Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9076 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Winter, Ruth
"Take the guesswork out of choosing safe and effective cosmetics and cosmeceuticals.
You wouldn’t eat something without knowing what it was. Don’t you want to take the same care with what you put on your face, hair, and body? Find out what’s in your health and beauty products with Ruth Winter’s A Consumer’s Dictionary of Cosmetic Ingredients . This updated and expanded sixth edition gives you all the facts you need to protect yourself and your family from possible irritants, confusing chemical names, or exaggerated claims of beauty from gimmick additives.
Virtually every chemical found in toiletries, cosmetics, and cosmeceuticals—from body and face creams to toothpaste, hand lotion, shaving cream, shampoo, soap, perfume, and makeup—is evaluated in this book, including those ingredients marketed as being all-natural, for children, and for people of color. The alphabetical arrangement makes it easy to look up the ingredients in the products you use.
With new substances popping up in products we utilize every day—and with the continuing deregulation of the cosmetics industry— A Consumer’s Dictionary of Cosmetic Ingredients is more indispensable than ever."
New York: Three Rivers Press, 1999
668.55 WIN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Simmons, John V
"Fully illustrated and featuring formulations and practical hints, this book considers both theoretical and practical aspects of the formulation and use of cosmetics and toiletries. A companion book covers the beauty salon and its equipment. This edition has been revised to embrace recent developments and legislation in the cosmetics and toiletries industry."
Houndmils: Macmillan, 1995
660.63 SIM s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lulu Qolbi
"Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti faktor-faktor yang memengaruhi sikap wanita muslim terhadap intensi membeli produk kosmetik halal di Indonesia dengan studi kasus pada merek wardah yang menggunakan celebrity endorser yang berhijab (Dewi Sandra) dan tidak berhijab (Raline Shah). Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner menggunakan metode single cross-sectional dengan sampel sebesar 324 responden yang merupakan wanita beragama Islam. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square Structural Equation Method (PLS-SEM). Adapun hasil dari penelitian ini baik pada endorser berhijab (Dewi Sandra) dan tidak berhijab (Raline Shah) ditemukan signifikansi pada seluruh variabel penelitian yang terdiri dari kredibilitas, pengetahuan, religiusitas, serta sikap, yang memengaruhi intensi atau keinginan membeli dari konsumen terhadap produk kosmetik halal Wardah. Lebih lanjut, hasil penelitian juga menunjukkan terdapat perbedaan faktor yang memengaruhi intensi konsumen wanita muslim untuk membeli produk kosmetik halal antara kelompok yang memiliki preferensi celebrity endorser berhijab Dewi Sandra dengan kelompok yang memiliki preferensi celebrity endorser tidak berhijab Raline Shah.

This research tends to analyze some factors that affect the attitude of muslim women towards the intention to buy halal cosmetic products in Indonesia by the case of the Wardah brand that uses celebrity endorser who wears the hijab (Dewi Sandra) and celebrity endorsers who were not wearing hijab (Raline Shah). The approach used in this study is a quantitative approach with a questionnaire method using a single cross-sectional method with a sample of 324 respondents who are Muslim women. This research uses the Partial Least Square Structural Equation Method (PLS- SEM) for the analysis. The result of this research is the finding of significance in both cases (celebrity endorser who wears the hijab, Dewi Sandra, and celebrity endorser who does not wear the hijab, Raline Shah) in all research variables which broadly consist of credibility, knowledge, religiosity, and attitude, all of which affect the intention or desire to buy from consumers towards Wardah halal cosmetic products. Furthermore, the findings of this research also show that there are some different factors that affect the purchase intention of Muslim women to buy halal cosmetic products between the group with the preference of wearing hijab celebrity endorser (Dewi Sandra) and the group with the preference of non-wearing hijab celebrity endorser (Raline Shah)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Howard, George
Leckhampton: Stanley Thornes, 1987
646.72 HOW p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Astrid Syawarani Rinaldi
"Penelitian ini membahas metafora dalam iklan produk kosmetik Shiseido menggunakan teori metafora Knowles dan Moon. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan daring produk kosmetik pada situs web resmi Shiseido Jepang dari tautan https://www.shiseido.co.jp/cms/onlineshop/gb/i/portal/. Penelitian ini memiliki tujuan menjelaskan makna metafora dan mengidentifikasi jenis metafora dalam iklan produk kosmetik pada situs web resmi Shiseido. Dari hasil penelitian ini, ditemukan 12 data iklan yang mengandung total 16 metafora. Terdapat metafora jenis kreatif seperti バリア (baria) dengan makna pelindung untuk mengacu pada perlindungan dari produk terhadap kulit agar tidak mengalami alergi dan metafora jenis konvensional seperti つややか (tsuyayaka) dengan makna cerah untuk menunjukkan keadaan kulit yang indah, dengan makna keseluruhan mencerminkan perawatan tubuh demi menghasilkan kecantikan. Dari 16 metafora, 8 metafora merupakan metafora jenis kreatif dan 8 metafora merupakan metafora jenis konvensional. Porsi penggunaan jenis metafora yang seimbang ini mengindikasikan bahwa iklan yang memerlukan kreativitas tidak selalu menggunakan metafora jenis kreatif, tetapi juga menggunakan metafora jenis konvensional yang lazim digunakan masyarakat agar bisa menarik minat mereka membeli produk kosmetik yang ditawarkan dalam iklan.

This study discusses metaphors in Shiseido cosmetic product advertisements using Knowles and Moon’s theory of metaphor. The data source used in this research is online advertisements of cosmetic products on the official website of Shiseido Japan from the link https://www.shiseido.co.jp/cms/onlineshop/gb/i/portal/. This study aims to explain the meaning of metaphors and identify the types of metaphors in cosmetic product advertisements on Shiseido’s official website. From the results of this study, 12 advertisement data containing a total of 16 metaphors were found. There are creative type metaphors such as バリア (baria) which means protective to refer to the protection of the product to the skin so as not to experience allergies and conventional type metaphors such as つややか (tsuyayaka) which means bright to indicate the state of beautiful skin, with the overall meaning reflecting body care to produce beauty. Out of 16 metaphors, 8 metaphors are creative type metaphors and 8 metaphors are conventional type metaphors. This balanced proportion of metaphor types indicates that advertisements that require creativity do not always use creative metaphors, but also use conventional metaphors that are commonly used by the public to attract them to buy the cosmetic products offered in
the advertisement.
"
2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Arief Kurniawan
"Kasein merupakan protein susu yang kaya akan residu asam amino hidrofilik dan hidrofobik di sepanjang rantai peptidanya sehingga dapat berfungsi sebagai emulgator pada suatu sistem emulsi. Biji lengkeng diketahui kaya akan kandungan polifenol yang memiliki aktivitas peredaman radikal bebas dan dapat menghambat aktivitas enzim tirosinase yang berperan dalam pigmentasi kulit, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sumber bahan berkhasiat dalam sediaan kosmetik.
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat formulasi krim kosmetik yang mengandung fitosom ekstrak biji lengkeng dengan menggunakan kasein sebagai emulgator. Ekstrak biji lengkeng dapat meredam radikal bebas DPPH dengan nilai EC50 sebesar 6,58 μg/mL dan dapat menghambat aktivitas tirosinase dengan nilai IC50 sebesar 1812,96 μg/mL. Ekstrak biji lengkeng diformulasikan dalam bentuk fitosom dan dievaluasi terkait morfologi, ukuran partikel, analisis FTIR dan efisiensi penjerapan kemudian diaplikasikan dalam formula krim kosmetik.
Hasil evaluasi fitosom menunjukkan diameter partikel rata-rata 382,59 nm dengan efisiensi penjerapan sebesar 65,54%. Kasein diisolasi dari susu sapi cair bebas lemak dan diperoleh rendemen 2,9% (b/v) dengan indeks emulsifikasi sebesar 357,43 m2/g. Pada penelitian ini dibuat enam formula krim dengan komposisi yang berbeda dan yang paling baik adalah formula F1 yang mengandung kasein sebagai emulgator. Setiap formula krim dievaluasi meliputi penampilan fisik, pH, ukuran globul, viskositas, konsistensi dan uji stabilitas fisik. Dari hasil evaluasi krim dapat disimpulkan bahwa krim F1 stabil secara fisik dalam penyimpanan pada berbagai suhu dan cycling test.

Casein is a protein from milk consists of hydrophilic and hydrophobic residues along its polypeptide chain so it can be used as an emulsifier for an emulsion. Longan seed has been known as a rich containing of polyphenol compounds which has a good activity as antioxidant and can act as a tyrosinase inhibitor, so it can be used as an active agent in a cosmetic dosage form.
The aim of this research is to make a formulation of cosmetic cream containing phytosome from longan seed extract using casein as emulsifier. The result showed that longan seed extract can scavenge the DPPH radicals with a good EC50 (6,58 μg/mL) and also able to inhibit the tyrosinase activity with IC50 1812,96 μg/mL. The longan seed extract was formulated in a form of phytosome and have been evaluated for the morphology, particle size, FTIR and entrapment efficiency.
The result showed that the particle size of phytosome is 382,59 nm and the entrapment efficiency was 65,54%. Casein was isolated from skimmed bovine milk and the rendement is about 2,9% (m/v) of the whole milk and the value of the emulsifying activity index was 357,43 m2/g. In this research, six formulas of cosmetic cream were made with different ingredients and formula F1 is the best one which uses casein as emulsifier. Each formula was evaluated for physical appearance, pH, particle size, viscosity, and physical stability test. From the result can be concluded that the F1 cream was physically proved that stable in a wide range of temperature storage and cycling test.
"
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014
S56098
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angelica Maharani
"Permasalahan lingkungan telah menjadi perhatian masyarakat dunia. Kini, terjadi perubahan gaya hidup untuk mengurangi efek negatif terhadap lingkungan akibat konsumsi masyarakat. Muncul berbagai gerakan pelestarian lingkungan, salah satunya dengan membeli kosmetik ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh altruistic value, biospheric value, dan hedonic value, serta mengetahui pengaruh mediasi pro-environmental belief dan personal norm terhadap green purchase behavior konsumen Indonesia dalam konteks pembelian kosmetik ramah lingkungan. Pengambilan data dilakukan dengan metode purposive sampling menggunakan survei online terhadap pembeli dan pengguna kosmetik ramah lingkungan berusia minimal 17 tahun di Indonesia. Sebanyak 230 responden terkumpul dalam penelitian ini, kemudian data diolah menggunakan software Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa data mendukung seluruh hipotesis, yaitu ketiga nilai tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap pro-environmental belief, yang mendorong perasaan berkepentingan untuk memenuhi tanggung jawab untuk menghadapi permasalahan lingkungan (personal norm). Peran mediasi dari pro-environmental belief terhadap hubungan ketiga nilai tersebut dengan personal norm, serta peran mediasi personal norm terhadap hubungan pro-environmental belief dan green purchase behavior terbukti berpengaruh secara signifikan. Penelitian ini dapat bermanfaat untuk membantu manajer dalam merumuskan strategi dalam memasarkan produk kosmetik ramah lingkungan.

Environmental issues that happened all over the world have earned public attention. There’s a change in consumer’s lifestyle that aims to reduce the negative effects on the environment created by their consumption. As the industry grows wider, the cosmetic industry continues to contribute to environmental damages. There are various movements to preserve the environment, one of them is by buying green cosmetics. This study aims to determine the effect of altruistic value, biospheric value, and hedonic value, as well as to determine the mediating effect of pro-environmental beliefs and personal norms on the green purchase behavior towards green cosmetics products in Indonesia. Purposive sampling with online survey technique was done on buyers and users of green cosmetics products with a minimum age of 17 years old. 230 respondents were collected and analyzed using Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). The result revealed that altruistic, biospheric, and hedonic value have a significant effect on pro-environmental beliefs, which encourage feelings of interest in fulfilling responsibilities to deal with environmental problems (personal norms). The mediating role of pro-environmental belief on the relationship between these three values and personal norms, as well as the mediating role of personal norm on the relationship between pro-environmental belief and green purchase behavior proved to have a significant effect. This research hopefully can be useful to help managers in formulating strategies to market green cosmetic products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Delli Asterina
"ABSTRAK
Perusahaan manufaktur kosmetik merupakan salah satu sub sektor barang konsumsi yang memiliki salah satu peranan strategis di Indonesia. Posisi yang strategis ini berkembang dan menimbukan persaingan yang ketat antara perusahaan-perusahaan kosmetik yang ada di Indonesia. Menghadapi ketatnya persaingan-persaingan perusahaan kosmetik tersebut, para manajer harus mencari cara dalam meningkatkan nilai perusahaan dan peluang investasi untuk perusahaan. Maka, untuk menciptakan peluang investasi yang unggul dibutuhkan pengukuran dan analisis Economic Value Added EVA untuk mengetahui kondisi perusahaan sebagai bahan evaluasi para pemangku kepentingan, terutama pada pemegang saham dan investor. Skripsi ini menggunakan analisis EVA dalam menciptakan nilai tambah ekonomis bagi para investor dengan menggunakan metode Economic Value Added EVA selama periode 2012 sampai dengan periode 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode EVA untuk mengukur kondisi keuangan perusahaan kosmetik periode 2012 ndash; 2016. Perusahaan yang menjadi sampel penelitian penulis ini ialah PT Unilever Indonesia, PT Mandom Indonesia, PT Martina Berto, PT Mustika Ratu dan PT Akasha Wira International. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang tercatat di BEI. Hasil perhitungan menunjukan bahwa PT Unilever Indonesia, PT Mandom Indonesia dan PT Akasha Wira International telah secara konsisten berhasil menciptakan nilai tambah ekonomis bagi para pemegang saham, sedangkan PT Martina Berto dan PT Mustika Ratu belum secara konsisten dapat menciptakan nilai tambah ekonomis perusahaan, dilihat dari nilai EVA yang negatif pada periode 2012 sampai dengan periode 2016. Data penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012 ndash; 2016.Kata kunci :Perusahaan Kosmetik terdaftar di BEI, Economic Value Added.

ABSTRACT
Cosmetics manufacturing company is one of consumer goods sub sector which has one of the strategic role in Indonesia. This strategic position is expanding and raising intense competition among cosmetic companies in Indonesia. Facing the tight competition of cosmetic companies, managers must find ways to improve performance and investment opportunities for the company. Thus, to create a superior investment opportunity required measurement and analysis of Economic Value Added EVA to determine the condition of the company as a material evaluation of stakeholders, especially on shareholders and investors. This thesis using EVA analysis to create economic value added for investors by using Economic Value Added EVA method during 2012 until 2016 period. The purpose of this research is to know the EVA method to measure the financial condition of cosmetics company period 2012 2016. The sample of the companies for this research are PT Unilever Indonesia, PT Mandom Indonesia, PT Martina Berto, PT Mustika Ratu and PT Akasha Wira International. The companies are listed company in IDX. The calculation results show that PT Unilever Indonesia, PT Mandom Indonesia and PT Akasha Wira International have consistently created value added economics for shareholders, but PT Martina Berto and PT Mustika Ratu have not consistently created economic value added, Which is negative in the period 2012 until the period 2016. This research data using secondary data that is the financial statements of cosmetics companies listed on the Indonesia Stock Exchange in the period 2012 2016.Keywords Cosmetics Company listed on BEI, Economic Value Added."
2017
S66994
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadavia Zahra Al Mahira
"Industri kosmetik terus mengalami perkembangan signifikan setiap tahunnya. Product packaging telah menjadi salah satu media pemasaran dari industri kosmetik di Indonesia. Fenomena ini akhirnya menimbulkan adanya pengaruh Brand Semiotics dan Brand Experience terhadap Product Packaging pada industri kosmetik di Indonesia. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang disebar melalui sosial media dengan batasan umur minimal 16 tahun dan berdomisili di wilayah Indonesia. Penelitian ini mendapatkan 402 dengan 372 responden yang lolos pada tahap screening. Peneliti menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi SPSS 29 dan Smart PLS 3 untuk menganalisis adanya pengaruh secara positif antar variable penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand semiotics memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Sensory dan Affective Brand Experience. Sensory, Affective, dan Cognitive Brand Experience memiliki arah positif dan berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust. Brand Trust memiliki arah positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, brand semiotics memiliki arah positif namun tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap cognitive brand experience. Penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan industri kosmetik dalam pengambilan keputusan pada pembuatan kemasan pada produk mereka di wilayah Indonesia.

The cosmetic industry continues to experience significant growth each year. Product packaging has become one of the marketing mediums for the cosmetic industry in Indonesia. This phenomenon has ultimately led to the influence of Brand Semiotics and Brand Experience on Product Packaging in the Indonesian cosmetic industry. Data was collected through questionnaires distributed via social media, with an age restriction of at least 16 years and domiciled in Indonesia. This study obtained 402 responses, with 372 respondents passing the screening stage. The researchers used Structural Equation Modelling (SEM) with SPSS 29 and Smart PLS 3 applications to analyze the positive influence among the research variables. The results showed that brand semiotics positively and significantly influenced Sensory and Affective Brand Experience. Sensory, Affective, and Cognitive Brand Experience positively and significantly influenced Brand Trust. Brand Trust had a positive and significant impact on purchase intention. Meanwhile, brand semiotics had a positive direction but did not significantly influence cognitive brand experience. This research can be used by cosmetic industry companies in making decisions regarding their product packaging in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>