Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14417 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2016
303.459 8 KRI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Newbury Park: Sage, 1988
303.4 PRE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Luper, Steven
London: Mayfield Publishing Company, 1999
303.72 LUP s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Runturambi, Arthur Josias Simon
"Tesis ini membahas jaringan sosial pekeija dan penggunaannya dalam resistensi rerhadap pihak otoritas, sebagai alcibat keterbatasan secara fisik, rnaupun terhadap berbagai aturan ketanagakerjaan yang memihak pihak pengusaha atau pemilik modal, dalam rangka survival dan meningkatkan kesejahteraannya_ berdasarkan studi terhadap pekeija manufaktur di kawasan industli Pulogadung di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan jaringan sosial yang memandang struktur dalam masyarakat adalah jaringan sosial itu sendiri, dan hubungan-hubungan yang berlangsung didalamnya digambarkan seperti suatu proses sosial.
Jaringan sosial pekelja terwujud dalam jalinan hubungan intemal dan ekstemal, dan mendasari hubungan-hubungan yang lebih khusus dalam resistensi pekezja khususnya dalam mendapatkan dukungan massa pekeija dan narasumber (pelindung), berbentuk jaringan hubungan kekuasaan, pertemanan, dan patron lclien, yang dalam kenyataannya sukar dibedakan satu dengan lainnya. Jaringan sosial menjadi seperanglcat model atau pengetahuan yang mcnuntun para pekclja memahami, mengorganisasikan tuntutan dan mengatasi keterbatasan yang mereka alami.
Jaringan hubungan ini merupalcan strategi atau pilihan bagi pekerja, dan menjadi bagian darl upaya memberdayakan surnber-sumher budaya lolcal yang dimiliki, dalam menghadapi ketidalcsetaraan struktur dengan pihak pengusaha, diikuti oleh perluasan hubungan melalui pemeliharaan hubungan dalam pertemuan-pertemuan formal, arisan, pcngajian bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T6138
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kudus : PT. Djarum, 2005,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Surabaya: Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS),
302 WASJISJ
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jansson, Bruce S.
Belmont: Brooks/Cole; cengage learning, 2009
361.65 JAN r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shibutani, Tamotsu
Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, 1961
301.15 SHI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Suci Novelyna Anansi
"Tingginya tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak telah menyebabkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menciptakan Kampanye Three Ends, yang terdiri dari tiga program: menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, menghentikan perdagangan manusia, dan menghentikan kesenjangan ekonomi bagi perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas pemanfaatan media sosial dalam kampanye pemasaran sosial ini. Kerangka penelitian berasal dari elemen pemasaran media sosial: Content, Context, Connectivity, Conversation, and POST (People, Objectives, Strategy, and Technology). Analisis dilakukan pada konten yang diposting dan tanggapan pada media sosial, untuk empat media sosial yang digunakan dalam kampanye (Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook).
Penelitian ini menemukan bahwa lebih banyak masyarakat yang memberikan tanggapan di akun media sosial Facebook KPPPA, akan tetapi beberapa bulan terakhir justru akun media sosial Instagram KPPPA lebih banyak menarik perhatian masyarakat. Minat pengguna media sosial meningkat ketika KPPPA memposting informasi infografis tentang statistik kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. Komunikasi hanya bersifat satu arah yaitu ketika kementerian mengunggah sesuatu, kemudian publik memberikan tanggapan berupa menyukai foto atau merespon melalui kolom komentar; tidak ada interaksi antara kementerian dan publik di media sosial yang digunakan dalam kampanye ini.

The high rate of violence on women and children has caused the Ministry of Women Empowerment and Child Protection (MoWECP) to create Three Ends Campaign, consisting three programs: stop violence toward women and children, stop trafficking, and stop economic disparity for women. This research aims to evaluate the effectiveness of social media utilization in this social marketing campaign. The research framework derives from the element of social media marketing: Content, Context, Connectivity, Conversation; and POST (People, Objectives, Strategy, and Technology). Analysis were conducted on content of social media posting and responses, for four social media used in the campaign (Instagram, Twitter, YouTube, and Facebook).
This research found that more people response on Facebook compare to other social media, but in the recent months Instagram attracts more attention. The interest of social media users is increasing when KPPPA post infographic information about statistic of violence against women in Indonesia. The direction of communication is only one way that the ministry posting something, then the public giving likes or comments; there is no interaction between the ministry and the public in the social media used in this campaign.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T52352
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>