Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1194 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lewis, James B.
Sudbury: Jones and Bartlett Publishers, 2011
362.106 8 LEW e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cassell, Kay Ann
Chicago: Neal-Schuman, an imprint of the American Library Association, 2013
025.52 CAS r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lewis, Judith A., 1939-
"This book takes the reader along the road toward understanding the purposes and processes of human service management. [In the book, the authors] begin by addressing some of the management challenges that may be unique to human service settings. [They] examine the environments that have an impact on human service organization and then move on to explore program planning, organizational design, human resource management, supervision, finances, information systems, program evaluation, leadership, and organizational change.-Pref."
Belmont, CA : Brooks/Cole, 2012
361.006 8 LEW m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Liebler, Joan Gratto
Burlington, MA: Jones & Bartlett Learning, 2017
362.106 8 LIE m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Farley, O. William, 1934-
Boston: Pearson Education, 2012
361 FAR i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rosa, William
New York: Springer Publishing Company, 2016
610.730 ROS n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Summary:
This book gathers together contributions from mental health professionals, carers and mental health service users and survivors. It addresses the stigma that can surround both mental health and spirituality and explores the spiritual in mental health care, teasing out its implications for research, education, training and good practice"
London: Philadelphia Jessica Kingsley Publishers, 2014
362.2 SPI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2017
352.63 PEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zhixian, Yi
Cambridge, Massachusetts: Chandos Publishing, 2018
658.403 8 ZHI m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nurazizah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi usaha yang dilakukan oleh pustakawan FIB UI dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna serta hambatan yang dihadapi mereka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus, dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan kajian dokumen. Informan dalam penenelitian ini berjumlah 5 (lima) orang yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, yaitu telah menduduki jabatan pustakawan berdasarkan SK Fungsional Pustakawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha yang dilakukan oleh pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan yaitu setiap pustakawan berusaha melaksanakan pekerjaannya dengan semaksimal sesuai dengan kerangka kerja yang ada, serta dengan memberikan pelayanan prima agar pengguna puas dengan layanan yang diberikan. Selain itu, dalam meningkatkan kemampuan diri, pustakawan melakukan berbagai upaya diantaranya dengan membaca buku untuk menambah wawasan pustakawan mengenai berbagai macam informasi dan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh perpustakaan. Hambatan yang dialami oleh pustakawan antara lain: dari dalam diri sendiri, yaitu kurangnya kemampuan bahasa, teknologi Informasi (TI) dan kemampuan komunikasi menyebabkan pustakawan terhambat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna; dari lingkungan, koleksi buku yang tersebar menyebabkan pustakawan sulit untuk bisa merapikan koleksi ke dalam rak dengan cepat, sehingga kebutuhan pengguna akan informasi yang cepat dan tepat menjadi terhambat; kurangnya fasilitas perpustakaan menjadikan terhambatnya dalam pemberian layanan yang prima; keadaan koleksi yang sebagian besar koleksi lama menjadi kendala dalam memberikan informasi yang mutakhir kepada pengguna. Dengan demikian saran yang diajukan untuk pimpinan perpustakaan dan pustakawan FIB UI yaitu 1.) Agar dilakukan perbaikan pendidikan (formal maupun non formal). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan pustakawan; 2.) Pustakawan diharapkan bersikap lebih proaktif dalam melayani kebutuhan pengguna, diperlukan suatu kesadaran dari masing-masing individu untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin agar dapat memuaskan pengguna perpustakaan; 3.) Pimpinan perlu meninjau kembali pembagian kerja dan tanggung jawab pustakawan; 4.) Dibutuhkan kerjasama yang harmonis mulai dari pimpinan hingga bawahan; 5.) Diperlukan adanya perubahan dengan memasukkan staf baru sehingga dapat memberikan pemikiran-pemikiran baru yang berguna untuk meningkatkan perpustakaan. "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S14918
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library