Ditemukan 17442 dokumen yang sesuai dengan query
Tina Agustina, author
Keadaan krisis berkepanjangan di Indonesia saat ini menyebabkan produsen dan pengiklan seringkali harus memotong anggaran belanja iklan. Kondisi ini membuat pengiklan cenderung memberi porsi lebih kepada radio sebagai media dalam beriklan mengingat mahalnya biaya produksi media siar Iain (Cakram, edisi Mei, 1998). Hal ini didukung pula dengan semakin berkembangnya stasiun...
Depok: Universitas Indonesia, 1998
S2287
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Bayu Permadi, author
[ABSTRAK
Pertumbuhan jumlah pelanggan selular yang cukup tinggi di Indonesia menyebabkan padatnya penggunaan spektrum frekuensi GSM/DCS milik operator selular sehingga ada sejumlah pelanggan yang tidak dapat terlayani karena
terbatasnya kapasitas jaringan akses yang tersedia saat itu. Tidak mudah bagi operator selular untuk menambah kepemilikan spektrum frekuensi sebagai tambahan kapasitas jaringan aksesnya karena...
2011
T30212
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Remaja kota besar seperti Jakarta umumnya amat memperhatikan
penampilan mereka. Ini membuat mereka menjadi konsumtif dan amat
memperhatikan iklan yang ada di berbagai media, terutama radio yang menjadi
?teman? mereka melakukan aktivitas sehari-hari. Seringnya mereka
mendengarkan radio membuat banyak produsen menggunakan media tersebut
sebagai perantara untuk mencapai remaja. Namun untuk dapat menarik
perhatian remaja sebagai pendengar...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1997
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Moscow: MIR Publishers, 1980
621.384 ELE
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Alex Anindito, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat kesesuaian segmentasi yang telah ditetapkan oleh stasiun radio dan mengidentifikasi karakteristik stasiun radio yang dipersepsikan mirip. Positioning berhubungan dengan strategi komunikasi, yaitu bagaimana konsumen memberikan persepsi akan suatu produk atau jasa di dalam otaknya. Salah satu teknik analisis data untuk mengetahui persepsi konsumen adalah dengan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T10901
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ani Hasanah Mubarok, author
Kebebasan berbicara dan menyampaikan pendapat merupakan salah satu hak asasi manusia yang dilindungi undang-undang. Dalam pasal 28 UUD 1945 disebutkan bahwa pemerintah menjamin kemerdekaan dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, selama tiga puluh tahun lebih berada di bawah pemerintahan Orde Baru, jaminan akan kebebasan menyampaikan pendapat atau berekspresi menjadi...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T13334
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Narulita Chandra Kirana, author
Penelitian ini membahas mengenai perjanjian penayangan iklan antara biro iklan dengan stasiun radio swasta di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan lapangan. Perjanjian adalah suatu peristiwa dimana seseorang berjanji kepada orang lain. Perjanjian penayangan iklan antara biro iklan dengan stasiun radio tidak hanya melibatkan kedua pihak saja....
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T14492
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Eko Riyanto Sutomo, author
Penggunaan frekuensi radio sebagai sarana telekomunikasi telah berkembang dengan pesat, khususnya di wilayah Jakarta. Penggunaan kanal frekuensi radio di wilayah Jakarta dapat dikatakan sangat, padat mengingat setiap kanal alokasi frekuensi radio pada setiap layanan yang diperuntukkan diwilayah Jakarta digunakan dan dimanfaatkan secara keseluruhan. Kondisi kepadatan penggunaan frekuensi radio di wilayah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
T31820
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Sri Indah Suryaningsih, author
ABSTRAK
Menurunnya jumlah pendengar radio dari tahun ke tahun menggeser tren
kebiasaan mendengarkan radio melalui saluran analog ke digital. Perkembangan
teknologi ini, membawa dampak bahwa persoalan saluran radio menjadi semakin tak
terbatas lagi daya jangkauannya. Potensi ini perlu diimbangi dengan kualitas konten
yang dapat memenuhi harapan pendengar. Melalui pendekatan model expectancy
values, penelitian ini dilakukan untuk...
2014
T41534
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Uji komunikasi radio perlu dilakukan selama 24 jam penuh untuk mendapatkan data yang diperlukan sebagai data pendukung kegiatan penelitian di tahun 2009. Namun, hal ini terbentur dengan kendala teknis seperti sumber daya manusia dan kemampuan sistem yang digunakan. Sumber daya manusia dan sistem yang telah ada, tidak dapat menjamin diperolehnya...
620 DIRGA 10:4 (2009)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library