Ditemukan 1048 dokumen yang sesuai dengan query
Miranti Setiasih Achari
"
E-Commerce merupakan cara bisnis yang banyak digemari pengusaha belakangan ini karena cara ini memberikan banyak keuntungan, baik untuk perusahaan maupun konsumen. Zalora merupakan pelopor perusahaan e-Commerce B2C (Business-to-Customer) yang ada di Indonesia sejak awal tahun 2012. Penelitian ini mengambil objek konsumen website Zalora Indonesia yang berada di wilayah Jabodetabek, berusia antara 18-49 tahun, dengan latar belakang pendidikan minimal SMA, dan pernah berbelanja di website Zalora.
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kepercayaan konsumen dengan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54582
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Adinda Khairina
"
Skripsi ini membahas tentang perilaku masyarakat Indonesia yang telah memiliki pengalaman berbelanja menggunakan Internet (online) dengan menggunakan kerangka Teori Tindakan Beralasan milik Fishbein dan Ajzen (1975). Faktor-faktor yang mempengaruhi sikap masyarakat terhadap berbelanja online diukur menggunakan skala perceived innovation characteristics milik Moore dan Benbasat (1991).
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain konklusif dan merupakan penelitian replikasi dari penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Andrews dan Bianchi (2013) di Chili. Hasil penelitian menemukan bahwa masyarakat Indonesia ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55600
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"
[Peningkatan sifat mekanis baja perkakas untuk pengerjaan panas telah
menjadi perhatian dunia industri sebagai prioritas untuk menghasilkan produk dengan
kualitas dan efektifitas produksi terbaik. Penelitian ini dilakukan dengan
membandingkan sifat mekanis dari proses High Impact Treatment (HIT) yang
mengalami pendinginan dengan media oli pada temperatur 180oC dan pendinginan
oleh angin dan sifat mekanis yang diperoleh dengan menggunakan proses High speed
quenching. Hasil penelitian ini digambarkan dalam grafik laju pendinginan, harga
impak dan nilai kekerasan yang menjadi parameter dalam menentukan hasil yang
dianggap lebih ...
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S58435
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yudistira Ditya Pratama
"
Bisnis berbentuk e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia adalah Lazada, yang memiliki marketshare dan tingkat awareness tersbesar diantara e-commerce lainnya. Namun, persaingan Lazada ke depan akan semakin ketat, dan mempertahankan konsumen menjadi permasalahan utama bagi Lazada. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-shopping value dan transaction cost (information searching cost, moral hazard cost, spesific asset investment) sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention belanja online. Sampel penelitian ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58773
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Riza Indra Rahim
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh Layout Design dan Atmosphere
di situs toko online khususnya situs toko online berbasis Business to Consumer.
Responden dari penelitian ini adalah pengunjung situs toko online berbasis
Business to Consumer dalam kurun 3 bulan terakhir. Total responden yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 134 responden. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian
ini menunjukan bahwa Layout Design dapat mempengaruhi Purchase Intention.
Dengan Attitude Toward Website berhasil memediasi antara Layout Design dan
Purchase ...
"
2015
S60589
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zulfikar Eka Putra Ficky
"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social commerce Facebook terhadap kepercayaan dan niat pembelian konsumen sepeda motor di Indonesia. Pengujian ini dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software IBM AMOS 21. Responden diperoleh melalui dua cara yaitu penyebaran kuesioner secara online dan juga mendatangi langsung acara-acara komunitas sepeda motor. Dari penyebaran kuesioner tersebut didapatkan jumlah responden sebanyak 240 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social commerce memiliki pengaruh terhadap kepercayaan dan niat pembelian konsumen, ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S59197
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Edo Rissandi
"
[Peningkatan situs jejaring sosial telah menawarkan perkembangan ke
paradigma e-commerce lain yang disebut s-commerce (social commerce). Scommerce
adalah bagian dari e-commerce dan menggunakan media jejaring sosial
online untuk interaksi sosial dan kontribusi pengguna untuk mendorong
pembelian online dan menawarkan berbagai macam barang dan jasa. Di tahuntahun
belakangan telah terlihat perkembangan cepat s-commerce di Indonesia,
namun perkembangan ini masih termasuk berbagai isu terkait transaksi, misalnya,
tidak ada alat angkut dan penyampaian hal yang salah. Secara khusus,
kepercayaan pembeli yang merujuk kepada sikap dan niat ...
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59311
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Marsya Peni Nurmaranti
"
[Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari desain layout dan atmosfer website Hijabenka.com terhadap minat pembelian melalui hasrat emosional dan sikap terhadap website. Pengujian ini dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software IBM AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain layout dan atmosfer website memiliki pengaruh terhadap hasrat emosional konsumen, tetapi tidak mempengaruhi sikap konsumen, dan hasrat emosional dan sikap konsumen memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian.;This study aims to know and analyze ...
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59330
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Novia Nathania
"
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan faktor-faktor terpenting dalam menciptakan loyalitas konsumen di lingkungan e-commerce dan memberikan usulan pengembangan perusahaan sesuai dengan hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) untuk menemukan faktor yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customization dan Assurance merupakan dua faktor utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan yang diamati melalui purchase intention dan word of mouth.
......
This study aims to find most important factors in creating consumer ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S62413
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Raihan Amir Perdana
"
Perkembangan jumlah pengguna internet berperan dalam munculnya beragam situs jual beli online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Namun, masih banyak kesulitan yang dialami pengguna dalam berbelanja di situs jual beli online. Sehingga, dibutuhkan penelitian terkait pengalaman pengguna terhadap keinginan membeli pelanggan untuk membantu perkembangan perusahaan situs jual beli online. Pengetahuan mengenai faktor-faktor User Experience (UX) perlu dipahami perusahaan teknologi karena mampu memberikan kepuasan pada pengguna.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan faktor usability terhadap purchase ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S64703
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library