Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6822 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yunida Varadyna
"Tesis ini membahas tentang diplomasi publik Indonesia di luar negeri yang diimplementasikan dalam bentuk misi kebudayaan Indonesia-Uni Soviet antara tahun 1956-1965. Fokus penelitian pada faktor-faktor yang menjadi latar belakang pelaksanaan Misi Kebudayaan Indonesia-Uni Soviet, persepsi Uni Soviet terhadap Indonesia begitu juga sebaliknya serta proses integrasi budaya dan pengaruhnya terhadap kebudayaan revolusioner Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian sejarah sehingga dalam proses penulisannya menggunakan metode penelitian sejarah. Penelitian ini menggunakan pendekatan hubungan internasional untuk menganalisis hubungan luar negeri Indonesia-Uni Soviet dalam wilayah kajian diplomasi publik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa misi kebudayaan kedua negara berhasil membentuk persepsi masyarakat Uni Soviet dan Indonesia terhadap satu sama lain. Misi kebudayaan Indonesia-Uni Soviet juga berhasil memberikan pengaruh terhadap kebudayaan revolusioner Indonesia menjadi lebih dekat dengan rakyat, mendukung jalannya revolusi nasional Indonesia melawan kolonialisme, imperialisme dan neo-kolonialisme. Kebaruan dalam penelitian ini adalah misi kebudayaan Indonesia-Uni Soviet bukan hanya sebagai ajang untuk memperkenalkan identitas bangsa dalam bentuk materiil, tetapi justru sebagai sarana untuk mengangkat isu-isu nasional ke dunia internasional, mendukung kebijakan luar negeri satu sama lain, penanaman ideologi, dan sarana untuk mendapatkan dukungan internasional atas berbagai permasalahan dalam negeri.

This thesis discusses Indonesian public diplomacy abroad which was implemented in the form of the Indonesia-Soviet Union cultural mission between 1956-1965. The focus of the research is on the factors behind the implementation of the Indonesia-Soviet Cultural Mission, the Soviet Union's perception of Indonesia and vice versa, and the process of cultural integration and its influence on Indonesian revolutionary culture. This research is a historical research so that in the process of writing it uses historical research methods. This study uses an international relations approach to analyze Indonesia-Soviet foreign relations in the area of public diplomacy. The results of this study indicate that the cultural missions of the two countries succeeded in shaping the perceptions of the people of the Soviet Union and Indonesia towards each other. The Indonesian-Soviet cultural mission also succeeded in influencing the Indonesian revolutionary culture to be closer to the people, supporting the Indonesian national revolution against colonialism, imperialism and neo-colonialism. The novelty in this research is that the cultural mission of Indonesia-Soviet Union is not only a place to introduce national identity in a material form, but rather as a means to raise national issues to the international world, to support each other's foreign policy, to inculcate ideology, and to facilitate to get international support for domestic problems."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irwan Dewanto
"PT. ATP adalah sebuah holding company di bidang manufaktur dan trading komponen kendaraan bermetor. Dalam memasarkan produknya PT. ATP memiliki dua segmen pasar, yaitu Original Equipment Market (OEM) yang memasok spare parts ke produsen kendaraan roda dua maupun roda empat dan pasar Replacement Market (REM) atau disebut juga after market, yang memasok langsung ke end-user melalui jaringan retail. Pada jaringan retail di pasar REM tersebut PT. ATP bertindak sebagai produsen dan distributor.
Setelah era perdagangan babas, pasar OEM mendapatkan tekanan karena perusahaan harus menekan biaya produksi yang disebabkan adanya trend mobil murah dan kenaikan biaya BBM yang mengakibatkan daya beli masyarakat melemah. Hal ini rmcmbuat marjin laba di pasar OEM semakin tipis.
Salah satu strategi bisnis perusahaan untuk bertahan hidup adalah memaksimalkan penj aalan di pasar REM yang mampu memberikan profit yang lebih besar. Untuk meningkatkan penjualan sekaligus menghadapi serangan spare parts Cina yang murah, top manajemen memutuskan untuk merambah bisnis retail untuk memangkas jalur distribusi sehingga harga produk bisa sampai ke konsumen dengan harga lebih murah, kualitas yang sama dan lebih cepat.
Dalam rangka membuat jaringan retail yang kuat di alam Indonesia tersebut, PT. ATP melakukan reorganisasi dengan menugaskan karyawan yang selama ini bekerja di kantor pusat untuk membuka dan memimpin cabang sales dan logistik di seluruh Indonesia. Tentu saja diperlukan adanya perubahan budaya perusahaan karena adanya perluasan bidang bisnis tersebut. Karena selama ini karyawan PT. ATP tidak terbiasa untuk berhubungan langsung dengan konsumen sehingga mereka juga tidak terbiasa untuk melayani dan peka terhadap kebutuhan konsumen.
TA ini bertujuan untuk mcmberikan rekomendasi pemecahan masalah kepada manajemen PT. ATP dalam rangka merubah budaya perusahaan. Perubahan budaya perusahaan tersebut sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan reorganisasi PT. ATP tersebut."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18297
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Made Pradnya Swari
"Purpose: This study examines the influence of host country’s national culture and innovation level on choice of entry mode in the context of the internationalization of plant-based food companies.
Design/methodology/approach: A quantitative study was performed using data collected from Hofstede's dimensions, and UNESCO Institute of Statistics, and mode of entry, were controlled by both country-level and firm-level variables, then assessed with logistic regression.
Findings: It is found that the more individualistic a culture is, the more likely plant-based food firms enter the country with higher degree of control entry mode, which is equity-based mode, whereas uncertainty avoiding culture and R&D expenditures for food innovation was not observed significant in influencing entry mode choice by plant-based food companies.
Research Limitations: Due to unavailability of food innovation index per country, firm-specific variables such as R&D intensity, were unable to be included in the equation. Future research should seek the influence of the country ability in green innovation and R&D investment towards the internationalization strategy for green companies.
Practical Implications: This study provides new insights of entry modes, as it explores the relationship between national culture and innovation level in the expansion of plant-based food companies, representing the emerging food innovations in the agricultural industry.

Tujuan: Studi ini menguji pengaruh budaya nasional negara tuan rumah dan tingkat inovasi terhadap pilihan mode masuk dalam konteks internasionalisasi perusahaan makanan berbasis tumbuhan.
Desain/metodologi/pendekatan: Studi kuantitatif dilakukan dengan menggunakan data yang dikumpulkan dari dimensi-dimensi Hofstede dan Institut Statistik UNESCO, serta mode masuk yang dikendalikan oleh variabel tingkat negara dan tingkat perusahaan, kemudian dievaluasi dengan regresi logistik.
Temuan: Ditemukan bahwa semakin individualistik budaya suatu negara, semakin mungkin perusahaan makanan berbasis tumbuhan memasuki negara dengan mode masuk yang memiliki tingkat kontrol yang lebih tinggi, yaitu mode berbasis ekuitas, sedangkan budaya menghindari ketidakpastian dan pengeluaran R&D untuk inovasi makanan tidak teramati secara signifikan mempengaruhi pilihan mode masuk oleh perusahaan makanan berbasis tumbuhan.
Batasan Penelitian: Karena tidak tersedianya indeks inovasi makanan per negara, variabel spesifik perusahaan seperti intensitas R&D tidak dapat dimasukkan dalam persamaan. Penelitian masa depan harus mencari pengaruh kemampuan negara dalam inovasi hijau dan investasi R&D terhadap strategi internasionalisasi perusahaan hijau.
Implikasi Praktis: Studi ini memberikan wawasan baru mengenai mode masuk, karena mengeksplorasi hubungan antara budaya nasional dan tingkat inovasi dalam ekspansi perusahaan makanan berbasis tumbuhan, yang mewakili inovasi makanan yang sedang berkembang dalam industri pertanian.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
London : Pluto Press , 2003
306.20 POL
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Antje Fluchter
"This book enters new territory by moving toward a new conceptual framework for comparative and interdisciplinary research on transcultural state formation. Once more, statehood and governance are highly discussed topics, whereby modern state building is often considered to be a genuinely European characteristic, despite the fact that early modern Europeans knew of, experienced and grappled with highly developed states in Asia. The articles collected in this book discuss how strategies of governance were part of transcultural transfers between the two continents. The first part presents and discusses concepts of statehood in order to provide a set of conceptual tools for analyzing the transcultural appropriation of governmental strategies. The second part is concerned with case studies that examine the transcultural perception of governance, and the third and final part gathers perspectives on political practice in transcultural encounters (e.g. military, administration, and diplomacy)."
Heidelberg : Springer, 2012
e20401337
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Stallard, Michael Lee
Alexandria: VA ATD Press, 2015
658.314 STA c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
English, Anthony
Australia: Department of Environment and Conservation, 2005
305.899 ENG l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Fakultas Sastra Universitas Indonesia, 1987
306 EVA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Jalasutra, 2007
133.9 SPI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Forum Studi Kebudayaan FSRD ITB, 2007
133.9 SPI
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>