Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 287 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sidauruk, Rosmawaty
"ABSTRACT
The government issued various regulations to support the development of a creative economy. However, the regulations had not provided a significant impact on the development of the creative economy product in the regions. This study observed the state of the creative economy's Regional Best Products (Produk Unggulan Daerah/PUD), the effort to develop it and the obstacles to its development in the City of Bandung and Badung District. This study used a descriptive method with a qualitative approach. The data was collected using interviews, FGD, and documentation. The study showed that the development of the creative economy's regional Best Products was not optimal This was due to the inability of the existing regulation to provide a significant impact, although the regional government conducted various development efforts in line with the capability of the region."
Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri, 2019
351 JBP 11:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dicky Duta Hidayat
"Tujuan dari penulisan karya tulis ini adalah untuk menguji dan membangun peran religiusitas dalam penerimaan produk-produk yang dianggap kontroversial atau tabu di beberapa wilayah di dunia. Karya tulis ini secara khusus membahas tingkat religiusitas seseorang yang disebabkan oleh perasaan kagum, dapat mempengaruhi cara mereka untuk memahami jenis produk, ide, atau layanan tertentu yang di beberapa daerah mungkin dianggap tabu ketika diangkat ke percakapan biasa atau penggunaan sehari-hari. Karya tulis ini berpendapat bahwa semakin tinggi tingkat religiusitas seseorang, semakin mereka menjadi enggan menerima produk kontroversial tertentu. Selain itu, efek moderasi dari kekaguman emosi juga dipelajari dalam penelitian ini. Sebuah survei dibangun dan didistribusikan dan 141 jawaban responden telah dikumpulkan dan dianalisis. Namun, hasilnya tidak mendukung hipotesis yang dibuat terkait dengan efek moderat dari emosi kekaguman. Titik fokus dari hasil ini adalah bagi pemasar untuk melaksanakan strategi yang tepat untuk memasarkan produk, ide atau layanan ini dan untuk membangkitkan keterbukaan dalam penerimaan produk, ide, dan layanan ini.

The purpose of this writing is to test and establish the role of religiosity in the acceptance of products that in some part of the world may considered to be controversial or taboo. The paper specifically addresses the degree of one’s religiosity, induced by the emotion of awe, might influence their way to comprehend a certain types of products, ideas or services that in some areas might be considered as taboo when it is brought to a casual conversation, practice or daily usage. This paper argue that the higher one’s level of religiosity, the more they become reluctant in the acceptance of a certain controversial products. Furthermore, the moderating effect of the emotion awe was also studied in this research. A survey was constructed and distributed and 141 answers of respondents have been collected and analyzed. However, the results did not support the hypothesis made related to the moderating effect of the emotion of awe. The focal point of the results is for marketer to execute appropriate strategies to market these products, ideas or services and to evoke openness in acceptance of these products, ideas and services."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bustanul Arifin
"Tesis ini membahas mengenai Positioning produk simpanan perbankan sekaligus mengevaluasi Positioning produk simpanan bank BRI berdasarkan persepsi masyarakat. Evaluasi Positioning produk simpanan Bank BRI ini digunakan menyusun strategi komunikasi yang digunakan untuk memenangkan persaingan antar produk tabungan simpanan di antara Bank di Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada area rural, sub urban dan urban di Daerah Jakarta Barat dan Tangerang dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menyarankan bahwa Bank BRI harus menyusun strategi komunikasi yang dilakukan secara komprehensif untuk membentuk persepsi yang sesuai dengan yang direncanakan, mendesain produk, mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif, untuk dapat tetap memenangkan persaingan dan menyesuaikan kegiatan pemasaran yang saat ini dilaksanakan

This thesis discusses about the Positioning of savings products and evaluating the Positioning of BRI’s Savings Product based on public perception. The research conducted by distributing questionnaires in the rural areas, sub-urban and urban areas in West Jakarta and Tangerang with quantitative methods. The results of this research suggest the Bank BRI should develop communication strategy comprehensively to establish perception as planned, designing products in order to win the competition, and supporting marketing activities currently being undertaken.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silfia Rizkiani
"Tujuan khusus dari penulisan ini Memahami cara pembuatan laporan PTAP di PT Harsen Laboratories sesuai dengan Protap dan persyaratan CPOB dan Mengetahui profil mutu salah satu produk obat yaitu M Kaplet salut selaput yang diproduksi oleh PT Harsen Laboratories selama periode tahun 2019. Pengkajian mutu produk umumnya dilakukan setiap tahun dan dituangkan dalam dokumen Pengkajian Mutu Produk (PMP) atau Product Quality Review (PQR), yang dimana merupakan suatu bagian dari evaluasi
The specific purpose of this paper is to understand how to make PTAP reports at PT Harsen Laboratories in accordance with the Protap and CPOB requirements and to know the quality profile of one of the medicinal products, namely M membrane coated caplet produced by PT Harsen Laboratories during the period of 2019. Assessment of product quality is generally carried out every time. years and set forth in a Product Quality Review (PQR) document, which is a part of post-production evaluation that analyzes medicinal products within 1 year. The scope of this PTAP report includes procedures for reviewing each product manufactured in one year. The minimum number of batches that a PTAP report can generate is 3 batches. This is based on the number of 3 batches which is the minimum amount of data that can be analyzed statistically validly. QA staff collects batch records consisting of Batch Processing Records (BMR), Batch Packaging Records (BPR), In Process Control (IPC) Reports and Product Analysis Reports that have been released or rejected disposition and ensure the batch is accompanied by the QA Manager initials. The QA staff creates a PTAP attachment template on Microsoft Excel by inputting the data listed in the BMR, BPR, IPC Report and Product Analysis Report according to the predetermined format. The IPC is processed and the results of product analysis are carried out using statistical methods and interpreting the statistics. The results obtained by PTAP made at PT Harsen Laboratories are in accordance with the CPOB requirements, the data displayed is adjusted to the type of product preparation, and the method of making reports has been listed both in the Protap and Production M of film coated caplets in the 2019 period meeting the requirements of the quality specifications that have been determined. It is necessary to record batch record pasca produksi yang menganalisa produk obat dalam jangka waktu 1 tahun. Ruang lingkup dari laporan PTAP ini meliputi prosedur untuk pengkajian setiap produk yang dibuat dalam satu tahun. Jumlah batch minimum yang dapat dibuat laporan PTAP adalah sebanyak 3 batch. Hal ini didasari jumlah 3 batch merupakan jumlah minimum data yang dapat dianalisis statistika secara valid. Staff QA mengumpulkan batch record yang terdiri dari Catatan Pengolahan Batch (BMR), Catatan Pengemasan Batch (BPR), Laporan In Process Control (IPC) dan Laporoan Analisa Produk yang telah dilakukan disposisi rilis atau ditolak serta pastikan batch tersebut sudah disertai dengan paraf Manager QA. Staff QA membuat template Lampiran PTAP pada Microsoft Excell dengan cara menginput data-data yang tercantum dalam BMR, BPR, Laporan IPC dan Laporan Analisa Produk sesuai format yang telah ditetapkan. Dilakukan pengolahan terhadap IPC dan hasil analisa produk dengan menggunakan metode statistik dan melakukan interpretasi terhadap statistika. Hasil yang diperoleh PTAP yang dibuat di PT Harsen Laboratories sudah sesuai dengan persyaratan CPOB, data yang ditampilkan disesuaikan dengan jenis sediaan produk, serta cara pembuatan laporan sudah tercantum baik dalam Protap dan Produksi M kaplet salut selaput pada peroide tahun 2019 memenuhi persyaratan spesifikasi mutu yang telah ditentukan. Perlu pencatatan peminjaman batch record dengan menginput data di sistem komputer untuk mencegah kehilangan batch record dan perlu dilakukan peningkatan mutu secara bertahap mulai dari kualifikasi dan validasi alat produksi.

The specific purpose of this paper is to understand how to make PTAP reports at PT Harsen Laboratories in accordance with the Protap and CPOB requirements and to know the quality profile of one of the medicinal products, namely M membrane coated caplet produced by PT Harsen Laboratories during the period of 2019. Assessment of product quality is generally carried out every time. years and set forth in a Product Quality Review (PQR) document, which is a part of post-production evaluation that analyzes medicinal products within 1 year. The scope of this PTAP report includes procedures for reviewing each product manufactured in one year. The minimum number of batches that a PTAP report can generate is 3 batches. This is based on the number of 3 batches which is the minimum amount of data that can be analyzed statistically validly. QA staff collects batch records consisting of Batch Processing Records (BMR), Batch Packaging Records (BPR), In Process Control (IPC) Reports and Product Analysis Reports that have been released or rejected disposition and ensure the batch is accompanied by the QA Manager initials. The QA staff creates a PTAP attachment template on Microsoft Excel by inputting the data listed in the BMR, BPR, IPC Report and Product Analysis Report according to the predetermined format. The IPC is processed and the results of product analysis are carried out using statistical methods and interpreting the statistics. The results obtained by PTAP made at PT Harsen Laboratories are in accordance with the CPOB requirements, the data displayed is adjusted to the type of product preparation, and the method of making reports has been listed both in the Protap and Production M of film coated caplets in the 2019 period meeting the requirements of the quality specifications that have been determined. It is necessary to record batch record lending by inputting data in a computer system to prevent loss of batch records and it is necessary to gradually increase the quality starting from the qualification and validation of production equipment."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ardilla Asri Alfarosi
"Merger dan Akuisis adalah transaksi sehari-hari dalam dunia bisnis, karena kemampuan mengembangkan perusahaan tanpa membangyn brand/produk dari awal serta ketersediaan sumber daya gabungan yang sering mengarah kepada keuntungan bagi perusahaan induk. Dalam tulisan ini, penulis akan menganalisa pengambil-alihan usaha yang gagal ditawarkan kepada Energia Minerals Ltd oleh Cauldron Energy Ltd.

Merger and Acquisition are everyday transaction in business world, due to the ability to expand ones? company without building the brand/product from scratch and the availability of combined resources that often leads to a successful business? objective. In this paper, the writer is going to analyse the unsuccessful takeover attempt of Energia Minerals Ltd offered by Cauldron Energy Ltd.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Pradana Indraputra
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan yang terbangun antara merek dan pelanggannya melalui komunitas brand online khususnya facebook fanpage, dalam kasus ini ialah Joko Widodo dan pemilihnya. Bagaimana variabel di dalam fanpage dapat mempengaruhi kengininan untuk memilih Jokok Widodo.Data untuk riset ini diperoleh dengan convenience sampling dan warga JABODETABEK yang menjadi sampelnya, sekitar 320 responden telah diambil untuk menjadi sampel. Tes hipotesis dilakukan dengan menggunakan SPSS 11.5 untuk windows.Penelitian ini menggunakan Facebook fanpage Joko Widodo sebagai salah satu alat kampanye beliau ketika dan setelah pemilu presiden yang lalu.
Hasil dari riset ini menunjukkan pada akhirnya komponen ? komponen yang ada dapat mempengaruhi keinginan untuk memilih Jokowi. Hasil yang terdapat pada penelitian ini diharapkan berguna untuk penelitian berikutnya yang membahas kasus ini dan juga memberikan dampak positif terhadap konsultan marketing dan politik dan juga tim sukses dari figure politik dalam mengevaluasi bagaimana mereka me-manage strategi marketing mereka di media social terutama facebook fanpage.

The purpose of this study is to recognize how is the relationship that built through online brand community such as facebook fanpage between brand and consumers, in this case Joko Widodo and his voters. How the variables in the fanpage can affect willingness of voters to vote for Joko Widodo. Convenience sampling was used from JABODETABEK and around 320 respondentshas been taken. The hypotheses are tested by utilizing regression using the SPSS 11.5 for Windows. This research assesses Joko Widodo Facebook Fanpage as one of his campaign tools during and after the presidential election to gain voters sympathy.
The results show that the components in the facebook fanpage in the end affect the willingness to vote of Jokowi?s facebook fanpage members. The findings in this research are useful for further research in this topic and also benefit the marketing or politic consultant and political figure?s campaign team to make an evaluation of how they manage their marketing strategy in social media especially in facebook fanpage.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59074
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Guaspari, John
"The secret to the success of I Know It When I See It lies in its stylish delivery of a serious theme. A succinct and intriguing business fable, it tells the story of "Punctuation, Inc." and provides a simple message about quality -- that it's the customer who defines it. The story shows how businesspeople who pay close attention to what kind of quality their customers want, will also find just what their company wants -- success and big profits. This new paperback edition features the delightful illustrations that helped make the German translation a huge hit. Kenneth Blanchard, co-author of The One Minute Manager said "Anyone who reads it without coming to a significant-- almost gut level-- understanding of what quality really is ought to get a one minute reprimand.""
New York: American Society for Training & Development, 1985
e20440813
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Laksamana
"Dalam studi ini dilakukan pemodelan terhadap proses supply chain yang ada di PT.YMNI. Tujuan dilakukan hal tersebut adalah untuk mengetahui perilaku sistem dalam berbagai kondisi dan variabel-variabel yang secara signifikan mempengaruhinya. Karena luasnya cakupan permasalahan yang ada dalam sistem supply chain, model yang dikembangkan dalam studi ini dibatasi pada proses internal di organisasi PT. YMNI, di luar itu merupakan exogenous variable.
Model yang ada kemudian divalidasi secara structural maupun numeric. Tes perbandingan rata-rata dilakukan dengan T-test menunjukkan hasil simulasi model dan data aktual tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Korelasi Pearson juga menunjukkan adanya hubungan yang relatif kuat antara hasil simulasi dan data aktual. Kesalahan simulasi terhadap data aktual diukur dengan parameter MAE, MAPE dan MAEIMEAN serta pengukuran dengan Theil's inequality statistic menunjukkan secara umum model mampu merepresentasikan sistem yang sebenarnya.
Uji sensitivitas dilakukan untuk mengetahui pengaruh perubahan nilai suatu variabel terhadap perilaku sistem secara keseluruhan. Uji ini dilakukan dengan Cara mengubah nilai beberapa variabel dan mengamati perilaku sistem yang terjadi akibatnya. Secara umum dalam tahap ini akan dilihat apakah perubahan suatu variabel akan menyebabkan perubahan perilaku sistem secara signifikan atau tidak. Lebih jauh juga tipe perubahan juga diamati disini. Secara umum perubahan yang diakibatkan oleh beberapa variabel yang diuji tidak menyebabkan perubahan pola perilaku sistem.
Hasil studi memperlihatkan perubahan yang terjadi kebanyakan bersifat numeric dan terdapat satu kasus yang memperlihatkan policy sensitivity yang memperlihatkan perubahan asumsi dalam pengambilan keputusan. Analisis kebijakan dengan menggunakan scenario planning menunjukkan penurunan delay, pengurangan stock product, control terhadap reject rate pada parts dengan tetap menjaga stock parts untuk merespon peningkatan produksi yang mendadak ternyata mampu meningkatkan kinerja sistem secara umum."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12187
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Daniel Syahputra
"Sebelum suatu produk akan dipasarkan maka diperlukan suatu penelitian pamasaran agar kegiatan pamasaran yang akan dilakukan menjadi terarah dan efisien serta sejalan dengan peraturan dan etika yang berlaku pada segmen pasar tersebut.
Tulisan ini berupa penelitian pemasaran minyak mentah yang baru akan diproduksikan (minyak mentah OSEIL) serta proses penentuan formula harga dengan melakukan analisa menyeluruh terhadap aspek-aspek yang berkaitan dengan pemasaran minyak mentah tersebut. Aspek-aspek tersebut menyangkut kualitas minyak mentah, perspektif konsumen, situasi Pasar minyak (domestik, regional, dan internasional), permasalahan lingkungan hidup, serta peraturan Pemerintah.
Dari penelitian yang dilakukan dicermati bahwa target Pasar minyak mentah OSEIL diprioritaskan pada negara-negara yang memiliki unit proses asphalt dan Tube base serta unit residue desulfurization. China, Korea Selatan dan Jepang merupakan target pasar yang potensial di regional Asia Pasifik. Untuk pasar dalam negeri, dari 8 kilang minyak Indonesia, kilang minyak Cilacap (Unit Pengolahan IV PERTAMINA) adalah kilang minyak yang paling tepat untuk memproses minyak mentah OSEIL.
Memperhatikan kebijakan Pemerintah dalam penetapan harga minyak mentah Indonesia (ICP-Indonesian Crude Price) disimpulkan bahwa formula harga minyak mentah OSEIL (jenis minyak mentah heavy) menggunakan ICP minyak mentah DURI (ICP/DURI) sebagai referensi. Dari analisa perhitungan GPW (Gross Product Worth) minyak mentah OSEIL didapatkan bahwa formula harga minyak mentah OSEIL adalah ICPIOSEIL = ICP/DURI - US$ 1.85/barrel.
Formula harga tersebut direkomendasikan sebagai introductory price formula minyak mentah OSEIL kepada manajemen Santos Asia Pacific yang selanjutnya diajukan kepada Pemerintah Indonesia untuk diberlakukan sebagai harga resmi. Pengamatan reaksi pasar terhadap minyak mentah OSEIL disarankan agar dilaksanakan secara intensif sehingga introductory price formula tersebut dapat dievaluasi kembali setelah melewati periode pengamatan tertentu dalam mengupayakan formula harga yang mencerminkan harga Pasar (market reflected price formula)."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   2 3 4 5 6 7 8 9 10 11   >>