Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 133160 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Indriyani Sekarputri
"Karena perawatan kulit atau skincare adalah salah satu kategori terlaris di industri kecantikan, pelaku-pelaku bisnis makin giat bersaing di pasar dengan menghadirkan inovasi terbaru. Namun, bisnis-bisnis baru perlu bekerja lebih keras untuk memasuki pasar tersebut. Dengan menggunakan profil konsumen dan wawancara dengan konsumen dari demografi yang ditargetkan sebagai metode analisis, penelitian ini bertujuan untuk memahami variabel yang perlu dipertimbangkan sebelum memperkenalkan produk baru ke pasar, seperti segmentasi konsumen, proses pengambilan keputusan konsumen, dan perilaku konsumen serta mengintegrasikannya ke dalam praktik pemasaran melalui rekomendasi berdasarkan analisis profil konsumen dan empat "P" dalam pemasaran.

As skincare is one of the beauty industry’s best-selling categories, businesses are actively trying to compete within the market by coming up with the newest innovations. However, new brands in particular need to spare more effort in order to penetrate into said market. Using consumer profiling and an interview with a consumer from the targeted demographic as methods of analysis, this research aims to understand the variables that need to be taken into consideration before introducing new products into the market such as consumer segmentation, consumer decision making process, and consumer behaviour as well as integrating them into marketing practices through proposed recommendations based on the consumer profile analysis and the four Ps of marketing."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Nur Ramadhani
"TikTok, platform media sosial yang terkenal dengan konten video pendeknya, telah mengubah metode e-commerce tradisional secara signifikan melalui fitur inovatif barunya, TikTok Shop. Makalah akademis ini menganalisis dampak ekspansi e-commerce TikTok terhadap pasar Indonesia, dengan fokus pada perilaku konsumen, dinamika pasar, dan ekosistem e-commerce secara keseluruhan. Penelitian ini menerapkan analisis menggunakan teori disruptive innovation oleh Christensen dan konsep discontinuous technology oleh Schilling. Temuan utama menunjukkan kemampuan TikTok Shop dalam menggabungkan hiburan dengan belanja, mengubah perilaku pembelian konsumen, dan menghadirkan ancaman terhadap platform e-commerce tradisional. Studi ini juga membahas implikasi terhadap UKM lokal, respons peraturan, dan dampak ekonomi, serta menekankan perlunya perusahaan mengadopsi inisiatif proaktif dalam menghadapi disrupsi digital. Laporan ini juga mengeksplorasi kemungkinan tren masa depan dan menawarkan rekomendasi agar berhasil mengelola ekosistem digital yang terus berkembang.
TikTok, a social media platform known for its short video content, has significantly disrupted traditional e-commerce methods through its new innovative feature, TikTok Shop. This academic paper analyzes the impact of TikTok's e-commerce expansion on the Indonesian market, focusing on consumer behaviors, market dynamics, and the overall e-commerce ecosystem. The research applies the analysis using Christensen's theory of disruptive innovation and Schilling's concept of discontinuous technology. Key findings show TikTok Shop's ability to combine entertainment with shopping, changing consumer purchasing behaviors and presenting threats to traditional e-commerce platforms. The study also discusses the implications for local SMEs, regulatory responses, and the economic impact, emphasizing the need for companies adopting proactive initiatives in the face of digital disruption. This report also explores possible future trends and offers recommendations to successfully manage the evolving digital ecosystem."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Raynaldi Kosasih
"Riset ini menggunakan model oleh Biscaia Correia Rosado Ross dan Maroco 2013 yang telah dimodifikasi yaitu mengenai peran dari sponsor olahraga terhadap hubungan antara loyalitas tim kesadaran merek sikap konsumen dan niat beli oleh penggermarnya. Riset ini adalah riset kuantitatif dengan tipe penelitian survei studi cross sectional.
Hasil dari riset menunjukan bahwa loyalitas tim mempunyai efek positif secara langsung terhadap kesadaran merek tetapi hasil riset juga menunjukan bahwa loyalitas tim tidak menunjukan adanya efek positif secara langsung terhadap sikap konsumen dan niat beli. Tetapi riset ini menunjukan bahwa loyalitas tim dapat mempengaruhi sikap konsumen dan niat beli secara tidak langsung melewati kesadaran merek yang mempengaruhi sikap konsumen secara positif yang pada gilirannya akan mempengaruhi niat beli.

The research use a modified model by Biscaia Correia Rosado Ross Maroco 2013 which is about the role of sports sponsorship of a football team toward the relationship of team loyalty brand awareness consumer attitude and purchase intention of the fans. This research is categorized as a quantitative research with survey type of research cross sectional studies.
The result of this research found that the loyalty of the fans toward the team had a direct positive effect on brand awareness but does not have a direct positive effect on consumer attitude and purchase intention. But the research shows that the loyalty of the fans affect the consumer attitude and purchase intention indirectly through brand awareness which positively influence the consumer attitude which in turn affect the purchase intention of the fans.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61657
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Naula Kamila
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas Industri restoran di Indonesia yang merupakan salah satu industri yang paling menjanjikan dengan nilai sekitar US 1,5 miliar pada tahun 2013. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui hubungan antara perkembangan teknologi baru yang digunakan untuk layanan dan pemasaran yang dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap industry restoran Indonesia. Penelitian ini menjelaskan bagaimana alat teknologi seperti TV, AC, WiFi, Sound System, dan/atau Air Conditioner dapat membantu industri restoran untuk mendapatkan umpan balik yang lebih baik dari pelanggan dan dapat mengarahkan mereka untuk menjadi pelanggan setia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah SCP, analisis faktor, dan analisis linear berganda secara berurutan. Berdasarkan metode yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif signifikanantara faktor teknologi dengan tingkat kepuasan pelanggan dari industri restoran di Indonesia.

ABSTRACT
Indonesia rsquo's restaurant industry is one of the most promising industries that valued around US 1.5 billion in 2013. The study focused to find the correlation between the development of new technology used for service and marketing which can enchance the level of customer satisfaction of the Indonesia rsquo s restaurant industry. This research explains how the tools of technology as well as TV, AC, WiFi, Sound System, and or Air Conditioner that can help restaurant rsquo s industry to gain more good feedback from customer which can lead them to becoming a loyal customer. By using SCP, factor analysis and multilinear analysis, this research has found the result from multi regresion analysis and concludes that there is significant positif correlation between the factor of technology with the level of customer satisfaction from Indonesia rsquo s restaurant Industry."
2017
S67880
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meister, Sandra
"Do brand communities really work for FMCG? Can consumers involved in brand communities be characterized by specific behavioral attributes? Are there significant differences between members and those consumers who are simply visiting the brand-community site? And do the members show a higher level of customer retention as those non-member? In her study Sandra Meister derives a set of behavioral attributes relevant for brand-community members. By means of a significance test and a structural equation model, she examines the behavioral profile of brand-community members and compares the results with brand-community non-members. Additionally, she investigates the impact of the behavioral attributes on the performance measure 'customer retention' Finally, she formulates leanings and recommendation for brand-community management."
Wiesbaden: Springer Gabler, 2012
e20396487
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Ferrarianda Putri Resa
"Dahulu, telepon hanya digunakan untuk berkomunikasi untuk panggilan telepon atau SMS, tetapi sekarang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan selain komunikasi, seperti membaca, mengambil gambar, mendengarkan musik, bermain game, olahraga, bahkan dompet ponsel. Pada tahun 1997, Coca-Cola, sebuah perusahaan global, memelopori pembayaran mobile. Meningkatnya penggunaan telepon seluler untuk transaksi keuangan telah mengakibatkan berkembangnya berbagai sistem pembayaran seluler yang menangani pembayaran produk dan layanan melalui Internet. Ada berbagai mobile wallet terkenal di Indonesia, antara lain ShopeePay, GoPay, OVO, DANA, dan lain-lain. Dalam penelitian ini, mobile wallet yang akan kita bahas adalah GoPay, m-wallet Gojek. Hadirnya GoPay memudahkan kita dalam melakukan transaksi, seperti membayar layanan Gojek, tagihan, membayar di restoran dan e-commerce, membeli tiket, dsb. masalah, seperti saldo yang hilang, server yang sibuk, dan opsi pembayaran yang tidak dapat diakses. Meski demikian, GoPay sebagai Gojek M-Wallet tetap menjadi dompet seluler terdepan di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menawarkan pengetahuan yang jelas tentang bagaimana keuntungan relatif, kesesuaian, kompleksitas, keterlihatan, uji coba, dan penghalang resiko semua mempengaruhi GoPay, niat pengguna Gojek Mobile Wallet untuk terus menggunakan dan niat untuk merekomendasikan. Kuesioner dibagikan kepada 355 GoPay, pengguna mobile wallet Gojek sebagai bagian dari penelitian ini. Kuesioner memiliki tiga jenis pertanyaan tertutup: pertanyaan skala likert 5, pertanyaan dikotomis, dan pertanyaan pilihan ganda. Software SPSS AMOS digunakan untuk menganalisis validitas dan reliabilitas data. Dari hasil penelitian ini, menunjukkan hubungan positif antara keuntungan relatif kompleksitas, keterlihatan, uji coba dan niat pengguna untuk terus menggunakan dan mempromosikan. Dan hubungan negative antara penghalang resiko dan niat pengguna untuk terus menggunakan dan mempromosikan.

Previously, the telephone was solely used to communicate for phone call or SMS, but it is now used for a variety of activities other than communication, such as reading, taking pictures, listening to music, playing games, sports, and even mobile wallets. In 1997, Coca-Cola, a global corporation, pioneered mobile payment. The increased use of mobile phones for financial transactions has resulted in the development of a variety of mobile payment systems that handle payments for products and services through the Internet. There are various well-known mobile wallets in Indonesia, including ShopeePay, GoPay, OVO, DANA, and others. In this research, the mobile wallets that we will discuss are GoPay, Gojek m-wallet. The presence of GoPay makes it easy for us to make transactions, such as paying for Gojek services, bills, paying at restaurants and e-commerce, buying tickets, etc. However, despite the multiple benefits provided by GoPay's presence, there were a number of issues, such as a missing balance, a busy server, and an inaccessible payment option. Despite this, GoPay as Gojek M-Wallet remains the leading Mobile Wallet in Indonesia. The purpose of this research is to offer a clear knowledge of how relative advantage, compatibility, complexity, observability, trialability, and risk barrier all influence GoPay, Gojek Mobile Wallet users' intentions to continue ing and intention to recommend. A questionnaire was 55 GoPay, Gojek mobile wallet users as part of this study. The questionnaire has three types of closed-ended questions: Likert scale 5 questions, dichotomous questions, and multiple-choice questions. SPSS AMOS 26 software was sed to analyze the data's validity and reliability. The findings indicate a positive influence between relative advantage, complexity, observability, and trialability and user intentions to continue using and recommend. And a negative influence between risk barrier and intention to continue using and intention to recommend."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfatia Negari
"Latar Belakang: Salah satu bentuk implementasi teknologi informasi di bidang kesehatan ialah dengan hadirnya Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA). Pada tahun 2017 Dinas Kesehatan Kota Bandung mulai mengembangkan SIKDA dengan tujuan untuk mendukung smart city. Sejak SIKDA mulai digunakan, Dinas Kesehatan Kota Bandung telah melakukan upaya untuk terus meningkatkan kualitas SIKDA melalui monitoring dan evaluasi, namun hal tersebut masih belum rutin dilaksanakan. Seiring berjalannya waktu, SIKDA terus mengalami pembaharuan, hingga kini mencapai SIKDA versi 2.69, namun belum pernah dilakukan kajian kepuasan terhadap sistem informasi tersebut. Tujuan: untuk mengetahui tingkat kepuasan petugas penginput data SIKDA di tingkat Puskesmas, serta melihat pengaruh karakteristik individu terhadap kepuasan pengguna. Metode: menggunakan pendekatan kuantitatif analitik dengan desain cross sectional (potong lintang) dengan objek Sistem Informasi Kesehatan Daerah. Hasil: rata-rata kepuasan responden terhadap aplikasi SIKDA versi 2.69 di Kota Bandung sebesar 84,17%. Hasil uji chi square, diperoleh nilai pvalue < 0,005 pada variabel usia, dan latar belakang pendidikan. Kesimpulan: nilai rata-rata kepuasan pengguna SIKDA telah mencapai prosentase 84,17% dengan rata-rata tingkat kepuasan terendah berada pada variabel akurasi yaitu 75,54%. Perlu adanya peningkatan kualitas pada beberapa aspek yang tersedia di aplikasi SIKDA versi 2.69. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara usia dan latar belakang pendidikan terhadap kepuasan pengguna. Namun tidak ada hubungan yang signifikan antara jenis kelamin, pelatihan, pengalaman, status pegawai, frekuensi penggunaan sistem, dan unit kerja terhadap kepuasan pengguna.

by the presence of the Regional Health Information System (SIKDA). Bandung City Health Office had developed SIKDA in 2017 with the aim to support Bandung Smart City. Since SIKDA began to be used, Bandung City Health Office continues to improve quality of the system by doing monitoring and evaluation. But the problem is, this activity isn’t routinely implemented. Now, SIKDA has reached its latest update to version 2.69 but there has never been a satisfaction study conducted on this information system. Objectives: to determine satisfaction level of SIKDA user at primary health care level, and to see the effect of individual characteristics toward user satisfaction. Methods: an analitical quantitative approach with a cross sectional design, with Regional Health Information System (SIKDA Version 2.69) as the object. Results: the average respondent's satisfaction with this application was 84.17%. Chisquare test, obtained p-value < 0.005 on age, and educational background. Conclusion: the average value of SIKDA user satisfaction has reached 84.17% with the lowest average of satisfaction level is on the accuracy variable (75.54%). It’s necessary to improve the quality of several aspects available in the SIKDA application version 2.69. The results showed that there was a significant relationship between age and educational background on user satisfaction. However, there is no significant relationship between gender, training, experience, employee status, frequency of using the system, and work unit on user satisfaction."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nufani Puspita Sari
"Penggunaan sistem jaringan I-24/7 telah digunakan Polri sejak tahun 2010 namun angka kejahatan transnasional di Indonesia masih mengalami kenaikan setiap tahunnya. Penelitian ini mengkaji fakta penyebab dan menemukan strategi bagaimana cara efektif agar Set NCB Interpol Indonesia dapat menurunkan angka kejahatan transnasional di Indonesia melalui pemanfaatan penggunaan sistem jaringan I-24/7 sebagai teknologi sarana komunikasi dan informasi dalam rangka mendukung Program Presisi Kapolri yaitu perubahan teknologi Kepolisian modern di era Police 4.0. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus melalui Teori Implementasi George IV, konsep Organizational Behavior and Management in Law Enforcement dan TOWS matriks analisis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa data belum terintegrasi secara keseluruhan disebabkan aspek teknologi, kepemimpinan dan kerjasama belum terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi-strategi tindakan berupa strategi agresif, turnaround, diversifikasi dan defensif. Penelitian ini menyarankan kepada Kapolri merevisi Keputusan Kapolri Nomor 06 Tahun 2007 Pasal 14 tentang susunan organisasi Divhubinter Polri dengan mengubah struktur Set NCB Interpol Indonesia sesuai dengan dasar Konstitusi ICPO-Interpol pasal 32 yang menyatakan anggota NCB Interpol adalah gabungan berbagai departemen/instansi pemerintah dalam negeri. Serta meminta kepada Kepala Kementrian/Lembaga penegak hukum turut berpartisipasi dalam pengawasan Penggunaan sistem I-24/7.

The network system I-24/7 has been used by the National Police since 2010 but the number of transnational crimes in Indonesia still increases every year. This research examines the causal facts and finds strategies, how to effectively reduce the number of transnational crimes in Indonesia through the network system I-24/7 as a means of communication and information technology to support the Chief of Indonesia Police precision program, namely modern police technology in the Police 4.0 era. The research method uses a qualitative approach with a case study method through George IV implementation theory, the concept of Organizational Behavior and Management in Law Enforcement and TOWS matrix of analyses. The results of this study found that the data has not been integrated due to aspects of technology, leadership, and cooperation both internally and externally have not been implemented properly. Therefore, action strategies are needed in the form of aggressive, turnaround, diversification, and defensive strategies. This study suggests that the National Police Chief revise the Decree Number:06, 2007 article 14 by changing the structure of the NCB Interpol Indonesian in accordance with the basis of the ICPO-Interpol Constitution article 32 which states that the members of the Interpol NCB are a combination of various domestic government departments/agencies and asks the Heads of Ministries/Law enforcement agencies to participate in monitoring the use of the I-24/7 system"
Depok: Sekolah Kajian Stratejik Global Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Djayadi
"ABSTRAK
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisa bagaimana inovasi konsumen dapat digunakan sebagai variabel mempengaruhi adopsi online banking baik secara langsung dan mengurangi persepsi risiko konsumen. Hasil penelitian menunjukkan inovasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap penggunaan online banking. Beberapa dimensi variabel persepsi risiko yaitu keamanan, privasi, kinerja, waktu dan sosial ikut membetuk persepsi risiko. Persepsi risiko konsumen memiliki pengaruh negatif terhadap penggunaan online banking. Penelitian terdahulu menunjukkan adanya pengaruh negatif inovasi konsumen terhadap persepsi risiko konsumen. Namun hasil penelitian ini memiliki perbedaan dimana inovasi konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi risiko.

ABSTRACT
The purpose of this paper is to analyze how the consumer innovativeness can be used as a variable influencing online banking adoption both directly and reduce perceived risk. The results showed a significant effect on consumer innovativeness to online banking adoption. Some dimensions of perceived risk variables security, privacy, performance, time loss and social involved perceived risk. Perceived risk has a negative effect to online banking adoption. Past research has shown the negative influence of consumer innovativeness to consumer risk perception. However, the results of this study have different consumer innovativeness no significant effect to perceived risk."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53477
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafiidha Selyna Legowo
"Informasi negatif tentang jenama serta bagaimana kemampuan jenama tersebut untuk mengambil tindakan dan komunikasi dapat berdampak pada perspektif dan keterlibatan konsumen terhadap sebuah jenama. Penelitian ini menggunakan konsep perspektif konsumen serta hubungannya dengan kemunculan krisis pada jenama hingga pengaruhnya dengan keinginan pembelian kembali. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab perspektif konsumen terhadap terjadinya proses krisis di media sosial serta bagaimana hal tersebut berdampak pada loyalitas; yakni keputusan pembelian kembali dari konsumen. Paradigma interpretif digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kualitatif dan metode penelitian fenomenologi deskriptif dengan wawancara mendalam kepada partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa krisis yang disebabkan oleh kesalahan pemilihan strategi pemasaran, apalagi jika hal itu dipandang sebagai sebuah pelanggaran etika, akan berdampak pada loyalitas konsumen terhadap jenama. Bagaimana sebuah jenama melakukan penanganan krisis juga akan memiliki konsekuensi pada efektivitas pemulihan pasca terjadinya krisis. Selain itu, krisis yang terjadi pada sebuah jenama juga berdampak pada keputusan pembelian kembali pada sebagian konsumen. Sehingga penting bagi sebuah jenama untuk mengambil tindakan yang tepat, cepat, dan sesuai dengan hubungan yang dimiliki antara jenama tersebut dengan konsumennya.

Consumers ' perspective and engagement with a brand can be affected by negative information about the brand as well as how the brand's ability to act and communicate. This study uses the concept of consumer perspective and its relationship with the emergence of a crisis in the brand to its influence with the desire to repurchase. The purpose of this study was to answer how consumers perspective towards the crisis process in social media and how it affects consumer loyalty, which is the decision to repurchase from consumers. Interpretive paradigm is used in this study with a qualitative approach and descriptive phenomenology research methods by in-depth interview to the participants. The results showed that the crisis caused by the wrong choice of marketing strategy, especially if it is seen as an ethical violation, will have an impact on consumer loyalty to the brand. The effectiveness of post-crisis recovery is also influenced by how a brand handles a crisis. In addition, the crisis in a brand also affects the repurchase decision of some consumers. So, it is important for a brand to take appropriate action, quickly, and in accordance with the relationship between the brand and its consumers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>