Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3911 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Beby Chaesara
"Serpihan Utuh Sebuah Rindu merupakan karya perdana Beby dalam dunia literasi. Beberapa tulisan di dalam buku ini dikumpulkan dari tulisan-tulisan pendek yang Beby tulis di Twitternya (sekarang X) selama menjadi member JKT48 melalui tagar #KataBeby. Selain tulisan-tulisan tersebut, dalam Serpihan Utuh Sebuah Rindu juga terdapat tulisan-tulisan Beby yang baru, yang ditulisnya selama proses persiapan penerbitan. Tema dalam buku ini beragam, dari kicauan keresahan kehidupan sehari-hari, kisah asmara, hingga kata-kata jenaka yang amat dekat dengan karakter seorang Beby Chaesara. --- Kita tak benar tahu kapan waktu mempersilakan kita untuk merasa kehilangan. Kita tak benar tahu kapan kita kembali siap untuk membuka lembaran. Dilema, masih enggan mengisi kekosongan, tapi ternyata hati butuh seseorang."
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2023
808.81 BEB s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Darwis [Tere Liye], 1979-
Depok: Sabak Grip Nusantara, 2022
899.221 DAR r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amir Hamzah
Jakarta: Dian Rakyat, 1992
899.212 AMI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Amir Hamzah
Djakarta: Dian Rakjat, 1969
899.212 AMI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tatengkeng, J.E.
Jakarta: Pustaka Jaya, 1974
808.81 TAT r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
S. Gegge Mapangewa
Jakarta: Republika, 2012
813 GEG l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ulfa Arifah
Wonosobo: Bimalukar Publishing, 2019
808.81 ULF m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Haidar Faisal
"Kerja perfilman merupakan kerja tim, bukan kerja perorangan, termasuk di dalamnya penggarapan pemindahan latar dari novel ke film. Karena proses transformasi itu melalui dua tahap, yakni dari novel ke skenario dan kemudian dari skenario ke film, maka pemindahan latar bukan hanya menjadi tanggung jawab Sutradara dan Art Director, melainkan juga penulis skenario, tim teknik, bagian laboratorium, penata suara, penata musik, dan seluruh tim artistik yang rnempersiapkan kostum, desain selling, property, dan detail perlengkapan lainnya. Kasus pemindahan latar novel Serpihan Mutiara Retak karya Nina Pane Budianto ke dalam film dengan judul yang sama oleh sutradara Wim Umboh dan penulis skenario Satmowi Atmowiloto memperlihatkan penggarapan yang tidak baik jika dibandingkan dengan pemindahan latar dan novel Saat-Saat karya Arswendo Atmowiloto ke dalam film yang berjudul Saat-Saat Kau Berbaring di Dadaku yang disutradarai Jun Sapto Hadi dan penulis skenario Arswendo Atmowiloto.
Kegagalan penggarapan latar dalam film Serpihan Mutiara Retak dikarenakan pekerja film lebih berkonsentrasi pada pengadeganan peristiwa, dan bukan pada latar yang menyelimuti peristiwa tersebut. Sebaliknya, Saat-Saat Kau Berbaring di Dadaku justru menempatkan latar sebagai salah satu unsur terpentmg dalam proses produksinya. Ini terlihat dari keseriusannya memberi peran cahaya, pewamaan, dan penataan kostum. Dan perbandingan kedua novel dan film di atas, dapat diketahui bahwa penggarapan latar yang baik pada film akan muncul karena dorongan novel itu sendiri. Dalam arti, keherhasilannya sangat ditentukan olch bagaimana penulis novel menggarap latarnya. Selain itu, tugas penting yang harus dilakukan penata artistik dalam pemindahan latar novel ke film adalah menganalisis waktu cerita (fiksi) dan waktu peristiwa (Takla). Analisis rersebut sangat membantu dalam penggarapan selling, khususnya dalam pemilihan perangkat fisik yang akan digunakan dalam pembuatan film."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1993
S10957
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Garin Nugroho
Jakarta: Nastiti, 2004
808.81 GAR r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Budianta
Jakarta: Pustaka Maria, 1987
899.22 EKA a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>