Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 114809 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Faizah, author
Masalah yang dibahas dalam skripsi ini adalah apakah bahan pengajaran membaca dalam bahasa Inggris di SMA di Indonesia sudah mencerminkan pendekatan komunikatif seperti yang diharapkan pada Kurikulum 1984. skripsi ini bertujuan untuk menganalisis apakah bahan pengajaran membaca dalam buku bahasa Inggris la untuk SMA terbitan Balai Pustaka yang berfungsi sebagai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1994
S13920
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rima Andriani Sari, author
This study focuses on evaluating vocabulary in textbook for elementary school students. It aims to answer three questions about the vocabulary: First, how far does the vocabulary in the textbook cover the vocabulary in General Service List of English Words (GSL), a word list suggested for beginners of English? Second,...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004
T20457
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Supriatnoko, author
ABSTRAK
Apakah pendekatan komunikatif efektif digunakan pada pengajaran bahasa Inggris di Politeknik Universitas Indonesia, merupakan inti permasalahan pada penelitian ini. Adapun tujuan pokok penelitian dengan fokus permasalahan tersebut adalah untuk mengetahui efektifitas pendekatan komunikatif pada pengajaran bahasa Inggris terhadap peningkatan kemampuan mahasiswa Politeknik Universitas Indonesia dalam berbahasa Inggris produktif.

Yang menjadi obyek...
Politeknik Universitas Indonesia, 1990
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1994
S14273
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Husna Annisa H Monu, author
ABSTRAK Faktor perbedaan individu siswa mempengaruhi pembelajaran dan pemerolehan bahasa asing/kedua, maka penting bagi guru bahasa asing/kedua untuk mengakomodasi perbedaan individu siswa dalam pengajaran. Penelitian ini smembahas sejauh mana guru mengakomodasi faktor perbedaan individu siswa dalam pengajaran. Peneliti melakukan tiga kali observasi kelas dari total 14 kali pertemuan dalam satu semester....
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
T45396
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tito Dimas Atmawijaya, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas efek pengajaran kosakata bahasa Inggris teks prosedur dengan menggunakan metode Contextual Teaching and Learning (CTL). Sebagai pembanding, digunakan juga kelas kontrol di dalam penelitian ini. Ancangan penelitian ini adalah kuantiatif dengan jenis Post-Test Only. Data penelitian diambil dengan menggunakan Post-Test yang diberikan sehari dan tiga minggu setelah perlakuan kepada kedua kelas partisipan....
2016
T46569
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Penelitian ini mengkaji mengenai investigasi perancangan silabus berbasis teks dalam kelas munulis Akademik Bahasa Inggris, khususnya berfokus pada pengajaran menulis makalah penelitian dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan porses perancangan silabus berbasis teks yang dilakukan oleh guru di dalam kelas menulis bahasa Inggris dengan menggunakan kerangka kerja yang...
JURPEND 14:2 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Indriani Lesmana, author
Dengan judul Pengajaran Membaca Bahasa Belanda Pada Empat Universitas di Jakarta, skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang berlangsung pada pengajaran bahasa Belanda dewasa ini dan apakah tujuannya dapat tercapai. Kalau ternyata tidak tercapai, berdasarkan literatur penulis ingin mengusulkan suatu metode lain, yang mungkin dapat dipakai untuk menperbaiki pengajaran bahasa...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1980
S15747
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anthology Series no. 46
vi
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>