Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ross, Helen S.
Palo Alto: Mayfield Publ., 1980
613.07 ROS t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Debora Dian Pratama Budiharja
"Social media advertising muncul sebagai media yang menarik dalam meningkatkan efektivitas iklan amal dalam memotivasi seseorang untuk melakukan tindakan prososial untuk meningkatkan kesejahteraan dari subjek iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku dari seorang pengguna media sosial sebagai respon dari iklan amal yang muncul di media sosialnya, seperti intensi berdonasi ataupun dukungan untuk kampanye tersebut dengan membagikan iklan tersebut kepada orang lain. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dengan melibatkan 1.515 responden. Analisis dan evaluasi model dilakukan menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS- SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai iklan ajakan berdonasi di media sosial dipengaruhi secara signifikan oleh beberapa faktor, yakni perceived informativeness, perceived credibility, perceived emotional appeal, dan perceived creativity. Nilai iklan ajakan berdonasi di media sosial mempengaruhi tindakan prososial penggunanya secara signifikan dan dimoderasi oleh tingkat pendapatan. Dengan demikian, penelitian ini dapat digunakan oleh advertising agency dan praktisi di organisasi penggalangan dana di Indonesia.

Social media advertising emerged as an appealing way to increase the effectiveness of charity advertisement by motivating people to take positive social actions to improve the welfare of the subjects in the advertisement. This study aims to determine the factors that influence the prosocial behavior of a social media user in response to charity advertisements that appear on their social media account. The conceptual model was tested using the Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) based on the data collected from 1.515 Indonesian respondents. The results of this study indicate that the value of charitable advertising on social media is significantly influenced by perceived informativeness, perceived credibility, perceived emotional appeal, and perceived creativity. The value charitable advertising on social media significantly influences the prosocial behavior of its users and moderated by the level of income. Thus, this research can be used by advertising agencies and practitioners in fundraising organizations in Indonesia to evaluate their charitable advertising in social media."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nelson Kevin
"Persaingan yang semakin ketat dalam dunia pemasaran mendorong merek untuk menerapkan strategi pemasaran yang unik demi memenangkan pasar. Terlebih bagi industri parfum, mengkomunikasikan produk berbasis aroma dalam media sosial bukanlah sebuah perkara mudah. Emotional marketing menjadi salah satu jawaban. Pemasaran dengan pendekatan emosional menjadi kunci untuk menyentuh perasaan konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian (Robinette, 2001). Terdapat empat aspek penting dalam emotional marketing, yaitu: keterkaitan dengan memori, pemasaran soft selling, respons yang cepat, dan dorongan terhadap aksi (Hou, 2023). Jurnal ini membahas bagaimana Layr Fragrance membangun komunikasi melalui konten media sosial yang dirancang untuk menyentuh perasaan khalayak. Tulisan juga akan menganalisis dampak strategi pemasaran tersebut terhadap ketertarikan pembelian produk menggunakan model AIDA. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan metode analisis konten untuk mengeksplorasi unggahan pada akun Instagram @layrfragrance dalam periode 2023-2024. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi emotional marketing berhasil membentuk minat dan ketertarikan khalayak terhadap produk Layr Fragrance.
The increasingly fierce competition in the marketing field encourages brands to implement unique marketing strategies to lead the market. Especially for the perfume industry, communicating aroma-based products on social media is not an easy task. Emotional marketing emerges as one of the answers. Marketing with an emotional approach is the key to touch consumers' feelings and to influence purchase decisions (Robinette, 2001). There are four important aspects in emotional marketing: connection to memory, soft selling marketing, quick response, and prompting action (Hou, 2023). This journal discusses how Layr Fragrance builds communication through social media content designed to touch the audience's emotions. The paper also analyzes the marketing strategy’s impact on purchase decision using AIDA model. The research employs a qualitative approach and content analysis method to explore posts on the @layrfragrance Instagram account during the period of 2023-2024. The analysis results show that Layr Fragrance's emotional marketing strategy successfully shapes interest and intrigue among the audience."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Oxford University Press, 1999
304 UNI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zulfikar Ilham Mirza
"Social Loafing merupakan fenomena yang dikenal saat individu dalam kelompok mengeluarkan kinerja yang lebih kurang jika di banding saat individu bekerja sendiri. Partisipan terdiri dari 39 Mahasiswa yang telah meluangkan waktunya untuk penelitian ini. Mereka ditetapkan secara acak kepada dua kondisi: Collective (kelompok) dan Coactive (individual) dan dua kondisi tekanan: Tekanan Tinggi dan Tekanan Rendah.  Partisipan ditugaskan untuk menyelesaikan teka-teki kata dalam dua kondisi berikut.
Hasil menunjukan bahwa kedua kondisi tekanan tidak menunjukan perbedaan signifikan dalam performa, dan kedua kondisi kerja pun tidak menunjukan hasil signifikan dalam performa, t(34) = .97, p = .346. Implikasi penelitian ini menyatakan bahwa kondisi tekanan tidak mempengaruhi social loafing.
Social loafing is a widely known phenomenon described as when an individual in a group produces less effort compared to when the same individual is working coactively.  This study looks at the effects of pressure-more specifically-time pressure on social loafing. Participants consisting of 39 University Students took part in this study. They were randomly assigned into two work conditions: Collective or Coactive conditions and two pressure conditions: High Pressure or Low-Pressure conditions.  Participants were to complete a word-search puzzle in these conditions.
Results show that neither work conditions show significant differences in performance nor do the two pressure conditions exhibit any significant differences in task performance, t(34) = .97, p = .346.  This implies that pressure conditions does not effect social loafing."
2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Saw, Swee-Hock, 1931-
"The third edition of this book presents a most comprehensive and up-to-date analysis of population trends and patterns in Singapore since its foundation in 1819 to the present day. Separate chapters are devoted to population growth and distribution, changing population structure, migration, mortality trends and differentials, marriage trends and patterns, divorce trends and patterns, fertility trends and differentials, family planning, abortion and sterilisation, fertility policies and programmes, immigration policies and programmes, labour force and future population trends."
Singapore: Institute of South East Asia Studies, 2012
e20442463
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Anidya Ghaisani
"Banyak orang menghindari bekerja dalam kelompok karena mereka tidak mau menghadapi ‘free-riders’ atau ‘social-loafers’. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efek dari verbal encouragement terhadap fenomena social loafing. Dengan menggunakan 2 x 2 independent-groups design, 40 mahasiswa mengikuti penelitian ini dan diminta untuk memikirkan sebanyak-banyaknya kegunaan sebuah sendok. Partisipan penelitian dibagi ke dalam kelompok collective (di mana partisipan bekerja sama) atau coactive (di mana partisipan bekerja sendiri), dan ke dalam encouragement present (partisipan mendapatkan kata penyemangat) atau encouragement absent (partisipan tidak mendapat kata penyemangat). Independent – groups t-tests menunjukkan bahwa peserta di kelompok collective menghasilkan lebih sedikit kegunaan sendok daripada peserta di kondisi coactive, menyiratkan bahwa social loafing terjadi. Tidak ada perbedaan antara kelompok collective-encouragement present dan collective-encouragement absent. Hasil ini menunjukkan bahwa verbal encouragement mungkin tidak mengurangi fenomena social loafing. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mempertimbangkan motivasi internal dan eksternal awal serta tingkat kesulitan tugas yang dirasakan peserta penelitian.

Many people avoid working in groups because they do not want to encounter ‘free-riders’ or ‘social-loafers’. The current study aimed to investigate the effects of verbal encouragement on social loafing. Using a 2x2 independent-groups design, 40 university students participated in the study and were asked to generate as many ideas as possible about the different uses of a spoon. Participants were sorted to either collective (i.e., participants are working together) or coactive (i.e., participants are working individually) group, and to either an encouragement present (i.e., participants were given encouraging words) or an encouragement absent group (i.e., participants were not given encouraging words). Independent-group t-tests revealed that participants in collective condition generated fewer ideas than those in coactive condition, suggesting that social loafing has occurred. There is no difference between collective-encouragement present and collective-encouragement absent conditions. This suggests that verbal encouragement might not serve to moderate social loafing. Future research should take participants’ initial intrinsic and extrinsic motivations and their perceived task difficulty into consideration."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nursetyo Nugroho
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas peran Parental Control terhadap kekerasan pacaran remaja
putra di Kecamatan Kebumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh tingkat Parental Control terhadap kekerasan dalam pacaran pada remaja
putra di Kecamatan Kebumen. Studi ini memakai pendekatan kuantitatif dengan
menggunakan kuesioner, serta diperkuat dengan wawancara. Hasil studi ini
menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dari tingkat Parental
Control terhadap kekerasan pacaran pada remaja putra di Kecamatan Kebumen.
Serta memiliki arah hubungan negatif. Berdasarkan hasil analisis terdapat
kecenderungan dari responden dengan Parental Control rendah untuk melakukan
kekerasan dalam pacaran tinggi, dan sebaliknya bagi responden dengan Parental
Control tinggi cenderung untuk menghindari kekerasan dalam pacaran.

ABSTRACT
This paper discusses the role of Parental Control againts teen dating violence in
the District of Kebumen. The purpose of this study was to determine the effect of
Parental Control to dating violence the young men in the district of Kebumen. The
study uses a quantitative approach using a questionnaire, and is reinforced by
interviews. The results of this study indicate that there is a significant correlation
of the level of Parental Control against dating violence in young men in the
district of Kebumen. As well as having a negative direction of the relationship.
Based on analysis of the inclination of the respondents with low Parental Control
for violence in dating is high, and vice versa for respondents with high Parental
Control tends to avoid violence in courtship."
2017
S65838
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pease, Allan
Jakarta: Ufuk Press, 2006
305.3 ALL w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 >>