Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 48 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Natasya Putri
"Karena meningkatnya kekhawatiran tentang dampak ekologis dan sosial yang berbahaya dari industri fashion, fashion berkelanjutan mengangkat perhatian sebagai model yang mempertimbangkan aspek etika, ekologi, dan sosial. Dengan elektronik dari mulut ke mulut (eWOM) sebagai alat yang ampuh untuk menyebarkan informasi di media sosial, makalah ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara eWOM dan fashion berkelanjutan melalui media sosial. Juga, mengeksplorasi hubungan antara sikap yang dibentuk oleh eWOM dan perilaku pembelian terhadap konsumsi mode berkelanjutan. Menggunakan tinjauan literatur, temuan menunjukkan bahwa eWOM memediasi sikap pelanggan terhadap mode berkelanjutan, namun, sikap ini tidak diterjemahkan ke perilaku yang sesuai karena kesenjangan sikap-perilaku. Tidak ada kesimpulan yang ditemukan mengapa kesenjangan sikap-perilaku ini terjadi karena penelitian sebelumnya percaya bahwa sikap positif mengarah pada perilaku positif. Makalah ini menemukan bahwa pelanggan fashion berkelanjutan memiliki karakteristik psikologis yang berbeda dan oleh karena itu peneliti harus mengelompokkan mereka untuk mendapatkan studi menyeluruh tentang pemahaman perilaku mereka. Segmentasi pelanggan pada keberlanjutan menghasilkan hasil yang berbeda. Keterbatasan dalam penulisan ini adalah pengumpulan datanya mengandalkan data sekunder, disarankan untuk penelitian selanjutnya dapat melakukan dual metode pengumpulan data dari sumber primer dan sekunder untuk mendapatkan studi yang lebih kaya.

Because of the rising concern about the harmful ecological and social impact of the fashion industry, sustainable fashion raises attention as a model that considers the ethical, ecological, and social aspects. With electronic word-of-mouth (eWOM) as a powerful tool to disperse information on social media, this paper aims to explore the relationship between eWOM and sustainable fashion through social media. Also, explore the relationship between attitude formed by eWOM and purchasing behavior toward sustainable fashion consumption. Using the literature review, the finding shows that eWOM mediates customers’ attitudes toward sustainable fashion, however, this attitude doesn’t translate to a corresponding behavior because of the attitude-behavior gap. No conclusion was found on why this attitude-behavior gap occurred because a prior study believes that a positive attitude leads to positive behavior. This paper found that sustainable fashion customers have different psychological characteristics and therefore researchers should segment them to obtain a thorough study on understanding their behavior. Segmentation of customers on sustainability yields different results. The limitation of this paper is that the data gathering relies on secondary data, it’s recommended that future research can do a dual method of gathering data from primary and secondary resources to get a richer study."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Irianti Novita
"ABSTRAK

Tujuan dari tesis ini adalah untuk menguji faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi intention to book,attitude dan trust konsumen dalam melakukan pemesanan hotel. Berdasarkan bantuan studi peneltian sebelumnya, secara khusus penelitian ini akan menyelidiki pengaruh EWOM, classes hotel, dan discount strategy terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen untuk melakukan pemesanan hotel. Dengan menggunakan desain eksperimental, tesis ini mencoba mengungkapkan efek utama dari EWOM, classes hotel, dan discount strategy pada intention to book,attitude dan trust konsumen. Agar penelitian ini lebih menarik, penelitian ini juga mengungkapkan pengaruh interaksi antar variabel independen tersebut terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen. Total partisipan pada penelitian ini 240 respondent yang disebar dan diminta untuk mengisi pertanyaan dari salah satu sel yang dimana skenario setiap sel akan berbeda-beda. Hasil penelitian ini menunjukkan efek utama yang signifikan adalah dari EWOM terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan pengaruh ke 3 interaksi antara EWOM, classes hotel, dan discount strategy terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen dengan hasil yang signifikan juga. Hasil dari penelitian ini member arahan kepada pemasar hotel tentang cara mempromosikan hotel mereka dan meningkatkan keuntungan hotel tersebut. 


ABSTRACT


The objective of this study was to examine factors affecting hotel booking intention,attitude and trust. Based on previous studies, this research specifically investigated the effect of e-wom, discount strategies and hotel classes on consumer intention to book, attitude and trust hotel. By using experimental design, this research tried to uncover the main effects of e-wom, discount strategies, as well as hotel classes on intention to book, attitude and trust hotel. Further, this research also tried to reveal the interaction effect among above independent variables on intention to book, attitude and trust hotel. The sample of this research was 240 students of Universitas Indonesia who were then randomly assigned to each of treatment conditons. The results of this research showed significant main effects of e-wom, discount strategies, and hotel classes on intention to book, attitude and trust hotel. This research also showed a significant interaction effect of e-wom, discount strategies, as well as hotel classes on intention to book, attitude and trust hotel. The research results gave directions to hotel marketers on how to promote their hotels and increase their hotels occupancy rates.

"
2019
T54061
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Kautsar
"Komunitas pengguna bus TransJakarta adalah fenomena unik di Jakarta, karena bertentangan dengan teori consumer engagement. eWOM dan citra merek diprediksi mampu meningkatkan consumer engagement pengguna bus TransJakarta. Partisipan adalah pengguna rutin TransJakarta yang memiliki akun sosial media (n=122). Penelitian field experiment dengan desain 2( eWOM teks dan eWOM teks gambar) x 2(citra merek positif dan non citra merek) desain faktorial. Kelompok partisipan mendapatkan eWOM gambar dan kelompok eWOM teks gambar mengenai bus TransJakarta serta ada tambahan salience mengenai citra merek bus TransJakarta.
Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh variasi eWOM terhadap consumer engagement nilai F(1,122) = 1,791, p>0,05 yang berarti tidak ada efek pengaruh dari variasi eWOM (teks dan teks gambar) terhadap consumer engagement. Efek moderasi yang diduga bisa muncul dari variabel citra merek ternyata tidak menunjukkan signifikansi dalam analisa hasil penelitian, nilai F(1,122) = 1,257, p>0,05 menunjukkan moderator citra merek tidak dapat menguatkan ataupun melemahkan pengaruh variasi eWOM terhadap consumer engagement.

Busway bus user community is a unique phenomenon in Jakarta, because this phenomenon contradictive with consumer engagement theory. eWOM and brand image predicted to increase consumer engagement bus of TransJakarta users. Participants are bus of TransJakarta users who have social media accounts (n=122). Field experiment research design with 2 (eWOM text and eWOM text images) x 2 (positive brand image and non-image brand) factorial design. Groups of participants get eWOM text and eWOM text images on bus of TransJakarta and salience of the brand image bus of TransJakarta.
The results showed value of F (1,122) = 1.791, p> 0.05, which means there is no effect of the influence of variations eWOM (text and text images) to consumer engagement. Moderating effects that allegedly could arise from the brand image variables did not show significance in the analysis of the research results, the value of F (1,122) = 1.257, p> 0.05 indicates moderator brand image can not strengthen or weaken the effect of variation eWOM to consumer engagement.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T45216
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herda Prabadipta
"Tesis ini membahas bagaimana brand love terhadap produk skin care dapat terbentuk dari topik-topik yang dibahas konsumen pada electronic word of mouth yang dibagikan melalui Twitter. Konsep pembentukan brand love meliputi terjadinya brand experience dari konsumen, mulai terbentuknya brand love dengan brand experience consequence dan kemudian brand love terbentuk melalui lima dimensi, yaitu passion for a brand, brand attachment, positive evaluation of the brand, positive emotions in response to the brand dan declarations of love toward the brand. Analisis data dilakukan dengan enam tahapan pengkodingan, yaitu coding, noting, asbtracting, checking and refinement, generalizing, serta theorizing. Data yang digunakan adalah tweet yang memiliki keyword produk-produk skin care dengan periode data selama 1 tahun. Dari proses analisis data, ditemukan tiga brand skin care tertinggi yaitu Viva, Garnier dan Wardah yang akan menjadi penentu Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen secara sukarela membagikan brand experience mereka dengan semangat altruisme. Kemudian, brand experience konsumen dalam menggunakan produk skin care tidak semuanya positif, namun bisa juga netral dan negatif. Pendapat konsumen sangat tergantung dengan keampuhan produk skin care pada kulit mereka. Penelitian menemukan kebaruan teori dimana brand experience consequences ternyata tidak positif secara tunggal, namun dapat memiliki emosi negatif dan netral. Dengan begitu, ikatan konsumen dengan brand dapat terbentuk melalui kesan negatif atau bahkan netral dalam prosesnya. Penelitian ini memiliki kebaruan yaitu kemampuan untuk karakteristik perilaku konsumen dari produk skin care melalui metode netnografi, merekomendasikan penelitian lain untuk dapat melakukan penelitian dengan metode serupa.

This thesis discusses how brand love for skin care products can be formed from topics discussed by consumers in electronic word of mouth shared via Twitter. The concept of brand love formation includes the occurrence of brand experience from consumers, brand formation begins with brand experience consequence and then brand love is formed through five dimensions, namely passion for a brand, brand attachment, positive evaluation of the brand, positive emotions in response to the brand and declarations of love toward the brand. Data analysis was carried out with six stages of coding, namely coding, noting, abstracting, checking and refinement, generalizing, and theorizing. The data used are tweets that includes skin care products keywords with a data period of one year. From the data analysis process, it is found that there are three highest skin care brands, Viva, Garnier and Wardah. The research shows that consumers voluntarily share their brand experience with a spirit of altruism. Thus, consumers brand experience in using skin care products can also be neutral and negative, not only positive. Consumer opinion is very dependent on the efficacy of skin care products on their skin. The research found a new perspective that brand experience consequences can have negative and neutral emotions. That way, the bond between consumers and brands can be formed through negative or even neutral impressions in the process. This research has a novelty that is the ability to characterize the consumer behavior of skin care products through the netnographic method, recommending other studies to be able to conduct research with similar methods."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T55265
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lulu Puspita Anggraini
"Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi customers sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Salah satunya dengan mencari berbagai informasi mengenai produk tersebut. Pencarian informasi ini berguna untuk mengurangi customers' uncertainty terhadap kualitas produk yang ditawarkan. Informasi ini dapat diperoleh melalui online review yang merupakan salah satu bentuk dari electronic word of mouth (eWOM). Tujuan dari penelitian ini untuk melihat keefektifan eWOM, review helpfulness, customers trust, brand attitude, dalam mempengaruhi purchase intention produk kosmetik di suatu retailer kosmetik di Indonesia, Sociolla. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif dengan mengumpulkan data melalui survei online dengan 155 responden. Setelah itu, Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan untuk menganalisis data. Penelitian ini menemukan bahwa eWOM berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap review helpfulness. Review helpfulness juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customers trust dan brand attitude. Penelitian ini juga menemukan bahwa customers trust dan brand attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Ditemukan juga bahwa review helpfulness secara tidak langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan dimediasi oleh customers trust dan brand attitude. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa review helpfulness, customers trust, brand attitude, secara positif dan signifikan memediasi pengaruh eWOM terhadap purchase intention.

Many factors can influence customers before decide to buy a product. One of them is by looking for information about the product. Information search is useful for reducing customers' uncertainty about the quality of the product. Information can be obtained through online reviews, a form of electronic word of mouth (eWOM). This study aims to see the effectiveness of eWOM in influencing purchase intention on cosmetic retailers. The study also used review helpfulness, customers trust, and brand attitude as mediating variables in the context of Sociolla, a cosmetic retailer in Indonesia. This study used descriptive quantitative research methods by collecting the data via an online survey with 155 respondents. PLS-SEM used to analyse the data. Findings indicate that eWOM has a positive and significant effect on review helpfulness. Review helpfulness also has a positive and significant effect on customers trust and brand attitude. Customers trust and brand attitude also positively and significantly affected purchase intention. This study also found that review helpfulness has an indirect positive and significant effect on purchase intention via customers trust and brand attitude. Results suggest that review helpfulness, customers trust, and brand attitude positively and significantly mediate the effect of eWOM on purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Dinisa
"Dalam mengukur kesuksesan hotel secara jangka panjang satu terpenting dengan mempertahankan serta meningkatkan tingkat kunjungan ulang dari pengunjung lama pada hotel. Begitupula memicu pengunjung untuk melakukan penyebaran positif melalui electronic word-of-mouth (eWOM), yang diyakini dapat mengarahkan keputusan pengunjung terkait hotel. Jika dibandingkan dengan hotel umum, hotel syariah masih memiliki jumlah terbatas perlu dikembangkan Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden memiliki tujuan untuk meneliti anteseden dari pembentukan eWOM revisit intention dari pengunjung sudah pernah menginap sebelumnya, dengan meneliti pengaruh langsung, mediasi, dan efek moderasi dari tingkat religiusitas pengunjung. Pada penelitian ini, tingkat komitmen religiusitas dari pengunjung ditemukan dapat mempengaruhi perilaku pengunjung secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja perlu diperhatikan untuk menarik kembali pengunjung dalam rangka pengembangan hotel syariah. Hasil dari penemuan penelitian ini memiliki implikasi untuk mengembangkan hotel syariah di Indonesia secara lebih efektif, baik secara teori maupun praktik

Maintaining and improving the rate of repeat visits from existing guests is one of the most important aspects in determining a hotel's long-term performance. In addition, encouraging guests to distribute positive words via electronic word-of-mouth (eWOM) can influence other guests' hotel choices. Comparatively, there are fewer sharia hotels than conventional hotels. While in reality, Muslim tourists are increasing every year around the world. Therefore, halal tourism must be enhanced, including sharia hotels. This study distributed questionnaires to 312 participants in order to examine the antecedents of eWOM creation and revisit intention of the guest who has previously stayed by examining the direct effect, mediation effect, and moderating effect of the guest's religiosity level. In this study, it was discovered that the amount of religious commitment of sharia hotel guests influences their behavioral intentions either directly or indirectly. This attempted to determine what aspects must be taken into account to attract existing guests to form eWOM and have the intention to revisit as a form of reciprocity from social exchange. The findings have both theoretical and practical implications for the development of sharia hotels in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Natasha Liestia
"Banyaknya trend yang muncul akibat kemajuan teknologi internet dan media sosial memberikan dampak terhadap perubahan gaya hidup. Oleh karena itu pemasar perlu memperhatikan strategi dan media yang digunakan dalam memasarkan produknya. Instagram banyak digunakan sebagai alat pemasar online yang efektif. Fitur pada Instagram memampukan pemasaran untuk melakukan electronic word of mouth. Electronic word of mouth merupakan proses berbagi, merekomendasikan, atau memberikan ulasan tentang produk, layanan, atau merek melalui platform digital. eWOM dapat dibagi dari berbagai sumber seperti eWOM dari endorsement, customer dan brand. Penelitian ini fokus pada pengaruh electronic word of mouth dari endorsement, customer, dan brand terhadap minat beli pada produk katering sehat Less Salt Diet, baik secara langsung maupun menggunakan mediator brand trust. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel non-probabilitas sebanyak 400 responden sesuai dengan rumus Slovin. Hasilnya adalah eWOM dari endorsement dan customer memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap minat beli. Sedangkan eWOM dari brand memiliki pengaruh tidak langsung melalui brand trust terhadap minat beli namun tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat beli.

The emergence of various trends due to the advancement of internet technology and social media has significantly impacted lifestyle changes. Consequently, marketers need to carefully consider their strategies and media used to promote their products. Instagram has become a widely used platform for effective online marketing. Its features enable marketers to engage in electronic word of mouth (eWOM), which involves sharing, recommending, or reviewing products, services, or brands through digital platforms. eWOM can stem from different sources, such as endorsements, customers, and brands. This study focuses on the influence of eWOM from endorsements, customers, and brands on purchase intentions for the healthy catering product "Less Salt Diet." Additionally, it examines both direct and indirect effects using brand trust as a mediator. The sample for this research consists of 400 respondents, selected through a non-probability sampling technique, based on the Slovin formula. The findings suggest that eWOM from endorsements and customers has both direct and indirect effects on purchase intentions. On the other hand, eWOM from the brand has only an indirect influence on purchase intentions through brand trust and does not directly affect purchase intentions.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhinda Siti Mustikasari
"Terjadi peningkatan pada peran berbelanja grocery online setiap harinya, dan hal ini terjadi karena adanya peningkatan penggunaan jaringan Internet dan perubahan gaya hidup konsumen. Oleh karena itu, retailer terus berupaya untuk meningkatkan layanan agar mendapatkan manfaat terbaik yang dapat diperoleh retailer dan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pengalaman apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam berbelanja grocery melalui online. Sebanyak 580 individu yang ikut berpartisipasi dalam penelitian ini. Model persamaan strktural (SEM) PLS digunakan untuk memvalidasi model pengukuran dan untuk menguji hubungan dalam model penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer service, delivery dan brand experience, serta economic value merupakan faktor signifikan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan berbelanja online. Hal ini berarti faktor-faktor tersebut memiliki peran dalam mendorong pengalaman belanja online yang positif oleh konsumen, dan mempengaruhi kepuasan konsumen, dan selanjutnya akan cenderung melakukan pembelian berulang dan turut menyebarkan informasi positif tentang pengecer. Berdasarkan temuan tersebut, penelitian ini dapat membantu penelitian ke depan sebagai acuan, dan bagi peritel untuk melakukan perbaikan layanan dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen dan menjadi peritel yang ideal bagi konsumen untuk berbelanja secara online

The role on online grocery shopping is increasing with each passing day, and this happens due to the increasing use of the Internet and the changing lifestyle of consumer. Therefore, retailers are constantly trying to make improvement of their services in order to get the best benefit that retailers and consumer can get. This study aims to identify which experience factors that affect customer satisfaction of online grocery shopping. A sample of 580 Indonesian individual participate in this empirical study. Structural Equation Model of PLS were used to validate the measurement model and to test the relationship in the model. The results reveal that customer service, delivery and brand experience, also economic value as significant factors that affect the online grocery shopping satisfaction. Which means that these factors have a role in encouraging a positive online shopping experience by consumers, and influence the customer satisfaction, and further will likely to make repeat purchases and participate in spreading positive information about retailers. Based on these findings, this study can help the future research as a reference, and for retailers to make improvements to their services in an effort to meet customer needs and become the ideal retailer for customers do shopping online"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fikri Dhiyaul Ilmi
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth pada ulasan online di akun media sosial Instagram @beritagadget terhadap minat beli melalui sikap merek. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, berumur 17 tahun ke atas, yang dapat mengakses internet terutama Instagram dan pernah membaca informasi mengenai produk smartphone OPPO di akun Instagram @beritagadget, namun belum pernah membeli produk atau jasanya. Sampel diambil dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariat dengan menggunakan path analysis dan Uji Sobel pada SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli secara tidak langsung melalui variabel sikap merek dan juga memiliki pengaruh yang signifikan antara variabel electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen secara langsung.

ABSTRACT
The study aims to analyze the effect of electronic word-of-mouth on Instagram @beritagadget social media accounts toward purchase intention through brand attitude. This study uses a quantitative approach. The sample in this study are 100 respondents, who aged 18 years and above, can uses the internet especially Instagram and have read information about OPPO smartphone products on Instagram account @beritagadget, but have never purchased a product or service before. Samples were taken using non-probability sampling with purposive sampling technique. Analysis technique of the data uses in this study is multivariate analysis using path analysis and Sobel Test on SPSS 23.0. The results shows that Electronic Word of Mouth has a significant indirect effect toward purchase intention through brand attitude as a mediating variable, and significant direct effect toward purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Santi Prameswari Ramadhani
"[Jumlah restoran yang meningkat menyebabkan pergeseran tren, yaitu semakin banyaknya orang yang lebih memilih makan di restoran, khususnya restoran bertipe casual dining yang menawarkan pengalaman yang lebih dari hanya sekedar makan. Hal ini sejalan dengan pesatnya perkembangan media sosial, sehingga memunculkan suatu platform baru bagi pelanggan untuk menyebarkan eWOM mengenai restaurant experience. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis atribut-atribut restaurant experience yang dapat mempengaruhi motif pelanggan dalam menyebarkan eWOM positif mengenai restoran casual dining. Data penelitian ini diolah dengan metode multiple regression. Hasil penelitian menunjukan bahwa food quality, atmosphere, dan price fairness berpengaruh positf terhadap concern for others, sedangkan food quality, service quality, dan atmosphere berpengaruh positif pada expressing positive feelings dan helping restaurant company.

The increasing number of restaurants created the shift of trend, in which more people prefer to dine in restaurants, specifically restaurants with a casual dining type that offer more experience than plain dining. This is in accordance with the rapid development of social media, resulting in a new platform for customers to spread eWOM about their restaurant experience. This study aims to
analyse the attributes of restaurant experience that can affect the motives of the customers in spreading positive eWOM on casual dining restaurants. The data are processed using the multiple regression method. Results show that food quality, atmosphere, and price fairness positively influence the concern for others, while food quality, service quality, and atmosphere positively influence the
expressing positive feelings and the helping restaurant company.
, The increasing number of restaurants created the shift of trend, in which
more people prefer to dine in restaurants, specifically restaurants with a casual
dining type that offer more experience than plain dining. This is in accordance
with the rapid development of social media, resulting in a new platform for
customers to spread eWOM about their restaurant experience. This study aims to
analyse the attributes of restaurant experience that can affect the motives of the
customers in spreading positive eWOM on casual dining restaurants. The data
are processed using the multiple regression method. Results show that food
quality, atmosphere, and price fairness positively influence the concern for others,
while food quality, service quality, and atmosphere positively influence the
expressing positive feelings and the helping restaurant company.
Key Words : Restaurant experience, Positive eWOM motivations, Concern for
others, Expressing positive feelings, Helping restaurant company]
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61834
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>