Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 171904 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap. The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap.
The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.

Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap.
The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zaki Hutama
"ABSTRAK
Tesis ini merupakan hasil penelitian dan analisa dari proses business coaching yang dilakukan pada UMKM Masato Catur Coating yang berlokasi di kawasan industri MM2100, Cibitung. UMKM Masato Catur Coating merupakan perusahaan jasa pelapisan cat komponen otomotif. Dengan melakukan wawancara dan observasi secara langsung kepada pemilik dan karyawan UMKM ditemukan permasalahan yang dihadapi oleh UMKM yaitu proses bisnis yang dapat terhambat akibat keterbatasan tenaga kerja yang dimiliki, sementara dari segi financial UMKM masih belum mampu untuk merekrut atau menggaji karyawan baru. Tujuan dari business coaching ini adalah mengembangkan Sumber Daya Manusia SDM yang dimiliki UMKM Masato Catur Coating. Tujuan dari pengembangan SDM yang dimiliki UMKM adalah agar setiap karyawan dapat mengerti proses bisnis secara keseluruhan serta menguasai departemen lain melalui perluasan kerja dan pelatihan, serta mengisi kekosongan dari departemen lain apabila terdapat kondisi karyawan yang izin dan berhalangan hadir.

ABSTRACT
This thesis is the result of research and analysis of business coaching process conducted at SME Masato Catur Coating located in industrial area MM2100, Cibitung. SME Masato Catur Coating is an automotive component coating services company. By conducting interviews and observations directly to the owners and employees of the SME, the problem that are found and faced by the SME is a business process that can be hampered due to limited manpower owned, while in terms of the SME rsquo s financial are still not able to recruit or hire new employees. The purpose of this business coaching is to develop the Human Resources HR that are owned by SME Masato Catur Coating. The purpose of developing human resources of the SME is that every employee can understand about the business process as a whole and master other departments through the expansion of work and training, and also fill vacancies from other departments if there are conditions of employees who are permitted and unable to attend."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Armita Anastasya
"Keadaan sulit untuk bisnis retail tidak hanya dialami oleh pelaku bisnis besar saja, namun bisnis menengah dan kecil turut merasakan dampaknya. Keadaan ini membuat bisnis – bisnis harus melakukan perubahan atau perkembangan agar usahanya tetap dapat berkompetisi dan bertahan. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Abelarosa Collection yang adalah salah satu UMKM yang bergerak di bidang retail. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah business coaching dimana peneliti akan berdiskusi dan mengamati proses bisnis secara langsung pada UMKM Abelarosa Collection. Serangkaian wawancara terstruktur dilakukan dengan pemilik UMKM Abelarosa Collection dan hasil temuan yang menunjukkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi UMKM Abelarosa Collection di masa ini yaitu masalah lokasi penjualan, kurangnya media promosi, dan tidak adanya program untuk meretensi konsumen yang dimiliki UMKM. Hal ini dapat diperbaiki dengan cara sebagai berikut: 1) Menambahkan Saluran Distribusi yang dimiliki oleh UMKM Abelarosa Collection 2) Menambahkan dan memperbaiki metode promosi yang dimiliki UMKM Abelarosa Collection dan 3). Mengembangkan program customer relationship. Penelitian ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi dan pengembangan metode promosi dengan cara membuat media sosial khusus brand Abelarosa Collection serta membuat toko online di E-commerce.

Predicament for retail business is not only experienced by large businesses, but also small and medium-sized business presents to feel its effects. These circumstances create businesses should make changes or development of its business in order to still be able to compete and survive. This research is conducted on the SME Abelarosa Collection which is one of the SMES that is engaged in the retail trade. The methods used in this research is a business coaching where researchers will discuss and observe the business processes directly on the SME Abelarosa Collection. A series of structured interviews conducted with owner of SME Abelarosa Collection and the results showed that there are three main problems facing SMES Abelarosa Collection in this period, which are the issue of the location of the sale, the lack of promotion, and the absence of any program to maintain existing consumers owned by SME. This can be remedied in the following way: 1) Adds distribution channel that is owned by SME Abelarosa Collection 2) Add and improve promotion methods that is owned SME Abelarosa Collection and 3). Develop a customer relationship program. This research deals with the addition of the distribution channels and promotion development methods by creating a special brand of social media of Abelarosa Collection as well as make an online store in E-commerce."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Gumilang Kosasih
"ABSTRAK
Rynde Craft adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang menciptakan kerajinan dari koran bekas. Strategi bisnis yang dilakukan oleh Rynde Craft adalah pengembangan pasar untuk menambah jumlah konsumen. Meski sudah berlangsung sejak 2012, pertumbuhan bisnis perusahaan tidak optimal. Setelah memetakan kondisi bisnis, Coach telah mengidentifikasi bahwa masalah utama perusahaan adalah pengembangan jasa pelatihan dan promosi. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu Rynde Craft dalam mengembangkan jasa pelatihan dan promosi melalui website. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Eksternal, Internal, Pelanggan, dan Analisis Pesaing; SWOT; dan GAP. Hasil dari Business Coaching adalah peningkatan identitas produk dengan pengembangan jasa pelatihan dan peningkatan promosi online dengan membuat website.

ABSTRACT
Rynde Craft is a Micro, Small and Medium Enterprise that creates handicrafts from old newspapers. Business strategy undertaken by Rynde Craft is the development of the market to increase the number of consumers. Although it has been going on since 2012, the company 39 s business growth is not optimal. After mapping out the business conditions, the author has identified that the main problem of the company is the development of training and promotion activity. The purpose of this thesis is to assist Rynde Craft in developing training services and promotion through the website. Analytical methods used are External, Internal, Customer, and Competitor Analysis SWOT and Gap Analysis. The result of Business Coaching is the enhancement of product identity with the development of training services and enhancement of online promotion by creating a website."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50506
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Inggrid Adiningsih
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilakukan Penulis dengan Dunia Keramik, UMKM yang menjual keramik lantai. Tujuan dari tesis ini adalah memperbaiki internal UMKM khususnya tampilan toko dan meningkatkan promosi. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis bauran pemasaran, analisis SWOT, analisis Five Forces Porter rsquo;s, analisis Gap, Blue Ocean Strategy dan Retail Mix. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah tampilan toko yang lebih rapi dan promosi pemasaran yang meningkat.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Dunia Keramik, SME that sells ceramic floor. The aim of this thesis is to improve internal side of SME, especially store layout and increasing promotion. The data from business coaching is processsed using Marketing Mix analysis, SWOT analysis, Five Forces Porter rsquo s analysis, Gap analysis, Blue Ocean Strategy and Retail Mix. The results obtained from this business coaching are overall store look that more presentable and the developed marketing promotion. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50406
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Camelia Indah Murniwati
"Tesis ini membahas business coaching yang dilakukan Penulis dengan Alamilk, UMKM yang memproduksi susu pasteurisasi dan yogurt. Tujuan dari tesis ini adalah memperbaiki produk, mengembangkan promosi online dan menambah agen/reseller. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis marketing mix, analisis context, company, customer, dan competitor (analisis 4C), analisis SWOT dan analisis gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah produk dengan label kemasan yang premium, promosi online yang berkembang dan program agen/reseller Alamilk yang ditawarkan kepada pelanggan.

This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Alamilk, SMEs that produce pasteurized milk and yogurt. The aim of this thesis is to improve the product, develop the online promotion and to increase the agent/reseller. The data from business coaching is processsed using marketing mix analysis, context, company, customer, competitor (4 C?s analysis), SWOT analysis, and gap analysis. The results obtained from business coaching are the products with premium image, the developed online promotion and the agent/reseller program of Alamilk that offered to customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeral Putra Raspati
"Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia memiliki salah satu kontribusi terbesar terhadap kekuatan ekonomi negara, dimana 99 persen dari total pelaku usaha berasal dari kuadran ini dan jumlah daya serap tenaga kerja hampir mencapai 120 juta tenaga kerja. Jumlah kian terus bertambah, dengan bantuan pemanfaatan terobosan digital yang disebut media sosial. Terlepas dari momentum positif ini, banyak usaha kecil menengah berjuang untuk tumbuh karena mereka masih kekurangan pengetahuan tentang pemasaran digital untuk mempromosikan produk mereka secara efisien dan literasi keuangan terbatas yang menghabambat dalam membuat laporan keuangan mereka, sehingga hal ini membatasi pertumbuhan mereka. Penelitian kualitatif ini mengamati, mengkaji dan menganalisis salah satu usaha mikro yang bergerak di bidang detailing mobil, di mana kami mengidentifikasi masalah inti dari bisnis ini dan memberikan strategi spesifik yang komprehensif untuk memoles sisi pemasaran digital yang masih kurang dimanfaatkan dan sisi keuangan guna meningkatkan kemungkinan untuk berhasil dalam pengejaran mereka dalam memperluas bisnis. Kami menggunakan analisis internal dan eksternal seperti analisis SWOT, business model canvas (BMC), marketing mix dan porter’s five competitive forces.

Small medium enterprise businesses in Indonesia have one of the biggest contributions for its economic buoyancy, where 99 percent of the total business players are coming from this quadrant and the amount of working force absorption capacity is almost reaching 120 million workers. This amount keeps growing as well, with the help from unprecedented utilization of digital breakthroughs called social media. Despite this positive momentum, many small medium enterprise businesses struggled to grow due the fact they still lack the knowledge of digital marketing to promote their product efficiently and financial literacy for their financial report, which limits their growth This qualitative research observes, examines and analyzes one of the small medium enterprises that specialized in car detailing, where we identified the core problems of this business and provide the specific comprehensive strategy to polish the digital marketing side, which is still underutilized and financial side to enhance the possibilities to succeed in their pursuit to expand the business. We use internal and external analysis such as SWOT analysis, business model canvas, marketing mix and porter’s five competitive forces."
2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Amalia
"ABSTRAK
Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan. Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan.

ABSTRACT
The company profile brochure is one of the marketing tools used in marketing activity business to business companies. The purpose of this research is to improve marketing tools at PT Isra Precision Indonesia ISRA . One of the constraints on ISRA rsquo s marketing activities is a company profile brochure do not have an attractive graphic design and has not mentioned the added value of the company. Based on the results of the questionnaires according to 25 respondents, the respondent 39 s perception about the existing company profile ISRA rsquo s brochure showed that the majority of respondents were not interested and did not believe in this company. After documenting the previous writing about marketing and observations about the appearance and content company profile competitors 39 brochures, company profile ISRA rsquo s brochure corrected by fulfilling GAP based on the documentation and observation. The results of the questionnaires to the company profile ISRA rsquo s brochure which has been fixed shown that the majority of respondents are interested in and believe in this company. By improving the company profile brochure can help ISRA to attract customers so that it can open up the opportunity to work with potential customers. "
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>