Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20867 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nakamura, Naofumi
"The objective of this article is to present a broad outline of studies on Japanese zaibatsu from the 1960s to the present day, viewed in the context of shifts in the post‐war Japanese economy. Research on zaibatsu constitutes one of the most substantial bodies of work in Japanese business history studies. In tracing its development the paper identifies three distinct peaks in research activity: in the second half of the 1960s, in the late 1970s to early 1980s, and in the first half of the 1990s. The first of these periods was marked by monopoly capital research that focused on the biggest zaibatsu, especially Mitsui; the second adopted the methods of business history and expanded the research focus to take in smaller zaibatsu and the so‐called ‘new‐wave zaibatsu’; the third sought to explicate connections between pre‐war zaibatsu and post‐war enterprise groups. From the mid‐1990s, however, Japan's prolonged recession and the accompanying pressures for economic structural reform brought a rapid cooling of interest in these representative institutions of the ‘old’ Japanese economy. The paper surveys these trends and introduces the latest research, with special reference to Mitsubishi, and suggests some possible paths along which zaibatsu research may develop in future."
Oxford: Institute of Social Science, University of Tokyo, 2002
SSJJ 5:2 (2002)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rini Radianti
"ABSTRACT
Neraka Ujian (shiken jigoku), merupakan suatu fenomena yang terjadi dalam masyarakat Jepang, yang menunjukkan kejamnya persaingan dalam meraih status sosial yang hanya bisa diperoleh dengan perjuangan memasuki sekolah-sekolah terbaik melalui serangkaian ujian masuk.
Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengetahui penyebab terjadinya neraka ujian dan juga dampak-dampak neraka ujian bagi masyarakat Jepang.
Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penyusunan skripsi ini adalah metode penelitian kepustakaan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa neraka ujian disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: meningkatnya kesadaran para orangtua maupun anak untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, pengaruh sistem perekrutan tenaga kerja di perusahaan Jepang, kuatnya paham gakureki (penilaian status berdasarkan latar belakang akademik) dalam masyarakat, sistem pendidikan Jepang, serta sistem pemilihan dan penetapan kurikulum dan buku teks sekolah yang dimonopoli oleh pemerintah. Sedangkan dampak-dampak neraka ujian bagi masyarakat Jepang antara lain: berkembangnya kursus-kursus persiapan ujian (juku dan yobiko), semakin meningkatnya jumlah ronin (lulusan SMU yang pernah gagal menempuh ujian masuk universitas dan akan mencoba mengikuti ujian lagi) yang menambah intensitas persaingan di tahun-tahun berikutnya. Selain itu tekanan yang berlebihan terhadap anak-anak untuk selalu mendapat nilai yang baik dapat mengakibatkan timbulnya stres, penyimpangan perilaku anak dan remaja.
Sebagai tambahan, dalam skripsi ini juga dimasukkan hasil angket tentang pandangan masyarakat Jepang terhadap neraka ujian.

"
1999
S13789
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rudlin, Pernille
London; New York: Routledge , 2000
338.884 RUD h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nehrt, Lee Charles
Bloomington: Bureau of Business Research, Indiana University, 1970
658 NEH i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Khan, Muhammad Akram, 1945-
"Machine generated contents note: pt. I ISLAMIC ECONOMICS
1.Islamic economics: state of the art
2.The `why' of Islamic economics
3.What is Islamic economics?
4.Methodology of Islamic economics
5.From Islamic theology to Islamic economics
6.Expanding the frontiers of economics
7.An Islamic economic system or spiritual capitalism?
pt. II PROHIBITION OF RIBA
8.Elimination of interest: from divine prohibition to human interpretation
9.Prohibition of riba in the primary sources of Islam
10.Theory of riba: the orthodox interpretation
11.Assessment of the orthodox interpretation
12.Modernist thinking on riba
13.Prohibition of riba: the continuing debate"
Cheltenham: Edward Elgar, 2013
330.088 297 KHA w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jansson, Bruce S.
Australia: Thompson, 2005
361.65 JAN r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Leonard, Karen Isaksen
New York: Sage, 2003
305.6971 LEO m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Metta Yunita
"Brand Experience merupakan konseptualisasi respon internal konsumen secara subjektif (sensasi, perasaan, dan kognisi) dan juga respon secara perilaku yang muncul dari stimuli yang berhubungan dengan merek yang merupakan bagian dari desain dan identitas merek, packaging, komunikasi, dan lingkungan. Di mata konsumen, merek berfungsi sebagai pembentuk hubungan antara dirinya dengan merek tersebut, sehingga pengalaman konsumen dengan merek menjadi satu hal yang penting dalam terciptanya hubungan ini. Karya tulis ini akan berfokus pada pengalaman bersama merek, kepuasan, kepercayaan terhadap merek dan pengaruhnya pada loyalitas konsumen terhadap merek tersebut.

Brand experience is conceptualized as sensations, feelings, cognitions, and behavioral responses evoked by brand-related stimuli that are part of a brand's design and identity, packaging, communications, and environments. From customers point of view, brand is a relationship-builder between them and the brand itself, thus their experiences with a brand become an important element in creating that relationship. This thesis will be focused on experience with a brand, satisfaction, and trust toward the brand and their effect on customer's loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>