Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 215 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cantrall, William R.
Paris: Mouton, 1974
428.2 CAN v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Corbett, Jim
New York: Cambridge University Press , 1990
428 COR e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dieterich, Thomas G.
Virginia: Center for Applied Linguistics, 1979
420.7 DIE l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cinintya Putri
"Bahasa Inggris dikenal sebagai lingua franca atau bahasa yang menjadi bahasa komunikasi internasional. Bahasa Inggris digunakan dan dianggap penting dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dalam pendidikan. Kebanyakan orangtua memandang penting pendidikan Bahasa Inggris yang diberikan pada anak sejak dini. Berdasarkan kebutuhan tersebut, dikenal lembaga kursus bahasa Inggris yang menyediakan pengajaran Bahasa Inggris. Sehubungan dengan proses belajar mengajar, terdapat teori-teori Vygotsky yang membahas mengenai pengaruh dari lingkungan terhadap perkembangan anak. Penelitian ini berusaha melihat teori-teori Vygotsky yang diterapkan dalam lembaga kursus Bahasa Inggris.
Secara khusus, penelitian ini meneliti tiga teori dari Vygotsky yakni scaffolding, internalisasi, serta technical tools. Hasil penelitian ini memberikan gambaran pada penerapan scaffolding melalui interaksi yang terjadi antara pengajar dengan peserta didik, internalisasi dari topik yang telah dibahas dalam kelas, serta jenis-jenis technical tools yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Pengolahan data yang diperoleh menggambarkan bahwa terdapat pebedaan dalam penerapan scaffolding, perbedaan internalisasi peserta didik, dan serta jenis-jenis technical tools yang dominan digunakan dalam kelas.

English is known as lingua franca or the language used for international communication. English is considered important in many areas, without exception also in education. Most parents think it is important for their children to learn English in early age. Based on these needs, English courses are known institutions that provide English language teaching. In accordance to teaching and learning process, there are several Vygotsky theories which explain about influence of environment upon children development. This research aims to look on application of Vygostky theories in English course institutions.
Specifically, this research studies about three Vygostky theories which are scaffolding, internalization, and technical tools. Research result will give explanation about application of scaffolding through interaction between teacher and student, internalization from topic in class, and kinds of technical tools used in teaching and learning process. Acquired data processing student, and kinds of techincal tools which dominantly used in class.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54026
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anisah Mardatilla
"Esai ini membahas berbagai ekspresi strategi teguran oleh 10 mahasiswa dan 10 mahasiswi FIB UI dan mengidentifikasi strategi yang disukai oleh masing-masing gender yang dilakukan dalam kuesioner dengan pertanyaan terbuka. Dengan menggunakan strategi kesantunan Brown dan Levinson, studi ini menunjukkan bahwa wanita menggunakan berbagai strategi dalam situasi-situasi yang berbeda, sementara pria menegur secara langsung tanpa menghiraukan kepada siapa mereka berbicara. Wanita lebih sadar akan kepekaan pendengar dan enggan menegur karena konsep kesopanan teguran terhadap mitra tutur yang lebih tua, dan mereka cenderung untuk menegur lebih dibanding pria ketika mereka berada di posisi yang lebih tinggi daripada mitra tuturnya. Studi ini kemudian mendukung bahwa perbedaan teguran antara wanita dan pria terletak pada adanya atau tidak adanya kemauan dan kemampuan untuk menegur.

This essay examines various expressions of reprimanding strategies by 10 male and 10 female students in FIB UI and identifies the strategies preferred by each gender conducted in open-answered questionnaire. Using Brown and Levinson politeness strategy, this study reveals that women use various strategies in different situations while men reprimand directly regardless to whom they are talking to. Women are more aware of hearer’s sensitivity and are reluctant to reprimand due to the concept of politeness of not reprimanding the older, and they tend to reprimand more than men when they are in higher position than the hearers.The study then supports that the difference between women’s and men’s reprimanding laid on the will and the capability of the absence of reprimanding.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Radlauer, Ruth
Glendale, Calif.: Bowmar, 1971
372.41 RAD r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Djalinus Sjah
Jakarta: Kurnia Esa, 1979
428 DJA t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Suenobu, Mineo
Kobe : Kobe University of Commerce, 1991
420.07 SUE c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Suenobu, Mineo
Kobe: Kobe University of Commerce, 1989
420.07 SUE f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Axtell, Roger E.
New York: John Wiley & Sons, 1995
428 AXT d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library