Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 120564 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alda Laura Jire
"Salah satu bentuk promosi di dalam dunia waralaba yang memiliki tingkat efektivitas yang cukup tinggi adalah Word of Mouth atau promosi dari mulut ke mulut. Untuk menciptakan Word of Mouth dikalangan konsumen, maka perusahaan harus mampu membuat para konsumennya mencintai merek terlebih dahulu. Konstruk tersebut dinamakan sebagai Brand Love. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Love terhadap Word of Mouth pada konsumen McDonald’s. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode survey dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Populasi penelitian adalah konsumen yang sering mengkonsumsi McDonald dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, menganggap dirinya sebagai pecinta McDonald dan berusia dari 18-30 tahun. Teknik pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data menggunakan analisis regresi sederhana dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Love memiliki pengaruh positif terhadap Word of Mouth.

One form of promotion in the world of franchising that has a high enough level of effectiveness is Word of Mouth. To create a Word of Mouth among consumers, the company must be able to make its consumers love the brand first. This construct is called as Brand Love. The purpose of this study was to analyze the infuence of Brand Love on Word of Mouth on McDonald's consumers. The approach used in this research is quantitative. Technique of collecting data by using survey method with questioner as research instrument. The study population is consumers who frequently consume McDonalds within the last 3 months, thinking of themselves as a McDonald lover and aged from 18-30 years. Sampling technique is non-probability sampling with purposive sampling technique. Data processing using simple and descriptive regression analysis. The results show that Brand Love has a positive influence on Word of Mouth."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajrunas Alqodri
"Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh brand love, brand sacredness, dan brand fidelity terhadap word of mouth Pepsodent Siwak, dengan mengadopsi model penelitian terdahulu yang meksplorasi peran jangka panjang dari brand love, brand sacredness, dan brand fidelity terhadap word of mouth Pepsodent Siwak. Pengambilan data menerapkan metode judgemental sampling dengan jumlah responden 339 individu dari seluruh Indonesia yang kemudian dianalisis dengan Partial Least Squares - Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil Penelitian terhadap 339 responden menunjukan bahwa brand love, brand sacredness, dan brand fidelity secara positif dan signifikan mempengaruhi word of mouth Pepsodent Siwak.

The purpose of this research is to see the influence of brand love, brand sacredness, brand fidelity toward word of mouth Pepsodent Siwak, by adopting previous research models that explore the long-term role from brand love, brand sacredness, brand fidelity toward word of mouth Pepsodent Siwak. Data collection applied judgmental sampling method with 339 individual respondents from all over Indonesia which were then analyzed using Partial Least Squares - Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of the study on 339 respondents showed that brand love, brand sacredness, and brand fidelity positively and significantly influence word of mouth Pepsodent Siwak."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Dwi Septyani
"Brand berperan dalam membantu konsumen untuk membangun identitas diri mereka Escalas dan Bettman, 2003 sehingga brand yang dipilih konsumen dinilai memiliki nilai yang jauh lebih dari sekedar nilai fungsional McDonald dan Wilson, 2011 . Menurut Schau dan Gilly 2003 , social networks memungkinkan seorang konsumen untuk menunjukkan sebuah 'ideal self' mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-expressive brands inner dan social self yang ada pada Facebook terhadap brand love, brand advocacy word of mouth, dan brand advocacy acceptance. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna Facebook yang pernah melakukan 'like', 'comment' dan 'share' terhadap suatu brand page tertentu yang ada di Facebook dalam kurun enam bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-expressive brands inner self dan self-expressive brands social self berpengaruh positif terhadap brand love. Lalu, brand love memiliki pengaruh signifikan yang bersifat positif terhadap brand advocacy word of mouth dan brand advocacy acceptance. Selain itu, self-expressive brands inner self berpengaruh positif terhadap brand advocacy acceptance namun tidak berpengaruh terhadap brand advocacy word of mouth. Sebaliknya, self-expressive brands social self berpengaruh positif terhadap brand advocacy word of mouth namun tidak berpengaruh terhadap brand advocacy acceptance.

Brand has a role to help consumer in developing their self identity Escalas and Bettman, 2003 so the consumer selects particular brand far beyond its functional benefit McDonald and Wilson, 2011. Schau and Gilly 2003 found that social networks allow consumer to show their 'ideal self'. This study aims to analysis the effect of self expressive brands on Facebook towards brand love, brand advocacy word of mouth, and brand advocacy acceptance. Samples in this study are Facebook user who had already given their like, comment and share for a particular brand within six months. The data was processed by using Structural Equation Modeling SEM.
The result of this study found that both self expressive brands inner self and self expressive brands social self have positive effect to brand love. Brand love has positive effect to brand advocacy word of mouth and brand advocacy acceptance. This study also found that self expressive brands inner self has positive effect to brand advocacy acceptance, but it doesn't have effect to brand advocacy word of mouth. On the other hand, self expressive brands social self has positive effect to brand advocacy word of mouth, nevertheless it doesn't have effect to brand advocacy acceptance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68584
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teuku Fouriza Akbar
"Industri sportswear termasuk salah satu industri yang diprediksi akan meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu cara mempertahankan konsumen adalah dengan membangun hubungan antara konsumen dan merek. Salah satu hubungan tersebut adalah perasaan cinta dari pelanggan terhadap merek tersebut (Brand Love). Brand love tersebut dapat menciptakan loyalitas dan positive word of mouth. Pada penelitian ini selain mengidentifikasi pengaruh brand love terhadap loyalitas dan positif word of mouth, tetapi juga mengidentifikasi apakah brand love dapat menciptakan association dan perceived quality terhadap merek. Penelitian ini juga mengidentifikasi apakah positif word of mouth memiliki pengaruh positif pada association, perceived quality, dan juga loyalty, serta apakah association dan perceived quality memiliki hubungan positif terhadap loyalty. Yang menjadi objek penelitian ini adalah merek Adidas. sehingga seluruh responden yang digunakan pada peneletian ini adalah konsumen Adidas. Jumlah responden sebanyak 293 Orang dan data diolah dengan metode SEM menggunakan Aplikasi Lisrel 8.7. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa brand love memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas, positif word of mouth, association, dan perceived quality. Selain itu, ternyata positif word of mouth juga memiliki pengaruh positif pada association, perceived quality, dan loyalty. Namun association dan perceived quality tidak memiliki hubungan positif terhadap loyalty.

Sportswear industry is one industry that is predicted to increase from year to year. So, One way to retain customers is to build relationships between consumers and brands. For example is the love feeling from customers towards the brand (Brand Love). Brand love can create loyalty and positive word of mouth. In this study, in addition to identifying the effect of brand loyalty and love to the positive word of mouth, it also identifies whether brand love has positif impact on brand association and perceived quality. The study also identifies whether positive word of mouth has a positive effect on association, perceived quality, and loyalty, as well as whether the association and perceived quality was positively related to loyalty. The object of this study is the Adidas. so that all respondents used in this study are consumers Adidas. Total respondents are 293 people and data processed using the SEM method in lisrel 8.7. Based on the results obtained from this study, brand love has a positive effect on loyalty, positive word of mouth, association, and perceived quality. Moreover, positive word of mouth also has a positive effect on association, perceived quality and loyalty. But it turns out that the association and perceived quality is not positively related to loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lusita Vebrianti
"Selama beberapa tahun terakhir, perkembangan hubungan konsumen-merek (consumer-brand relationship) telah menjadi fokus teori branding dalam banyak literatur pemasaran dalam menghadapi lingkungan usaha yang semakin kompetitif. Brand love disebut sebagai salah satu alat ukur yang baik dalam menganalisis hubungan antara konsumen dan merek (Caroll & Ahuvia, 2016).  Penelitian ini didorong oleh fakta bahwa ikatan cinta antara konsumen dengan merek akan berpengaruh terhadap loyalitas dan kepuasan mereka sehingga meningkatkan keterlibatan konsumen dalam melakukan word of mouth yang baik pada konsumen lain (Batra et al., 2012). Penelitian ini mencoba untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi brand love serta melihat bagaimana pengaruh brand love terhadap word of mouth melalui brand loyalty dan brand satisfaction.  Peneliti melakukan penelitian kuantitatif dengan survei hasil olahan 200 responden pengguna produk kosmetik halal (make up dan perawatan tubuh) di Indonesia yang dipertimbangkan untuk analisis data. Metode analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) untuk melihat hubungan antarvariabel dengan menggunakan aplikasi Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukkan ikatan cinta yang dimiliki oleh konsumen dipengaruhi oleh brand image dan self-congruence. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa brand love memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty dan brand satisfaction. Selanjutnya, kedua variabel ini juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel word of mouth. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa brand love merupakan variabel penting dalam menentukan word of mouth konsumen melalui brand loyalty dan brand satisfaction pada produk kosmetik halal.

Over the last few years, the consumer-brand relationship has become the focus of branding theory in several marketing literatures to overcome the increasingly competitive business environment. Brand love is an excellent measuring tool for analyzing the relationship between consumers and brands (Carroll & Ahuvia, 2016). This research is driven by the fact that the bond of love consumers own would affect their loyalty and satisfaction and could increase consumer involvement in spreading good word of mouth to other consumers (Batra et al., 2012). This study tries to analyze the factors that can influence brand love and see how brand love influences WOM through brand loyalty and brand satisfaction. The writer conducted a quantitative research with surveys of processed results of 200 respondents using halal cosmetic products (make-up and body care) in Indonesia who were selected for data analysis. The analytical method used in this study is the Structural Equation Model (SEM) to see the relationship between variables using the Smart PLS 4 application. The results show that brand image and self-congruence influence the consumers' bond of love. The results of this study also show that brand love has a positive influence on brand loyalty and brand satisfaction. Furthermore, these two variables also positively and significantly influence word of mouth. Therefore, the interpretation is that brand love is essential in determining consumer word of mouth through brand loyalty and brand satisfaction with halal cosmetic products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dende Mandalike
"ABSTRAK
enelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh dari fan page liking pada media sosial Facebook pengusaha kecil dan menengah terhadap keinginan membeli, kecintaan akan produk, dan penyebaran word of mouth. Unit analisis dari penelitian ini adalah Abekani Jogja dengan objek yaitu 150 followers facebook fan page Abekani Jogja yang telah menjadi anggota selama minimal 3 bulan. Desain dari penelitian ini adalah konklusif deskriptif dengan non probability sampling secara judgemental dan snowball. Data diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah fan page liking secara positif mempengaruhi purchase intention, brand love, dan word of mouth.

ABSTRACT
This research aims to find the impacts of fan page liking of Facebook of the small and medium scale entrepreneurs towards purchase intention, brand love, and word of mouth. Unit of this analysis is small and medium scale entreprenerus Abekani Jogja with the objects of this research is 150 of facebook fan page followers of Abekani Jogja. Design of this research is conslusive descriptive with non probability sampling in judgemental and snowball way. The data has processed using Structural Equation Modeling (SEM). The result of this research is fan page liking positively affects purchase intention, brand love, and word of mouth.
"
2016
S64034
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyntia Novitasari
"Persaingan yang sangat kompetitif di pasar global, membuat pemasar harus mencari cara yang tepat untuk dapat mempertahankan posisinya. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan adalah membangun dan memelihara hubungan baik dengan konsumen, sehingga sebuah brand dapat mencapai kesuksesan dengan kepercayaan yang telah diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah brand love mampu mempengaruhi konsumen untuk mendorong perilaku positive word of mouth baik secara online maupun offline melalui moderasi experience dan price.
Studi ini berfokus pada brand Nike, salah satu sportswear brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. Ditambah lagi, tingkat kesadaran akan pentingnya melakukan aktifitas olahraga membuat brand tersebut semakin diminati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. lain itu, brand love juga menunjukan pengaruh positif pada perilaku WOM dan EWOM. Sedangkan untuk variabel experience dan price tidak memoderasi hubungan antara brand love dengan WOM maupun EWOM.

The highly competitive competition in global market place, makes marketers need to find the right way to maintain their position. One of the best ways is to build and maintain good relationships with consumers, so that a brand can achieve success with the trust that has been given.
The purpose of this research is to know the effect of self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Moreover, the authors also want to know whether brand love is able to influence consumers to encourage positive word of mouth behavior both online and offline through experience and price moderation.
This study focuses on the Nike brand, one of the sportswear brand that is well known to the public. In addition, the level of awareness of the importance of doing sports activities makes the brand more in demand. Method used in this research is Structural Equation Modeling with Partial Least Square approach.
The results of this study indicate that there is a significant positive effect between self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Furthermore, brand love also shows a positive effect on the behavior of WOM and EWOM. As for the experience and price variable do not moderate the relationship between brand love with WOM and EWOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69093
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firdiyah Melati Wahyu Analita
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana pengalaman gamification marketing activities dapat mempengaruhi loyalitas merek, word of mouth positif dan resistensi terhadap informasi negatif pada pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode conclusive descriptive cross-sectional dan kuesioner disebar kepada 333 pengguna aplikasi Shopee yang pernah berpartisipasi dalam permainan in-app games Goyang Shopee. Dengan analisis menggunakan structural equation modelling (SEM), penelitian ini menemukan bahwa pengalaman gamifikasi dapat mempengaruhi perilaku konsumen yang diinginkan dalam hal ini loyalitas merek, word of mouth positif dan resistensi terhadap informasi negatif secara tidak langsung. Gamifikasi mempengaruhi perilaku konsumen melalui nilai hedonik dan utilitarian. Nilai hedonik dan utilitarian secara positif dapat mempengaruhi kepuasan. Nilai hedonik dan kepuasan juga ditemukan signifikan dalam mempengaruhi brand love sementara nilai utilitarian tidak
memiliki pengaruh terhadap brand love. Selanjutnya brand love ditemukan signifikan dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Gamifikasi sendiri telah menjadi strategi untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dalam suatu layanan. Memahami implementasi dari gamifikasi akan membantu manajer untuk memprediksi perilaku konsumen terutama pada aplikasi mobile shopping. Oleh karena itu pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial yang dapat dilakukan oleh manajer serta saran bagi penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
This study discusses how the experience of gamification marketing activities can influence brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information on Shopee Apps users. This study used a conclusive descriptive cross-sectional method and the questionnaire was distributed to 333 Shopee Apps users who had participated in the in-app game called Goyang Shopee. By analyzing using structural equation modeling (SEM), this study found that the experience of gamification indirectly influences desired consumer behavior in case of brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information. Gamification influences consumer behavior through hedonic and utilitarian values. Hedonic and utilitarian values can positively influence satisfaction. Hedonic values and satisfaction are also found to be significant in influencing brand love while utilitarian values have no influence on brand love. Furthermore, brand love is found to be significant in influencing consumer behavior. Gamification itself has become a strategy to increase customer engagement with a product or service. Understanding the implementation of gamification will help
managers to predict consumer behavior, especially in mobile shopping applications. Therefore, in this study there are also managerial implications that can be carried out by managers and suggestions for further research."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meiske
"ABSTRAK
Penelitian ini secara empiris menguji dampak dari empatdimensi kepribadian merek (sincerity, excitement, competencedan sophistication) pada brand love, store brand loyaltyand positive word of mouth.Sayafokus pada pengecer online di Indonesia. Model yang diusulkan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM) dari 398 responden yang dikumpulkan. +WOM penting untuk mengurangi biaya pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah empatdimensi brand personalitydan brand lovememiliki dampak positif pada store brand loyaltydanpositive word of mouth. Hasilnya menunjukkan bahwa tigadari empatdimensi kepribadian merek yaitu sincerity, competence, sophistication memiliki dampak positif pada brand lovedan melalui jalur store brand loyaltyke positif word of mouth. Dua dimensibrand personality yaitu sincerity, excitement berpengaruh secara positif terhadap+ WOM.Pengaruh tigadimensibrand personality pada + WOM karena brand love. Jadi, temuan ini memperkuat pentingnya membangun brand personality danbrand love dalam konteks ritel.

ABSTRACT
This research empirically tests the impact of four brand personality dimensions (sincerity, excitement, competence and sophistication) on brand love, store brand loyalty and positive word of mouth. I focused on online retailers in Indonesia. The proposed model is tested using structural equation modeling (SEM) from 398 collected respondents. +WOM is important to reduce marketing costs. The purpose of this study is to analyze whether the four dimensions of brand personality and brand love have a positive impact on store brand loyalty and positive word of mouth. The results demonstrated that three of four dimensions of brand personality namely sincerity, competence, sophistication have a positive impact on brand love and through store brand loyalty path to positive word of mouth. Two dimensions of brand personality, namely sincerity, excitement have a positive effect on + WOM. The effect of three dimensions brand personality on +WOM because brand love. So, this finding strengthens the importance of the brand personality brand love construct in the context of retailing.
"
2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raissa Diva Herwanti
"Gamifikasi pada industri e-commerce sudah menjadi tren sejak tahun 2019. Merujuk pada riset Snapcart, gamification di dalam aplikasi menjadi dasar oleh konsumen untuk mengakses ke platform e-commerce terlebih selama bulan ramadhan dan pandemi Covid-19. Skripsi ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari pengalaman gamification marketing activities terhadap loyalitas merek, positive word of mouth dan resistensi terhadap informasi negatif melalui nilai utilitarian, nilai hedonik, kepuasan dan brand love pada pengguna Tokopedia Games. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 218 responden yang didapatkan melalui online questionnaire. Dengan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman gamification marketing activities berpengaruh signifikan terhadap utilitarian value dan hedonic value, kemudian utilitarian value dan hedonic value berpengaruh signifikan terhadap satisfaction. Penelitian ini juga menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara hedonic value terhadap brand love tetapi untuk utilitarian value tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand love, kemudian terdapat hubungan yang signifikan antara satisfaction dengan brand love yang kemudian brand love menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty, positive word of mouth dan resistance to negative information. 

Gamification in the e-commerce industry has been a trend since 2019. According to Snapcart research, gamification in applications are the basis for consumers to access e-commerce platforms, especially during the month of Ramadan and the Covid-19 pandemic. This thesis aims to analyze how the influence of the experience of gamification marketing activities on brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information through hedonic values, utilitarian values, satisfaction and brand love on Tokopedia Game users. This study uses a quantitative approach through a survey method based on purposive sampling. The number of respondents in this study were 218 respondents obtained through an online questionnaire. By analysis using structural equation modeling (SEM), this study shows that the experience of gamification marketing activities has a significant effect on utilitarian value and hedonic value, then utilitarian value and hedonic value significantly affect satisfaction. This study also shows a significant effect between hedonic value on brand love but for utilitarian value it does not have a significant effect on brand love, then there is a significant relationship between satisfaction and brand love which then brand love shows a significant influence on brand loyalty, positive word of mouth and resistance. to negative information."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>