Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 70 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Delsa Miranty
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan lagu pop berbahasa inggris terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang, dan sampelnya adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menerapkan true experimental design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil nilai rata-rata siswa ppst-test adalah 78 untuk experimental dan 71.67 untuk kelas kontrol. Itu bisa disimpulkan bahwa penggunaan lagu pop berbahasa inggris efektif terhadap pemahaman siswa dalam menyimak. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan lagu berbahasa onggris efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dan para guru dapat menggunakan lagu pop berbahasa inggris sebagai media untuk membantu kesulitan para siswa khsusnya dalam hal menyimak dan juga meningkatkan kemampuan menyimak mereka."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kempthorne, Oscar
New York: Robert E. Krieger Publishing Company, 1979
001.424 KEM d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bartee, Edwin M.
New Jersey: Prentice-Hall, 1968
620.001 8 BAR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mather, Kennneth
London : Chapman & Hall and Science , 1972
570.151 95 MAT s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cornell, John A.
New York: John Wiley & Sons, 1981
519.535 COR e (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lucas, Henry C.
New York: McGraw-Hill, 1992
620.001 8 LUC a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Schlesselman, James J.
New York: University Press, 1982
614.4 SCH c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Johannes
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S39013
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kania Anandita
"ABSTRAK
Menyisipkan merek dalam program televisi atau disebut dengan istilah program
hibrida merupakan strategi pemasaran yang dibuat untuk mengatasi jenuhnya
iklan televisi. Strategi ini dibuat dilandasi keyakinan bahwa seseorang akan lebih
mudah dipersuasi pada saat ia sedang tidak merasa dipersuasi. Skripsi ini
berusaha untuk meneliti bagaimana dampaknya terhadap reaksi pemirsa jika
merek disisipkan dalam program yang serius, netral, jujur, dan terikat kode etik
pers, yaltu program berita. Reaksi pemirsa yang diukur adalah reaksi pemirsa
terhadap program hibrida dan reaksi pemirsa terhadap iklan. Yaitu brand recall
(1), asosiasi merek (2), sikap terhadap program berita (3). kredibilitas program
berita (4), sikap terhadap bentuk pesan komersial (5). sikap terhadap merek (6),
dan intensi membeli merek (7). Disamping itu, skripsi ini juga mengukur belief
perseverance sikap terhadap program berita (8), belief perseverance kredibilitas
program berita (9), belief perseverance sikap terhadap merek (10), dan belief
perseverance intensi membeli merek (11). Penelitian dilakukan pada 124 orang
mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya. Partisipan dibagi dalam dua
kelompok, kelompok yang menyaksikan program berita dengan iklan, dan
kelompok yang menyaksikan program berita yang disisipl merek didalamnya.
Setelah tayangan, partisipan mengisi kuesioner secara bersama-sama. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam hal sikap
terhadap program berita, sikap terhadap bentuk pesan komersial, intensi
membeli merek, sikap akhir terhadap program berita, dan sikap akhir terhadap
merek. Sedangkan dalam hal brand recall, asosiasi merek, kredibilitas program
berita, sikap terhadap merek, kredibilitas akhir program berita, dan intensi akhir
membeli merek, tidak terjadi perbedaan yang signifikan. Dari hasil penelitian
dapat disimpulkan bahwa reaksi pemirsa terhadap program berita yang disisipi
merek bisa menjadi buruk meskipun motif komersialnya tidak disadari pemirsa.
Sedangkan reaksi pemirsa terhadap merek yang disisipkan dalam program berita
bisa efektif asalkan motif komersialnya tidak disadari pemirsa. Jika motif
komersialnya tertangkap, maka reaksi mereka bisa menjadi buruk. Untuk
penelitian selanjutnya, saran yang diberikan adalah agar stimulus tayangan
penelitian diperbaiki. Dari segi program yang disisipkan, peneliti menyarankan
agar penyisipan merek dilakukan dalam program berita yang sifatnya soft news.
Untuk implikasi praktis, peneliti menyarankan agar stasiun televisi dan produsen
mempertimbangkan resiko munculnya dampak negatif dari menyisipkan merek
dalam program berita terhadap program serta merek. "
2004
S2781
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kirk, Roger E.
"While there are a number of books on qualitative psychological research, this book is unique as it leads students step-by-step through the process of using qualitative research for doing your project and writing your report."
Singapore: Sage, 2013
300.724 KIR e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>