Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 133605 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lukiono
Jakarta: UI Publishing, 2019
658.81 LUK e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Johansson, Johny K.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1998
658.8 Joh c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Johansson, Johny K.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1998
658.8 Joh c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Johansson, Johny K.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1998
658.8 Joh c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Muhammad Zulkarnain
"P.T. "MZ" sebagai salah satu produsen Mould & Dies, yang pengelolaan produk ini dilaksanakan oleh Divisi V, telah melakukan investasi sejak tahun 1988 dan mulai melaksanakan penjualan pada tahun 1989 hingga sekarang.
Masalah pemasaran yang dihadapi adalah karena ingin me1iput segmen pasar yang luas maka timbul masalah struktur biaya yang menyebabkan harga tidak bersaing, yang berpengaruh pada pencapai sasaran volume dan nilai penjualan yang direncanakan; Untuk mengatasi masalah tersebut maka dengan menggunakan analisis data yang dikaitkan dengan telaah kepustakaan sehingga didapat suatu kesimpulan dan saran pemecahannya.
Melalui analisis perencanaan pemasaran didapat suatu tantangan dan peluang yang terkait dengan masalah struktur biaya, yaitu: teknologi yang berkembang pesat, persaingan yang ketat, kapasitas produksi yang rendah, dan adanya pettumbuhan industri hilir yang meningkat tajam sehingga meningkatkan pertumbuhan Mould & Dies.
Dengan memperhatikan sasaran pangsa pasar dan pemilihan pasar dalam mencapai sasaran 1994 yaitu Rp.4 milyar maka diterapkan strateji pertumbuhan berupa penetrasi pasar, pengembangan produk dan diversifikasi. Melalui segmentasi pasar dapat diperoleh segmen pasar yang dapat mendukung sasaran produk yang ditetapkan diatas.
Segmen industri yang dapat menjadi pasar potensial untuk produk ini yaitu industri : barang barang plastik, barang dari karet, assembling kendaraan bermotor, aki, alat rumah tangga, elektronika, perlengkapan listrik, dan kontainer dari logam. Dan dari pengolahan data yang ada didapat 239 pembeli potensial. Melalui analisis program bauran pem.asaran dibahas analisis persaingan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam persaingan, antara lain: masih sedikitnya pelanggan, kualitas produk belum memuaskan, waktu penyerahan lambat, harga tidak bersaing, tetapi mempunyai keunggulan fasilitas pabrik yang cukup tangguh, dan kemampuan investasi dan pendanaan yang baik.
Selanjutnya untuk mendukung produk ini dapat dilaksanakan pengembangan produk yang didukung oleh P.T."MZ" dan Divisi V. Untuk memperbaiki struktur biaya agar bisa bersaing maka perlu. memperhatikan dan memperbaiki faktor penyebab seperti kecilnya realisasi penjualan, besarnya pembebanan biaya tetap melalui efisiensi dan peningkatan kapasitas peralatan dah personil. Selanjutnya meningkatkan frekwensi kunjungan penjualan, pelayanan purna jual dan meraih peluang pasar dan menambah tenaga penjualan yang siap pakai untuk tercapainya target penjualan.
Akhirnya perlu dilaksanakan strateji atau program pemasaran jangka pendek yaitu memperlihatkan manfaat yang lebih baik, menawarkan harga yang lebih bersaing, mempertahankan pelayanan purna jual yang baik, promosi penjualan yang efisien dan efektif, memanfaatkan semaksimalnya Technical Advisor. Untuk strateji atau program jangka panjang yaitu memilih beberapa segmen pasar yang berbeda dengan menerapkan strateji berbeda dan tetap memperhatikan pengembangan produk, memantapkan personil dan pemanfaatan jasa konsultan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Mulyadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan PT. Citramas Alfa Sejahtera, khususnya pada Divisi Sales Marketing yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk teknik, peralatan industri, dan elektronik merek luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Divisi Sales Marketing PT. Citramas Alfa Sejahtera melalui perluasan saluran pemasaran dengan digital marketing. Produk trading merek KS Tools disepakati untuk menjadi benchmark sebagai tahap awal proyek digital marketing. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis internal perusahaan, analisis bauran pemasaran 4P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis SWOT, analisis model bisnis kanvas, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah perbaikan website KS Tools Indonesia yang lebih interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui media sosial dan marketplace.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process that conducted on PT. Citramas Alfa Sejahtera, mainly on Sales Marketing Division that has duties and responsibilities to sell engineering products, industrial equipments, and foreign brand electronics goods to be marketed in Indonesia. One of the goals of this thesis is to help the growth of Sales Marketing Division business operation of PT. Citramas Alfa Sejahtera through the expansion of marketing channels to digital marketing. KS Tools brand products has already decided to become a benchmark as an intial stage of this digital marketing projects. The data from business coaching is processed using company rsquo s internal analysis, marketing mix analysis 4P , segmenting, targeting, positioning analysis STP , SWOT analysis, business model canvas analysis, Porter rsquo s Five Forces industry analysis, and gap analysis. The measurement that has been taken is an improvement of KS Tools Indonesia rsquo s website, which is now become more interactive and have potential for e commerce development, and also marketing expansion plans through social media and marketplace. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, Sufrianto Marulitua
"Tesis ini membahas mengenai peningkatan kinerja pemasaran Geulies Handamde melalui pengembangan merek, media internet dan jejaring bisnis. Pada bulan juni hingga september, Geulies Handmade mengalami penurunan angka penjualan. Berdasarkan analisis kondisi Geulies Handmade, hal tersebut disebabkan karena rendahnya brand awareness konsumen dan keterbatasan jangkauan saluran penjualan. Usulan strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah melakukan pengembangan merek dan saluran pemasarannya dengan memanfaatkan media internet dan jejaring bisnis. Pengembangan merek dilakukan dengan mengkomunikasikan logo, brand mantra dan mental map dari merek Geulies Handmade. Sedangkan pengembangan saluran pemasaran dilakukan dengan menjadikan media internet sebagai saluran pemasaran baru untuk memperluas jangkauan penjualan dan menambah reseller sebagai perluasan jejaring bisnis. Dengan melakukan hal-hal tersebut, brand awarenss Geulies Handmade semakin meningkat ditandai dengan meningkatnya pengikut sosial medianya. Angka penjualan juga berhasil ditingkatkan dengan penambahan penjualan dari salurann pemasaran yang baru.

This thesis talks about increasing Geulies Handmade marketing performance through brand, internet media and business networking development. From June until September, Geulies Handmade had a decline trend in its sales. Based on Geulies Handmade condition analysis, this trend was because of low consumers brand awareness and limited range of sales channels. The strategic recommendation to overcome these problem are brand and marketing channel development strategy by utilizing the internet media and business networking.The development strategies are done by communicating the brand logo, brand mantra and mental map of the brand Geulies Handmade. While the development of marketing channels are done by making the Internet as a media, expanding the reach of sales and adding more reseller as an expansion of business networks. By doing these strategies, brand awareness of Geulis Handmade now is increasing, marked by the increase number of social media followers. Sales figures are also successfully improved by the addition of sales from new marketing channels.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Antoni Ludfi Arifin
Jakarta : Transmedia Pustaka, 2011
381 ANT b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Johannes, Dave Seth
"Manajemen PT."X" sebagai unit bisnis penting di PT."X" menghadapi masalah yaitu bagaimana memaksimalkan penjualan didalam usaha mencapai target penjualan dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Dibidang penjualan, sangat penting memiliki klasifikasi pelanggan yang sama/standar untuk seluruh pasarnya didunia, dengan tujuan agar dapat dengan mudah mengkonsolidasikan data penjualan dimana akan membantu proses pengambilan keputusan secara cepat, benar dan akurat.
PT. "X" mengambil kebijakan untuk melakukan sensus terhadap para pedagang baik yang sudah maupun yang bukan pelanggannya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui lebih rinci mengenai siapa pelanggan perusahaan ini, dimana (lokasi) pedagang tersebut, bagaimana lingkungan dagang pedagang itu, kedekatan terhadap suatu obyek yang mempunyai pengaruh langsung di lingkungan tersebut, berapa banyak jumlah pedagang dan bagaimana distribusi produk PT."X" di daerah tersebut. Sebagai perusahaan multinasional PT."X" tunduk kepada kebijakan maupun prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan induknya di luar negeri, Oleh karena itu jenis pedagang yang disensus sesuai dengan apa yang digariskan oleh perusahaan induknya dimana terdapat satu standard struktur jenis pedagang yang berlaku universe (model internasional) yang dapat disesuaikan dengan spesifikasi pasar masing-masing.
Tujuan penelitian adalah untuk memahami kebijakan Sensus Pedagang (Trade Census) yang diimplementasikan di PT."X", menganalisa kaitan kebijakan Sensus Pedagang dengan Efektifitas Tenaga Penjual dan mengetahui manfaat yang diperoleh dari informasi berupa data pelanggan tersebut.Metode penelitian yang ditetapkan adalah penelitian formal melalui tanya jawab langsung ke lapangan yang dilakukan oleh peneliti lapangan guna mendapatkan data primer langsung dari pemilik toko yang disensus.
Orientasi kepada konsumen yaitu ingin memuaskan konsumen atas mutu, harga dan pelayanan perusahaan merupakan dasar pemikiran dilakukannya Sensus Pedagang, dimana dengan adanya data dan informasi mengenai pelanggan PT."X" dapat membuat strategi penjualan yang akurat dan tepat .
Hasil penelitian, berupa data hasil survei yang didapat atas suatu daerah/kota kemudian akan dimanfaatkan untuk melakukan peningkatan penjualan seoptimal mungkin melalui program Efektiftas Tenaga Penjual dimana akan melakukan perbaikan atas liputan daerah penjualan, distribusi, rencana kunjungan, rute tenaga penjual yang kesemuanya merupakan bagian dari Manajemen daerah penjualan (Territory Management). PT."X " juga dapat mengetahui potensi penjualan dari suatu daerah,mengetahui siapa pelanggan utama/potensialnya dan mengetahui distribusi dan keberadaan produknya disamping membuat strategi penjualan yang menyangkut kebijakan distribusi dan syarat pembayaran kepada pedagang. Pada kasus distributor "Y", outlet yang diliput sekarang sebanyak 3,676 outlet hanya sebesar 28 % dari potensi yang ditemukan di daerahnya. Dalam nilai ada peningkatan sebesar Rp. 104.000.000 hanya untuk penjualan pertama kali, dengan rata-rata kunjungan sukses sebesar Rp. 150.000 per kunjungan.
Secara menyeluruh dapat direkomendasikan untuk menggunakan model penyelesaian yaitu korelasi antara kebijakan Sensus Pedagang, utilisasi data/informasi dari hasil sensus tersebut untuk melakukan Manajemen daerah penjualan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan produktivitas tenaga penjual dan mencapai target penjualan yang diinginkan perusahaan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T11507
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>