motivation pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB). Mindfulness guru diukur dengan Mindful Attention Awareness Scale (Brown dan Ryan, 2003) yang diisi oleh 69 orang guru. Mastery Motivation siswa diukur dengan Dimensions of Mastery Questionnaire 18 (Morgan, 2015)...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66474
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Isqi Karimah, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara mindfulness guru dan mastery motivation, baik mastery motivation secara umum maupun mastery motivation per dimensi, pada siswa berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklusif. Mastery motivation siswa diukur berdasarkan penilaian guru terhadap siswa. Pengukuran mindfulness guru menggunakan alat ukur Mindfull Attention Awareness Scale yang...
2016
S63513
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Absharina Izzaty, author
Guru di Sekolah Luar Biasa SLB menghadapi tantangan yang besar dalam proses belajar mengajar. Mindfulness pada seorang guru dapat membantu dalam menjalin hubungan interpersonal pada guru dan murid. Hubungan interpersonal yang baik dapat membantu proses school adjustment pada siswa berkebutuhan khusus di sekolah. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Absharina Izzaty, author
Being a teacher in SLB facing major challenges in teaching and learning. Mindfulness on teacher help make closer in interpersonal relationship of teacher and student. Good interpersonal relationships can help the process of school adjustmen students with special needs. Therefore this research was conducted to get an idea of ??the...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66171
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Andini Hasby, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan mindfulness dan perceived school adjustment guru terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusif. Terdapat dua alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel mindfulness diukur menggunakan Mindfulness Attention Awarenes Scale (MAAS; Brown & Ryan, 2003) yang diisi oleh 70 guru. School adjustment dari siswa...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S63446
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Noorfazly Oktaviani, author
Pendidikan inklusi memberikan kesempatan kepada siswa berkebutuhan khusus untuk menerima kualitas pendidikan yang sama dengan siswa reguler pada umumnya. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa hambatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap guru dan peer acceptance siswa reguler terhadap siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Inklusif Swasta....
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S65266
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Arta Uli, author
ABSTRAK
Pelaksanaan pendidikan inklusif memberikan manfaat pada siswa berkebutuhan khusus untuk bisa mengembangkan keterampilan sosialnya guna mendukung proses belajarnya. Dukungan emosional guru memiliki peran penting untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa, namun kedua hal tersebut akan semakin kuat hubungannya apabila guru memiliki sikap yang positif terhadap pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk...
2019
T55209
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Riri Marjani Qalbi, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara sikap guru terhadap pendidikan inklusif dengan peer acceptance siswa reguler terhadap anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklusif negeri. Sikap guru pada konteks pendidikan inklusif didefinisikan sebagai kecenderungan dalam memberikan respon terhadap anak berkebutuhan khusus baik secara kognitif, afektif, dan perilaku (Mahat, 2008)....
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S63675
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tendy Asmara, author
ABSTRACT
Mahasiswa memiliki minat bermacam selain kegiatan akademik yang dapat disalurkan lewat klub mahasiswa. Klub teater, olahraga, dan tari memiliki kesamaan dalam proses berlatih yang panjang dan performa yang tidak dapat diulang. Fokus dan kerja tim dalam klub memerlukan mindfulness dan empati yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran mindfulness...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Marhamah, author
ABSTRAK
Sikap dan dukungan instruksional yang diberikan oleh guru kepada anak berkebutuhan khusus merupakan faktor penting dalam keberhasilan pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan 1 untuk melihat hubungan antara sikap dan dukungan instruksional guru, dan 2 melihat dukungan instruksional pemahaman konten, analisis pemecahan masalah, dan kualitas umpan balik seperti apa yang diberikan...
2016
T47506
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>