Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 173857 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sulfani Nur Mawaddah, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teacher efficacy dan dimensi teacher efficacy dengan sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar inklusif negeri. Instrumen yang digunakan untuk mengukur teacher efficacy adalah Teachers? Sense of Efficacy Scale sedangkan untuk mengukur sikap guru terhadap pendidikan inklusif digunakan Multidimensional Atitude toward Inclusive...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65377
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tiza Meidrina, author
Teacher efficacy dan sikap terhadap pendidikan inklusif merupakan salah satu hal yang dianggap akan memengaruhi keberhasilan pendidikan inklusif. Variabel Teacher efficacy maupun sikap guru terhadap pendidikan inklusif juga dipengaruhi oleh faktor lain yaitu pengalaman mengajar guru. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara teacher efficacy dengan sikap terhadap pendidikan inklusif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65096
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Aisyah Ibadi, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sumbangan teacher efficacy, dukungan sekolah terhadap sikap guru mengenai pendidikan inklusif. Pengukuran teacher efficacy menggunakan modifikasi alat ukur Teachers? Sense of Efficacy Scale (Tschanen-Moran, Hoy & Hoy, 1998), pengukuran dukungan sekolah menggunakan modifikasi alat ukur Transformational Leadership Scale (Leithwood & Jantzi, 2006), dan pengukuran sikap...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Subarno, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teacher efficacy dan strategi pengajaran guru yang ditinjau dari pengalaman mengajar, pada guru sekolah dasar inklusif Negeri di lingkungan kota Depok, Bogor, dan Jakarta dengan jumlah responden 78 guru. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teacher Sense's of Efficacy Scale (TSES)...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65428
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mira Maulia, author
Pendidikan inklusif menuntut guru untuk berinteraksi tidak hanya dengan siswa reguler namun juga siswa berkebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara sikap guru terhadap pendidikan inklusif dan manajemen kelas, serta mendapatkan gambaran manajemen kelas seperti apa yang dilakukan guru di kelas inklusif. Sejumlah 40 guru kelas...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T47342
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dominika Arthalia Ayunda Putri, author
The aim of this research is to find the relationship between the attitude toward education inclusive and teacher teaching strategy, as well as comparison of attitudes toward inclusive education and teaching strategies in the inclusive private and public middle school teacher. The sample in this study as many as 59 respondents with non probability...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S59279
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sony Setyanto Wibowo, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara teacher efficacy kepuasan kerja pada guru SD Negeri inklusi. Partisipan penelitian ini adalah guru SD Negeri inklusi yang berada di wilayah JABODETABEK sebanyak 77 orang. Kepuasan kerja diukur dengan menggunakan alat ukur yang dimodifikasi oleh peneliti berdasarkan instrumen JSS (Job Satisfaction Survey)...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S44869
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Ainina Novara, author
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara teacher efficacy dengan strategi pengajaran pada guru Sekolah Dasar Inklusif Swasta. Penelitian ini dilakukan pada 11 SD Inklusif Swasta di Jakarta dan Depok. Total responden dari penelitian yakni 70 guru SD Inklusif Swasta. Penelitian ini menggunakan alat ukur Teacher?s Sense of Efficacy...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S63655
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Marantika, Dika, author
Pendidikan inklusif merupakan model pendidikan terintegrasi yang sedang berkembang bagi anak berkebutuhan khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap pendidikan inklusif dan strategi pengajaran pada guru SMA Negeri Inklusif (N=56) dan SMA Swasta Inklusif (N=57). Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan alat ukur...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57314
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Isti Rahniati, author
Keberhasilan pendidikan inklusif di Indonesia tidak hanya dipengaruhi oleh sikap melainkan juga oleh strategi pengajaran yang dilakukan oleh guru. Penelitian korelasional ini menggunakan alat ukur sikap MATIES (Multidimensional Attitude Toward Inclusive Education Scale) yang mengukur sikap berdasarkan komponennya yaitu kognitif, afektif, dan konatif serta alat ukur strategi pengajaran yaitu BCSQ...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56139
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>