Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 33 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Plunkett, Drew
London: Laurence King, 2012
725.21 PLU d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Broudy, Charles E.
New York: McGraw-Hill, 1995
658.23 CHA t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Barr, Vilma
New York: McGraw-Hill, 1986
725.21 BAR d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Elsanty Noveria Syamsi
"Industri garment atau pakaian hampir dapat dikatakan tidak mempunyai entry barrier karena tidak diperlukan modal yang besar, teknologi yang cangg .ih maupun pekerja yang trampil. Disisi lain, sektor mi mampu menampung tenaga kerja dalam jumlah besar sehingga sangat cocok diterapkan dinegara-negara berkembang.
Ada tanda-tanda bahwa Indonesia akan semakin berperandalam industri mi baik untuk pasaran dalam negeri rnaupur untuk pasaran ekspor. Hal ini disebabkan karena Indonesia memiliki keunggulan kompetitif dalam hal jumlah tenaga kerja yang melimpah dan relatif murah, tersedianya bahn baku dan iklim. Investasi yang kondusif.
Dengan kondisi seperti disebutkan diatas,. Dipastikan pendatang baru dalam bidang mi akan semakin meningkat dan persaingan akan semakin tajam. Persaingan ini tidak hanya dalam hal kualitas, tetapi konsumen juga menuntut mode yang mengikuti jaman serta citra atau image yang ditimbulkan oleh produk tersebut.
Store image sangat penting untuk diperhatikan karena dapat mewakili semua aspek yang ingmn ditampilkan oleh sebuah toko, dapat merupakan umpan balik yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan yang stratejis dan dapatmenjadi pedoman untuk melakukan perubahan-perubahan untuk mencapai tujuan.
Masalahnya tidak mudah bagi H & R untuk menciptakan image dan positioning yang dikehendaki karena ada faktor-faktor eksternal maupun internal yang mempengaruhi pembinaan citra ini.Faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi antara lain adalah adanya globalisasi pasar dimana, kemajuan teknologi informasi perilaku konsumen di Indonesia serta persaingan yang semakin tajam dalam pasar dalam negeri.
Faktor-faktor internal yang mempengaruhi sukses tidaknya bisnis retail. pakaian jadi antara lain adalah bauran produk dan pelayanan, baurari komunikasi dan bauran harga yang diterapkan untuk mendukung citra tokonya tersebut. Bila ditinjau dari segi demografis yaitu dari jumlah dan distribusi umur serta potensipasar dalam negeri yaltu daya beli masyarakat, maka peluang dan prospek H & R sangat balk dimasa-masayang akan datang.
Pada usianya yang relatif masih sangat muda yaitu kurang lebih dua tahun, dapat dikatakan bahwa H & R cukup berhasil dalam menerapkan strateji retaiuingnya meskipun belum bisa mencapai store image yang diharapkan karena bila ditinjau dari realisasi penjualan, H & R belum mencapal target yang telah ditetapkan.
Keberhasilan dari penerapan .strateji retailing H & R ini banyak ditunjang oleh tersedianya dana untuk kepenluan tersebut, sehingga H & R dapat melakükan trial and error dalam produknya, melakukan promosi-promosi untuk meningkatkan citra atau. Image dari produknya serta mampu tetap menempati lokasi-lokasi yang dinilai stratejis di pusat-pusat perbelanjaan.
Namun demikian, agar citra atau store image yang diharapkan dan target penjualannya dapat tercapai maka beberapa saran yang dapat diterapkan oleh H & R antara lain adalah pertama H & R harus lebih selektif dan efektif dalam mengeluarkan biaya promosi agar kerugian dapat dihindari. Saran kedua adalah bahwa koordinasi dan komunikasi antar departemen perlu ditingkatkan dan dibina terus menerus. Ketiga, untuk menunjang penerapan system distribusi yang dipil.ihnya, sebaiknya H & R mempunyai ciri yang. khas untuk seluruh outletnya (prototype store) agar dapat menunjang upayanya dalarn dalam menciptakan store image dan posisi yang diharapkan.
Sedangkan untuk jangka panjang, H & R perlu mempersiapkan internal capabilities untuk mengembangkan franchise yang telah dimulai pembukaannya. Sistem ini selain dapat meningkatkan volume penjualan, dapat juga meningkatkan citra tokonya dimata konsumen."
Depok: Universitas Indonesia, 1992
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sherman, Andrew J.
""For well over a decade, Franchising & Licensing has been the standard reference for industry executives, consultants, and academics. Covering every aspect of these complex but highly profitable business strategies, the new third edition is applicable to domestic and international franchising initiatives alike."
New York: [American Management Association, ], 2004
e20438531
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Boyer, Kenneth Karel
"This book looks at how retailers and specifically grocers are using the Internet, to help them build stronger relationships with their customers and thus relieve the constant pressure of competing on price points along. The strategies in the book will help readers strengthen their relationship with customers, increase customer loyalty and minimize costs using the Internet to extend the supply chain."
New York: [American Management Association;, ], 2005
e20438462
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Sherman, Andrew J.
"Filled with illuminating examples, stories from the field, and dozens of forms for drafting franchising agreements and licensing programs, the fourth edition of "Franchising & Licensing" covers all the strategic, legal, financial, and operational aspects of these complex but highly profitable business strategies. Incorporating up-to-the-minute information on regulations, best practices, Web 2.0 strategies, branding techniques and global trademark laws, the new FDD disclosure format, and the latest franchising trends, this indispens able reference reveals how to: raise capital, structure agreements, and protect intellectual property; create market-responsive sales, marketing, and globalization strategies; establish quality control and compliance measures; and, assess opportunities for mergers and acquisitions, joint ventures, and other alternatives to franchising. Comprehensive and applicable to domestic and international franchising initiatives alike, this essential guide remains the industry standard.;"
New York: [American Management Association;;, ], 2011
e20436913
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Tian, Kelly
Westport: Quorum Book, 2002
658.473 TIA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"This book examines critical service-management concepts that have direct application in the retail industry. Case examples from around the world show how to gain customer loyalty, achieve market leadership, and ensure profitability in the retail sector. "
New York: Springer, 2012
e20397287
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Finell, Dorothy
"At some point in their lives, many people fantasize about running a shop of their own. But while many of them actually do open their own shop, only about a quarter of them will succeed. Every year, nearly two million small specialty shops open in the U.S. alone, and more than 500,000 go out of business. The Specialty Shop shows readers how they can establish a business that they are passionate about and that will also be profitable for years to come."
New York: American Management Association, 2007
e20443699
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>