Ditemukan 9050 dokumen yang sesuai dengan query
Tara de Thouars
2008
T38463
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Citra Wardhani
2008
T38465
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fasti Rola
"
Zimmerman (1989) menjelaskan bahwa siswa yang menggunakan self regulated learning menunjukkan perilaku regulasi diri yang tampak pada pelibatan aktif proses metakognitif, motivasi dan perilaku yang ditunjukkan dalam kegiatan belajarnya. Seorang siswa yang melaksanakan self regulated learning akan melakukan empat proses yang saling berhubungan, yaitu evaluasi diri (self evaluation and monitoring), perencanaan tujuan dan strategi (gool setting andstrategicplanning), strategi pelaksanaan dan pengawasan (strategy-implementation monitoring), strategi pengawasan hasil belajar (strategic-outcome monitoring), (Zimmerman, Bonner & Kovach, 1996).
Program ini ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T38016
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yusuf Hadi Yudha
2008
T38470
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Menur Karen K.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2008
T38019
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Annisa Samantha
"
Menunit Hallahan & Kaufmann (2006)asperger syndrome merupakansalah satu bentuk autisme namun dalam derajat yang ringan. Masalah utamadari merekaterletak dalam interaksi sosial. Attwood (2005) mengemukakan bahwaanakdengan asperger syndrome tampaknya tidak menyadari tata krama tak tertulisdalamkehidupan sosial.
Terdapat beragam teknik yang bisa digimakan untuk membantu individu autistik untuk meningkatkan keterampilan sosial mereka. MenurutGray (dalam Fullerton, et.al, 1996), pemberian cerita sosial efektif untuk individu autistikyang memiliki kemampuan untuk memahami materi tertulis. Lalu, teknik prompt dan pemberian reward/merupakan salah satu ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2008
T38037
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ringking Marina Korah
"
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi instrumen Y yang digunakan sebagai
alat seleksi psikologi calon didik instansi X. Instrumen Y, terdiri dari tiga subtes
yaitu kecerdasan, kecermatan, dan kepribadian. Dalam penelitian ini, evaluasi
akan dilakukan untuk menguji kembali validitas, réhabilitas, item tes dan juga
melakukan equaîing terhadap skor. Subtes kecerdasan ini memiliki empat paralel
tes yang telah digunakan dalam seleksi calon didik instansi X. Sampel dalam
penelitian ini dipilih secara random dengan jumlah total 1393 orang (697 berasal
dari peserta tes paralel B/PMJ ...
"
2008
T38046
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Riyana Tiyas Restika
2008
T38047
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ine Indriani
2008
T38538
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kaunang, Kundap O.M.
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T38536
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library