Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 99 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zijl, Annetje van Der
Amsterdam: Nijgh en van Dirmar, 2010
BLD 839.314 08 ZIJ a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Buku ini ditulis oleh 5 guru dari beberapa Sekolah Menengah Atas di Korea, berisi tentang bacaan dan soal tentang essay, debat, dan artikel"
Seoul: Jeongin, 2009
KOR 495.78 MAS I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Do, Jung-hwan
"Buku ini ditulis oleh Do Jung-Hwan dengan ilustrator bernama Lee Cheol-Su. Buku ini membahas kehidupan Do-Jung Hwan yang diungkapkan melalui pembahasan puisinya."
Seoul: Hankyore Chulpan, 2012
KOR 895.710 9 DOJ k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sin, Tal-Cha
"Buku ini di tulis oleh Sin, Tal-Cha, essay ini menceritakan kisah ibu dan anak perempuanya, mencerminkan kasih sayang ibu pada anaknya walau selalu bertengkar setiap harinya."
Seoul : Mineumsa, 2012
KOR 895.740 8 SIN e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Liu, Yong
Tai bei shi: Shui yun zhai wen hua, 1997
SIN 895.152 LIU z
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Silvia Ulfa
"Karya ilmiah ini mengkaji strategi bagian pembuka dan penutup pada esai non-formal dalam buku kumpulan esai Onoe Ondo  karya Lee Kijoo. Esai yang termasuk di dalam buku kumpulan esai ini dikategorikan sebagai esai nonformal. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memaparkan strategi bagian pembuka dan penutup yang digunakan penulis Korea, Lee Kijoo dalam esai-esai di buku kumpulan esai Onoe Ondo. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deskriptif menggunakan teori yang dikemukakan oleh Henry dan Roseberry (1997). Pengambilan sampel dilakukan dengan metode acak berstrata dan metode acak sistematis sehingga terkumpul 45 sampel esai untuk dianalisis. Hasil analisis menunjukkan bahwa penulis Lee Kijoo banyak menggunakan strategi memberikan pernyataan dalam tahap penyajian topik, strategi memberikan deskripsi dalam tahap pengerucutan fokus, dan strategi memberikan fakta dalam tahap menyatakan ide utama dalam bagian pembuka. Dalam bagian penutup, penulis menggunakan strategi menyatakan opini personal dalam tahap komitmen terhadap ide utama  dan strategi membuat evaluasi subjektif dalam tahap pengembangan.
This research examines the strategy of opening and closing parts in non-formal essays of Lee Kijoo`s essay collection book titled Onoe Ondo. The essays in this collection book are categorized as non-formal essay. The aim of this research was to determine which strategy of opening and closing parts that used by Korean writers. The research method used is qualitative with descriptive analysis using the theory put forward by Henry and Roseberry (1997). Sampling was done by stratified random method and systematic random method so that 45 essay samples were collected for analysis. The results of the analysis show that writer Lee Kijoo used a lot of strategies make a general statement in the Introduction to the Topic move, the strategy give a description in the Narrowing the Focus move, and the strategy of state a fact in the Stating the Central Idea move in the opening section. In the concluding part, the writer used the strategy of stating personal opinion or reaction to the central idea in Commitments to the Main Idea move and strategies for making a subjective evaluation plus reasons or explanation in the Expansion move."
2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Aria Bayu Setiaji
"Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan pada aspek kemampuan ketrampilan menulis karangan deskripsi siswa kelas XI SMA Negeri 2 Panca Rijang. Permasalahan tersebut antara lain (1) siswa kurang merespon pembelajaran menulis karangan deskripsi, (2) siswa mengalami kesulitan dalam mendeskripsikan suatu objek atau peristiwa dalam betuk karangan, (3) Guru tidak mengnakan metode pembelajaran yang inovatif guna untuk merangsan dan mengembangkan kemampuan siswa dalam menulis, (4) Siswa kurang sadar akan pentingnya mempelajari karangan deskripsi. Penelitian ini adalah penelitian infrensial yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh pengunaan metode Quantum Writing terhadp hasil belajar siswa pada kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas XI SMA Negeri 2 Panca Rijang. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa nilai empiris lebih besar daripada nilai tabel yaitu 7,187 lebih besar daripada 2,201 pada taraf signifikan 5% dan 7,187 lebih besar dari pada 2,704 pada taraf signifikan 1% dengan db 40. Dengan perbedaan perolehan nilai tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan siswa dalam menulis karangan deskripsi dengan menerapkan metode Quantum Writing lebih baik dari pada kemampuan siswa yang diajar dengan mengunakan metode konvensional."
ambon: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, 2019
400 JIKKT 7:2 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Arzal
"This article analyzes some important aspeccts in designing essay writing syllabus as one of the most commanly used from of academic writing at tertiary level of education. Since this article deals with the design of essay writing syllabus for Indonesia undergraduate students of English, the major issues involved are from cultural, structural and linguistic perspective. The analysis of this study designed endeavours to addres to the se problems and attempts to make an improvemnet from the existing writing subject for similar purposes. Therefore, this article proposes the brief proposes the brief outlines of some issues relevant to the design of essay writing syllabus including the approach, process, materials and evalution."
Palembang: Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Sriwijaya Palembang, 2007
370 FORKE 27:1 (2007)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
F.X. Ferdinand
"Skripsi ini membahas tentang integrasi ILIAS dengan SIMPLE-O untuk mendukung penerapan situs e-learning yang sudah mulai berkembang pesat di dunia ini. Dengan adanya e-learning maka masyarakat akan semakin mudah untuk memperoleh pendidikan karena tidak lagi dibatasi oleh waktu dan tempat. ILIAS merupakan Learning Management System (LMS) yang memiliki peranan sebagai sistem aplikasi e-learning dimana pada LMS ini mampu untuk memvirtualisasi proses pembelajaran, manajemen kelas, penyimpanan materi, sistem ujian, sistem penilaian dan segala hal yang berhubungan dengan manajemen belajar mengajar. Untuk sistem penilaian ujian pada e-learning ini dapat dilakukan dua cara, yaitu secara manual ataupun otomatis. Untuk ujian pilihan ganda, tentu bukanlah hal yang sulit untuk memeriksanya secara otomatis. Beda halnya dengan ujian essay yang membutuhkan algoritma tertentu sehingga penilaian secara otomatis bisa mendekati penilaian secara manual. SIMPLE-O merupakan aplikasi ujian essay online yang menggunakan metode Latent Semantic Analysis (LSA) untuk menentukan tingkat kebenaran dari jawaban mahasiswa sesuai dengan jawaban referensi. Pengintegrasian ILIAS dengan SIMPLE-O ini dikarenakan proses penilaian essay online pada ILIAS hanya dicocokan melalui kata-kata kunci saja, sehingga tidak dapat diandalkan keabsahannya. Proses penilaian esai otomatis dengan menggunakan SIMPLE-O ini tidaklah terlalu cepat. Perlu diperhatikan spesifikasi hardware pada server sehingga penghitungan SIMPLE-O dapat berjalan dengan cepat.

This undergraduate thesis discusses about integration of ILIAS with SIMPLE-O to support the implementation of e-learning site that has grown rapidly in this world. With e-learning, community will be easier to obtain education because it is no longer limited by time and place. ILIAS is a Learning Management System (LMS) that has a role as a e-learning system which is able to accomodate virtual classroom, management, materials storage, system test, and all things related to the study management. Essay grading on e-learning can be done by two ways, manually or automatically. Multiple choices test is not difficult to check automatically. It is different with essay test that requires a specific algorithm to score automatically so that the score is approaching manual scoring. SIMPLE-O is an essay exam application online using the method of Latent Semantic Analysis (LSA) to determine the level of the student's answers according to the reference answers. Integration SIMPLE-O with ILIAS is important because ILIAS poorness in scoring essay automatically. The way SIMPLE-O analyzes the answer and then give its score is not fast. It depends on the hardware that use in the server. So, the server must have a high specification to shorten its calculation time."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51433
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Park, Byung Sang
Gyeonggi-do: Alma, 2007
KOR 590 PAR i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>