Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 99067 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sarah Salsabila
"English-medium Intsruction (EMI) telah digunakan di Indonesia, terutama di universitas yang memiliki program internasional. Penelitian ini diadakan untuk mencari tahu perspektif mahasiswa Universitas X dari Program Sarjana Internasional Fakultas Teknik terhadap efektivitas dari penggunaan Media Instruksi Bahasa Inggris di kelas mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dua pertanyaan penelitian: 1) Efek dari penggunaan Bahasa Inggris terhadap performa mahasiswa; 2) Persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Bahasa Inggris di kelas mereka. Dengan menggunakan quota sampling dan purposive sampling, mahasiswa mulai dari tahun pertama hingga tahun terakhir berpartisipasi dalam penelitian ini dengan mengisi kuesioner di Google Form. Data yang telah dikumpulkan dianalisis secara kuantitatif melalui Compare Means Test dengan SPSS versi 25 dan Microsoft Excel 2016 dan secara kualitatif melalui analisis konten. Dari analisis tersebut, ditemukan bahwa tidak ada efek negatif yang besar terhadap proses belajar mahasiswa di kelas yang menggunakan English-medium Instruction. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para pengajar perlu untuk meningkatkan kemahiran Bahasa Inggris mereka guna terciptanya pengimplementasian English-medium Instruction yang efektif. Menggunakan instrumen penelitian dan metode kuantitatif yang lebih bervariasi disarankan oleh peneliti sebagai saran untuk penelitian selanjutnya.

English-medium Instruction (EMI) has been used in Indonesia, especially in universities which have international programs. This research was conducted to find out the perspective of University X’s students from the International Undergraduate Program in the Faculty of Engineering on the effectiveness of the use of English-medium Instruction in their classrooms. This paper aims to answer two research questions: 1) The effects of the use of EMI on the students’ performance; 2) the students’ perception of using EMI in their classrooms. By using purposive and quota samplings, the students ranging from the first to the last year participated in this research by filling out a questionnaire in a Google Form. The data collected were analyzed quantitatively through Compare Means Test with SPSS version 25 and Microsoft Excel 2016 and qualitatively through a content analysis. From the analysis, it was found that there were not huge negative impacts on students’ learning process in the EMI classrooms. The respondents stated that the use of EMI needed to be improved; thus, the implementation would be much better. The results of this study show that the lecturers need to improve their English proficiency to implement effective EMI. Using more varied research instruments and quantitative method is proposed by the researcher as one of the suggestions for future research."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hafizh Fazha
"Voice scrambler dapat diimplementasikan secara real time dengan menggunakan prosesor DSP yang terintegrasi pada suatu stater kit, yakni DSP Starter Kit TMS320C6713. Metode voice scrambler yang digunakan dalam implementasi ini adalah dengan menggunakan frequency inversion. Frequency inversion adalah suatu metode yang mengubah frekuensi rendah menjadi frekuensi tinggi dan sebaliknya. Voice scrambler ini menghasilkan karakter output yang dapat dianalisis dengan menggunakan bantuan garfik FFT (Fast Fourier Transform). Analisis performa dilakukan dengan menggunakan frekuensi sampling pada codec, yaitu 8, 16, 32, 48, dan 96 kHz. Dalam percobaan yang dilakukan didapat hubungan pengaruh besarnya frekuensi sampling codec terhadap performa voice scrambler. Hubungannya, semakin besar frekuensi sampling codec, maka akan semakin banyak jumlah frekuensi efektif voice scrambler. Sehingga dengan semakin banyaknya jumlah frekuensi efektif scrambling tersebut, menyebabkan semakin baik performa voice scrambler tersebut.

Voice scrambler can be implemented on DSP procesor using DSP Starter Kit TMS320C6713. The scrambling method used is frequency inversion. The frequency inversion is change the low frequency to the high frequency, and vice versa. Voice scrambler generate the output character, that can be analyzed by using FFT (Fast Fourier Transform) method. The Performance analysis using codec frequency sampling, that is 8, 16, 32, 48, and 96 kHz. The result of the experiment is the relationship between codec frequency sampling with voice scrambler performance. The relation is if the codec frequency sampling increase, then the sum of efective scrambling frequency is increase too. This point will be make voice scrambler better."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S40280
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
P. Suparman Natawidjaja
Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1977
808.02 SUP b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lytel, Allan
New York: Howard W. Sams, 1964
004.52 LYT f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Seidl, Helmut
"The book deals with the optimization phase of compilers. In this phase, programs are transformed in order to increase their efficiency. To preserve the semantics of the programs in these transformations, the compiler has to meet the associated applicability conditions. These are checked using static analysis of the programs. In this book the authors systematically describe the analysis and transformation of imperative and functional programs. In addition to a detailed description of important efficiency-improving transformations, the book offers a concise introduction to the necessary concepts and methods, namely to operational semantics, lattices, and fixed-point algorithms."
Berlin: Springer-Verlag, 2012
e20408703
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
M. Giatman
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2011
330 GIA e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Aida Kusnaningsih
"ABSTRAK
Ibu pasca bedah sesar dapat mengalami postpartum blues karena tidak mampu mengontrol terhadap perubahan fisik maupun psikologis selama masa nifas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas paket pendidikan kesehatan dan teknik relaksasi terhadap kejadian postpartum blues pada ibu pasca bedah sesar. Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan konsekutif pada 60 responden yang terbagi dalam kelompok kontrol dan intervensi. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner postpartum blues.
Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan yang signifikan kejadian postpartum blues sebelum dan setelah intervensi pada kelompok intervensi p 0 000 paket efektif 16 kali menurunkan kejadian postpartum blues setelah dikontrol oleh faktor pendidikan OR 16 2 CI 95 3 212 81 698. Paket pendidikan kesehatan dan teknik relaksasi efektif menurunkan kejadian postpartum blues dan direkomendasikan di pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu pasca bedah sesar.

ABSTRACT
Post caesarean mothers may experience postpartum blues because they are unable to control their physical and psychological changes during postpartum period. This study aimed to measure the effectiveness of the health education package and the relaxation techniques against the incidence of postpartum blues in post caesarean mothers. This study applied a quasi experimental design. The samples were 60 respondents divided into a control and an intervention groups selected by consecutive sampling. The instrument was the postpartum blues questionnaire.
The results showed that there was a significant difference between the incidence of postpartum blues before and after the intervention in the intervention group p 0 000. The intervention package was 16 times more effective to decrease the incidence of postpartum blues after being controlled by the education factor OR 16 2 95 CI 3 212 81 698. The health education package and the relaxation techniques were effectively reduced the incidence of postpartum blues and recommended in health care to improve the health of post caesarean mothers.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
T44864
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I. Mann
Bandung: Angkasa, 1981
636.088 4 MAN t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Raldi Artono Koestoer
Yogyakarta: Andi Yogyakarta, 2000
681.2 RAL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Manan Aruli, examiner
"ABSTRAK
Perkembangan teknologi dewasa telah menyebabkan perkembangan permainan dari yang bersifat offline menjadi online. Perbedaan mendasar dari game online adalah para pemain tidak perlu bertemu langsung dengan pemain lainnya untuk melakukan permainan bersama-sama. Dalam setiap permainan terdapat aturan dan etika yang disepakati oleh pemainnya agar dapat berjalan menyenangkan dan tidak merugikan pihak yang bermain maupun pihak yang menyelenggarakan. Di dalam game online terdapat software yang memungkinkan pemain melakukan kecurangan sehingga merugikan pihak lain atau dirinya mendapat keuntungan. Dalam Tugas Karya Akhir ini penulis mencoba menganalisa tindakan netralisasi pemain aktif game online menggunakan cheat engine. Penulisan ini berhasil membuktikan tindakan netralisasi pada pemain game online yang menggunakan cheat engine dengan menggunakan teori teknik netralisasi.

ABSTRACT
The development of technology has led to the development of games from offline to online. The fundamental difference of the online game is the players do not need to meet directly with other players to do the game together. In each game there are rules and ethics agreed upon by the players so that tey can feel fun and do not harm those who play and those who administer. In the online games are software that allow players to commit fraud to the detriment of others or her benefit. In the task of this thesis the author tries to analyze the actions of neutralization active player online game using cheat engine. This study proves neutralization action at online game players who use cheat engine using Techniques of neutralization."
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>