Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 89612 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sidniya Hani Muthmainnah, author
Penelitian ini membahas mengenai cara guru mengajar anak bersosialisasi di pendidikan prasekolah Jepang. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode deskriptif analitis berdasarkan data kepustakaan, serta observasi dan wawancara singkat. Sosialisasi anak prasekolah di Jepang bertujuan untuk membangun ikatan personal anak-anak satu sama lain serta membangun kemauan dan kemampuan pribadi untuk...
2015
S61796
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Wistiadola Septiani, author
[Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas program pelatihan autonomysupportive behaviors pada guru PAUD dalam meningkatkan perilaku mendukung otonomi anak prasekolah melalui kegiatan pelatihan. Jenis penelitian adalah penelitian terapan dengan desain penelitian pretest-posttest design. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian berdasarkan sebelas perilaku instruksional mendukung otonomi yang dikembangkan oleh Reeve & Jang (2006). Hasil...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T44097
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Damayanto, author
Tingkat partisipasi anak prasekolah pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masih terbilang rendah, di mana lebih dari 70% anak Indonesia belum berpartisipasi. Padahal, perkembangan psikososial anak pada tahap prasekolah akan menjadi dasar kondisi psikososial seseorang ketika dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keikutsertaan anak dalam PAUD dengan perkembangan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
S52992
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tiza Meidrina, author
Teacher efficacy dan sikap terhadap pendidikan inklusif merupakan salah satu hal yang dianggap akan memengaruhi keberhasilan pendidikan inklusif. Variabel Teacher efficacy maupun sikap guru terhadap pendidikan inklusif juga dipengaruhi oleh faktor lain yaitu pengalaman mengajar guru. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara teacher efficacy dengan sikap terhadap pendidikan inklusif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65096
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ria Mantiri, author
ABSTRAK
Proses untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, tentu tidak mudah. Hal seperti ini ternyata melibatkan banyak pihak baik dari lingkungan (eksternal) maupun dari dalam diri subyek sendiri (internal). Jepang, salah satu negara industri, dikenal memiliki sumber daya manusia yang berpotensi dan berkualitas. `Kualitas' tersebut dapat berarti kemampuan tiap individu...
2001
S13810
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Talita Margijanto, author
ABSTRAK

Pengembangan pendidikan inklusif di Jakarta meningkatkan kebutuhan akan penelitian yang meneliti faktor yang berperan dalam keberhasilan pendidikan tersebut. Peneliti tertarik untuk meneliti hubungan sikap guru terhadap pendidikan inklusif dan strategi pengajaran guru di sekolah dasar inklusif pada kelompok guru yang pernah memiliki pengalaman kontak langsung dengan anak berkebutuhan khusus sebelum...

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57166
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Athira Norma Islami, author
Pada masa pendudukan Jepang di Indonesia 1942-1945, pemerintah pendudukan Jepang melarang penggunaan bahasa Belanda dan menutup sekolah-sekolah. Banyak orang Belanda, Indo termasuk anak-anak dimasukkan dalam kamp interniran. Bagaimana anak-anak Belanda mendapatkan pendidikan di kamp interniran menjadi permasalahan penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian sejarah yaitu heuristik, kritik...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2022
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Subarno, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teacher efficacy dan strategi pengajaran guru yang ditinjau dari pengalaman mengajar, pada guru sekolah dasar inklusif Negeri di lingkungan kota Depok, Bogor, dan Jakarta dengan jumlah responden 78 guru. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teacher Sense's of Efficacy Scale (TSES)...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65428
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Gloria Fumiyo Wangsaputri, author
Penelaahan mengenai pendidikan pra sekolah bagi anak-_anak Jepang didasarkan pada tradisi yang diterapkan pada anak-anak yang berusia antara 0 tahun hingga 6 tahun. Tujuannya adalah untuk mengetahui cara orang tua Jepang mendidik dan mempersiapkan anak-anaknya menjadi calon-calon manusia Jepang yang berpotensi.Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan penelitian melalui metode kepustakaan terutama...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1993
S13890
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
[Berkembangnya penggunaan media elektronik sebagai alat bermain mengakibatkan munculnya pergeseran dalam aktivitas dan preferensi bermain anak. Pergeseran tersebut kemudian berimplikasi pada kemungkinan terjadinya perubahan dalam interaksi ibu dengan anak ketika bermain bersama. Salah satu domain dari interaksi ibu-anak yang juga terpengaruh oleh pergeseran aktivitas bermain anak adalah perilaku maternal teaching behavior....
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46898
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>